Logo BeritaSatu

Danone dan Kemdikbudristek Perluas Akses Pendidikan Anak

Minggu, 19 September 2021 | 06:02 WIB
Oleh : Whisnu Bagus Prasetyo / WBP

Jakarta, Beritasatu.com – Danone Indonesia melalui PT Sarihusada Generasi Mahardhika (SGM) menjalin kemitraan dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) untuk maksimalkan akses pendidikan bagi anak-anak yang memiliki tantangan di berbagai daerah di Indonesia. Hal ini diwujudkan melalui penandatangan Perjanjian Kerja Sama (PKS) tentang Dukungan Akses Pendidikan Jarak Jauh dan Peningkatan Nutrisi Bagi Peserta Didik yang dilakukan Vice President General Secretary Danone Indonesia Vera Galuh Sugijanto dan Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah Kemdikbudristek Jumeri belum lama ini.

Jumeri, mengatakan, peningkatan akses dan kualitas pendidikan merupakan prioritas pemerintah untuk mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) unggul untuk Indonesia Maju. "Untuk mewujudkan hal tersebut, dibutuhkan kolaborasi pemerintah, swasta, dan seluruh lapisan masyarakat, agar memiliki kesadaran dan tanggung jawab bersama untuk ikut berkontribusi dengan perannya masing-masing," kata Jumeri dalam keterangan tertulisnya, Minggu (19/9/2021).

Jumeri mengatakan Kemendikbudristek mengapresiasi Danone Indonesia yang membantu akses pendidikan anak-anak lebih luas dan pemberian nutrisi bagi peserta didik. "Kerja sama peningkatan kualitas belajar serta layanan pendidikan ini merupakan salah satu contoh kemitraan pemerintah dan sektor usaha untuk mendukung pendidikan anak-anak Indonesia guna mewujudkan Merdeka Belajar,” kata Jumeri.

Vera Galuh Sugijanto mengatakan sejalan visi pemerintah dalam membangun SDM unggul, Danone percaya bahwa setiap anak memiliki hak yang sama untuk maju, sehingga tidak ada anak yang boleh tertinggal termasuk akses pendidikan dan nutrisi. "Kerja sama ini untuk memperkuat pendidikan dan kualitas hidup masyarakat di masa depan, tidak terkecuali anak-anak yang saat ini memiliki tantangan kesulitan akses,” ungkap Vera.

Danone Indonesia melalui PT Sarihusada Generasi Mahardhika (SGM), yang telah hadir di Indonesia selama lebih dari 65 tahun, percaya bahwa semua anak berhak untuk maju melalui pemenuhan nutrisi yang tepat dan akses pendidikan. "Danone Indonesia ikut mendorong peningkatan kualitas peserta didik sekaligus mendukung program Merdeka Belajar untuk Indonesia Maju, yang masih menghadapi tantangan terkait akses teknologi dan infrastruktur," kata Vera.

Kerja sama Danone Indonesia dengan Kemdikbudristek telah terjalin sejak tahun 2020 dan masih akan terus berlanjut. “Kami berharap inisiatif yang kami lakukan ini dapat menginspirasi para pelaku industri lainnya untuk bersama-sama dengan semangat gotong royong mengembangkan kolaborasi yang bermanfaat untuk mendukung kemajuan anak-anak Indonesia," kata Vera.

Adapun wujud kolaborasi ini adalah pendistribusian 40.000 eksemplar modul pembelajaran jarak jauh (PJJ) luring tingkat SD untuk beberapa kabupaten/kota yang tergolong 3T di Indonesia, yaitu di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur; Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur dan Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Maluku. Selain itu, dukungan 1.500 paket belajar daring dalam bentuk gawai, kuota internet, dan program belajar daring untuk anak usia SD di 25 kabupaten.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Lesti Kejora Diisukan Akan Umrah untuk Tenangkan Diri

 Lesti Kejora dikabarkan akan umrah. Hal itu diungkapkan sahabat Lesti, Tiara Marleen dalam unggahan di media sosialnya, @Tiara_marleen1.

NEWS | 6 Oktober 2022

Akademisi PTIQ: Teladani Rasulullah dalam Praktik Bernegara

Abdul Muid Nawawi mengatakan, meneladani Rasulullah dalam hal berbangsa dan bernegara adalah akhlaknya.

NEWS | 6 Oktober 2022

Syngenta Perkenalkan Ekosistem Pertanian Centrigo di Indonesia

Centrigo menawarkan solusi menyeluruh dan terintegrasi dalam mengatasi hambatan untuk mencapai produktivitas dan keuntungan yang lebih tinggi.

NEWS | 6 Oktober 2022

Data Penerima Vaksin Covid-19 sampai 6 Oktober 2022

Berikut ini Data Penerima Vaksin Covid-19 sampai 6 Oktober 2022 sesuai dengan data dari Kementerian Kesehatan.

NEWS | 6 Oktober 2022

Data Kasus & Kematian Covid-19 di Jakarta, 6 Oktober 2022

Berikut ini Data Kasus & Kematian Covid-19 di Jakarta, 6 Oktober 2022 sesuai dengan data dari Kementerian Kesehatan.

NEWS | 6 Oktober 2022

Data Kasus Aktif Covid-19 Nasional sampai 6 Oktober 2022

Berikut ini Data Kasus Aktif Covid-19 Nasional sampai 6 Oktober 2022 sesuai dengan data dari Kementerian Kesehatan.

NEWS | 6 Oktober 2022

Data Prevalensi Covid-19 di 10 Provinsi, 6 Oktober 2022

Berikut ini Data Prevalensi Covid-19 di 10 Provinsi, 6 Oktober 2022 sesuai dengan data dari Kementerian Kesehatan.

NEWS | 6 Oktober 2022

Traktor Nusantara Luncurkan Fitur Keamanan Baru untuk Forklift

PT Traktor Nusantara meluncurkan teknologi terkini SEnS+ pada forklift seri 8FBE18 dalam pemeran Forklift Indonesia 2022.

NEWS | 6 Oktober 2022

Data Positivity Rate Covid-19 sampai 6 Oktober 2022

Berikut ini Data Positivity Rate Covid-19 sampai 6 Oktober 2022 sesuai dengan data dari Kementerian Kesehatan.

NEWS | 6 Oktober 2022

Kesembuhan Terendah Covid-19 di 10 Provinsi, 6 Oktober 2022

Berikut ini Data Kesembuhan Terendah Covid-19 di 10 Provinsi, 6 Oktober 2022 sesuai dengan data dari Kementerian Kesehatan.

NEWS | 6 Oktober 2022


TAG POPULER

# Mamat Alkatiri


# Daftar Korban Meninggal Kanjuruhan


# Jilat Kue HUT TNI


# Lesti Kejora


# Timnas U-17


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Lesti Kejora Diisukan Akan Umrah untuk Tenangkan Diri

Lesti Kejora Diisukan Akan Umrah untuk Tenangkan Diri

NEWS | 1 jam yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings