Logo BeritaSatu

Berawal dari Malang Raya, Kozii Menuju Seluruh Indonesia

Selasa, 21 September 2021 | 15:30 WIB
Oleh : Bernadus Wijayaka / BW

Malang, Beritasatu.com - Kozii.id, sebagai platform pemasaran berbasis komunitas terus mengembangkan sayap bisnisnya. Memulai perjalanan dari Malang Raya, Jawa Timur, mereka berharap dapat terus berlayar ke seluruh Indonesia untuk berkolaborasi dengan pemerintah daerah setempat lainnya demi Indonesia yang lebih baik.

Konsep pentahelix atau multipihak yang diusung Pemerintah Kota Malang dengan melibatkan pemerintah, akademisi, badan atau pelaku usaha, masyarakat atau komunitas, dan media bersatu padu berkoordinasi serta berkomitmen untuk mengembangkan potensi lokal desa dan kawasan perdesaan.

"Potensi dan sinergisitas pentahelix yang ada di Malang sejalan dengan visi misi membangun negeri yang diusung Kozii.id. Seperti yang kita jumpai di Kota Malang melalui kegiatan pemasaran yang memberdaya kalangan komunitas dari berbagai lapisan masyarakat khususnya. Pemkot Malang dan Kozii.id memiliki pemahaman yang sama tentang kekuatan komunitas dari suatu masyarakat," ujar Komisaris Utama Kozii.id, Supomo, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa (22/9/2021).

"Komunitas adalah pasar yang harus dibangun, ditumbuhkan dan dimandirikan sebelum menuju kepada suatu tatanan masyarakat madani," tambah Supomo.

Malang salah satu kota terbesar di Jawa Timur, mengusung konsep Tribina Cita, yaitu kota pendidikan, destinasi wisata, dan industri jasa, sosialisasi Kozii dirasa sangat tepat sasaran dan mendapat dukungan penuh dari pemerintah setempat.

Kunjungan
Destinasi pertama tim Kozii bertandang ke kediaman rumah dinas Wali Kota Malang Sutiaji yang akrab dipanggil Mas Aji pada Senin (13/9/2021) malam.Kozii.id berkesempatan sosialisasi kepada.

Sutiaji yang baru saja mendapatkan penghargaan sebagai Leader In Smart Governance dalam program Indonesia Visionary Leader 2021, mengatakan, program Kozii sejalan dengan konsep Malang Smart City khususnya dalam bidang teknologi dan ekonomi kreatif.

Menyadari potensi alam dan memanfaatkannya secara maksimal melalui pembangunan karakter masyarakat, Kozii.id dalam sosialisasinya menyampaikan, industri dan kreatif khususnya UMKM memiliki peran yang cukup signifikan terhadap perkembangan PDB nasional yang tentunya sangat berdampak pada kehidupan masyarakat khususnya dalam segi perekonomiannya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Tiba di DPP Demokrat, Anies Baswedan Langsung Disambut AHY

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tiba di Kantor DPP Demokrat, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Jumat (7/10/2022) sekitar pukul 09.30 WIB.

NEWS | 7 Oktober 2022

Mengandung Pestisida, Mi Sedaap Ditarik dari Pasar Singapura

Badan Pangan Singapura (SFA) menarik peredaran mi instan Mi Sedaap karena mengandung etilen oksida, pestisida.

NEWS | 7 Oktober 2022

Kematian Akibat Kanker Hati Diprediksi Meningkat 55% pada 2040

Jumlah orang yang mengidap dan kematian akibat kanker hati di seluruh dunia akan meningkat lebih dari 55 persen pada tahun 2040.

NEWS | 7 Oktober 2022

Fraksi PSI DPRD DKI Kritisi Lagi Banjir Jakarta

Fraksi PSI DPRD DKI menegaskan tidak pernah ada kemajuan yang berarti dalam penanganan banjir Jakarta selama era Gubernur Anies Baswedan.

NEWS | 7 Oktober 2022

Rizky Billar Bantah KDRT, Polisi: Silakan Saja Membantah

Rizky Billar membantah telah melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terhadap istrinya, Lesti Kejora.

NEWS | 7 Oktober 2022

Soal Mafia Tanah di Kotabaru Kalsel, Ini Respons Menteri ATR/BPN

Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto merespons laporan Sawit Watch atas dugaan mafia tanah di Kotabaru, Kalsel.

NEWS | 7 Oktober 2022

Dua Warga Rusia yang Cari Suaka di AS Tiba di Alaska

Dua warga Rusia yang mencari suaka di AS tiba di sebuah pulau terpencil di Alaska, menurut dua senator pada Kamis (6/10/2022).

NEWS | 7 Oktober 2022

Stok Vaksin Covid-19 Menipis, Dinkes DKI Minta Opsi Relokasi

Dinkes DKI Jakarta meminta opsi relokasi vaksin Covid-19 dari daerah lain. Hal itu untuk mengantisipasi stok vaksin Covid-19 yang mulai menipis.

NEWS | 7 Oktober 2022

Malaysia Kategorikan Permen Karet Pengganti Rokok Tidak Beracun

Malaysia memasukkan pengganti nikotin berupa patch atau permen karet sebagai produk “tidak beracun” untuk membantu perokok berhenti merokok.

NEWS | 7 Oktober 2022

Pasien Covid-19 Dirawat di RSDC Wisma Atlet Tersisa 20 Orang

Pasien Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, hingga hari ini tersisa 20 orang.

NEWS | 7 Oktober 2022


TAG POPULER

# Jokowi tak salami kapolri


# Banjir Jakarta


# MTsN 19 Jakarta


# Tersangka Tragedi Kanjuruhan


# Mamat Alkatiri


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Mengandung Pestisida, Mi Sedaap Ditarik dari Pasar Singapura

Mengandung Pestisida, Mi Sedaap Ditarik dari Pasar Singapura

NEWS | 4 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings