Logo BeritaSatu

Mahasiswa Indonesia Ikut Program ICT dengan MSU Malaysia

Kamis, 16 September 2021 | 19:09 WIB
Oleh : Whisnu Bagus Prasetyo / WBP

Jakarta, Beritasatu.com - Sebanyak 40 mahasiswa dari empat universitas di Indonesia, termasuk Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) Jakarta ikut dalam pertukaran pelajar dalam program mahasiswa Kredit Transfer Internasional (International Credit Transfer/ICT) dengan Management and Science University (MSU) Malaysia. Upaya ini merupakan salah satu bidang program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang dicanangkan Ditjen Pendidikan Tinggi (Dikti) Kementerian Pendidikan Kebudayaan dan Riset Teknplogi (Kemdikbudristek)

Pada acara penyambutan mahasiswa ICT di Management and Science University Malaysia, Senior VP for Endowment & Communication MSU Malaysia, Dato’ Rosli Yusof mengucapkan terima kasih atas kepercayaan para rektor dari empat perguruan tinggi di Indonesia, yang menjadikan MSU sebagai referensi kampus yang dipilih untuk pelaksanaan program ICT ini. "Terima kasih atas kerja sama pada program ICT ini," kata dia dalam keterangan tertulisnya Kamis (16/9/2021).

Sebanyak 9 mahasiswa program studi (prodi) Sastra Inggris Universitas BSI hadir mengikuti penyambutan program ICT ini. Kegiatan ini akan diselenggarakan mulai September 2021 hingga Januari 2022.

Rektor Universitas BSI Mochamad Wahyudi menyampaikan pesan ke MSU Malaysia, agar memberikan bekal ilmu pengetahuan yang terbaik bagi mahasiswa Sastra Inggris Universitas BSI. “Mereka akan memperoleh bekal ilmu, serta pengalaman berharga dalam mengenyam pendidikan satu semester di perguruan tinggi luar negeri, yaitu MSU Malaysia,” tutur Wahyudi.

Ia meminta kepada mahasiswa untuk memanfaatkan program ini dengan bertukar kebudayaan dan saling menjalin jejaring komunikasi dengan mahasiswa lainnya dari berbagai di dunia. “Saya berharap bahwa kerja sama ini dapat berlanjut ke depannya," ujarnya.

Wahyudi berharap program kerja sama ini bisa berlanjut pada penelitian dosen berupa join research, research mentoring, hingga international teaching classes.

Dalam kesempatan ini, Presiden MSU University, Tan Sri Dato’ Wira Mohd Shukri Ab Yajid, berjanji akan mengawal setiap program yang dilaksanakan dan memantau kemajuan mahasiswa program ICT ini. “Dalam program ICT ini, MSU Malaysia menerima kedatangan sekitar 40 mahasiswa dari empat perguruan tinggi yang berada di Purwokerto, Lampung, Jakarta, dan Jombang, untuk berkuliah di MSU," kata dia.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Kampus Pembangunan Karakter Bangsa Beri Pin Kehormatan untuk Hasto Kristiyanto

Ermaya Suradinata memberikan pin emas sebagai bentuk kehormatan revolusi mental kepada Hasto Kristiyanto sebagai pakar geopolitik.

NEWS | 27 September 2022

DPR Minta KPK Tak Ragu Jemput Paksa Gubernur Lukas Enembe

Anggota Komisi III DPR Habiburokhman meminta KPK tidak perlu ragu-ragu untuk menjemput paksa Gubernur Papua Lukas Enembe.

NEWS | 27 September 2022

Gandeng UKDW, Greatedu Dukung Program Merdeka Belajar

Platform pendidikan digital, Greatedu dan Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Yogyakarta sepakat mendukung Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

NEWS | 27 September 2022

Kasus Lukas Enembe, KPK Tak Segan Ambil Tindakan Keras

Kasus Lukas Enembe, KPK menegaskan tidak akan segan mengambil tindakan keras dalam penanganan kasus dugaan suap dan gratifikasi Gubernur Papua tersebut.

NEWS | 27 September 2022

Kepala Sekolah Berperan Penting Gelorakan Indonesia Hebat

Kepemimpinan Indonesia diawali dan digelorakan dari sekolah-sekolah, dari anak-anak didik yang memiliki semangat untuk meraih cita-cita.

NEWS | 27 September 2022

Pemakaman Kenegaraan Shinzo Abe Dibatasi 6.000 Orang Undangan

Pemakaman kenegaraan Shizo Abe dibatasi maksimal untuk 6.000 orang undangan. Banyak politisi oposisi memilih untuk menghindar.

NEWS | 27 September 2022

OTT Hakim Agung, KPK Soroti Lemahnya Pengawasan di MA

Terkait OTT Hakim Agung MA Sudrajad Dimyati, KPK menyoroti lemahnya pengawasan di internal peradilan. 

NEWS | 27 September 2022

Disebut “Shadow Team” oleh Nadiem, Ini Peran GovTech Edu

GovTech Edu merupakan sebuah unit independen yang dibentuk Telkom untuk menghadapi tantangan besar yang ingin diselesaikan oleh Kemendikbudristek.

NEWS | 27 September 2022

Istima Ulama NTB Deklarasi Dukung Ganjar Jadi Presiden

Ratusan tuan guru, ulama, kiai, hingga cendekiawan muslim di Nusa Tenggara Barat (NTB) menyatakan dukungannya kepada Ganjar Pranowo jadi presiden

NEWS | 27 September 2022

Seragam Baru Polisi Lalu Lintas Akan Dilengkapi Body Camera

Anggota polisi lalu lintas atau polantas akan memiliki seragam baru yang dilengkapi dengan body camera atau bodycam

NEWS | 27 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Surplus APBN


# Kompor Listrik


# AKBP Arif Rachman


# Lukas Enembe


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Tarif <em>Ojol</em> Lebih Mahal dari Ketentuan? Ternyata Ini Biaya Tambahannya

Tarif Ojol Lebih Mahal dari Ketentuan? Ternyata Ini Biaya Tambahannya

EKONOMI | 1 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings