Logo BeritaSatu
World Cleanup Day 2021

Teleperformance Indonesia Tanam 2.000 Bibit Mangrove di Pulau Semak Daun

Rabu, 22 September 2021 | 17:10 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH

Jakarta, Beritastau.com - Teleperformance Indonesia memanfaatkan momentum World Cleanup Day 2021dengan menggelar kegiatan membersihkan pantai dan menanam 2.000 bibit Mangrove di Pulau Semak Daun, Kepulauan Seribu. Dalam kegiatan ini Teleperformance Indonesia bekerjasama dengan Green Edelweiss Foundation, yayasan yang berfokus pada isu-isu kerusakan lingkungan dan bencana alam di berbagai wilayah di Indonesia.

Dalam melakukan kegiatan ini, Teleperformance Indonesia tetap mengedepankan Protokol Kesehatan yang ketat yaitu dengan mewajibkan seluruh peserta yang ikut dalam acara ini sudah menyelesaikan vaksinasi Covid-19 dosis kedua, memberikan hasil tes swab antigen negatif Covid-19 sebelum mengikuti acara, selalu menggunakan masker dan menjaga jarak selama kegiatan berlangsung.

Ayi Subing, Direktur Executive Green Edelweiss Foundation (GEF) mengatakan GEF mendukung langkah konservasi yang dilakukan oleh Teleperformance Indonesia dengan melakukan kegiatan bersih pantai, penanaman 2.000 mangrove dan pelepasliaran Tukik di Pulau Semak Daun Kepulauan Seribu.

"Melalui Peringatan World Cleanup Day tahun ini, Teleperformace Indonesia dan Green Edelweiss Foundation mengajak seluruh masyarakat untuk memberikan kontribusi terhadap bumi, khususnya kelestarian ekosistem laut. Kegiatan ini sebagai bentuk aksi nyata serta edukasi kepada masyarakat serta pelaku industri untuk mengubah prilaku pengelolaan sampah plastik," ujar Ayi dalam siaran pers, Rabu (22/9/2021).

Masalah terbesar saat ini yang mengancam kehidupan biota laut Kepulauan Seribu adalah sampah. Untuk mengembalikan kelestarian perlu dilakukan dengan bebrapa langkah seperti penanaman pohon mangrove yang memiliki berbagai fungsi baik untuk perkembangbiakan biota laut maupun fungsi ekologis dan ekonomis untuk masyarakat, serta serta melepasliarakan tukik ke lautan.

Michael Wullur, CEO Teleperformance Indonesia menambahkan, Teleperformance sangat mendukung program pelestarian lingkungan hidup dan ini sejalan dengan program CSR global yaitu Citizen of the Planet.

"Kami berkomitmen untuk turut berpartisipasi aktif dalam kegiatan yang membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik. Salah satunya melalui kegiatan penanaman mangrove yang merupakan ekosistem yang memberikan banyak manfaat bagi keseimbangan lingkungan, pencegah abrasi dan erosi, dan memperbaiki kawasan pesisir yang rusak agar hijau kembali, serta tentunya berdampak multiguna bagi perekonomian masyarakat sekitar," tambah Wullur.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Covid-19 Melandai, Epidemiolog: Pemakaian Masker Masih Diperlukan

Pencabutan aturan penggunaan masker di beberapa negara bukan penanda pandemi Covid-19 telah berakhir.

NEWS | 26 September 2022

Presiden Jokowi Perintahkan Mahfud MD Reformasi Hukum

Presiden Jokowi memerintahkan Menko Polhukam Mahfud MD untuk mereformasi hukum menyusul OTT hakim agung MA Sudrajad Dimyati oleh KPK. 

NEWS | 26 September 2022

Ancaman Perang Nuklir, Zelensky Yakin Rusia Tak Hanya Menggertak

Volodymyr Zelensky meyakini pihak Rusia sudah bukan lagi melakukan gertak untuk melakukan perang nuklir, dan ancaman itu bisa menjadi kenyataan.

NEWS | 26 September 2022

Soal Dudung-Effendi Simbolon, Ini Saran KH Marsudi Syuhud

Tokoh nasional KH Marsudi Syuhud meminta semua elemen negara untuk lebih menahan diri dan tidak saling menyudutkan.

NEWS | 26 September 2022

Anies: Saringan Sampah Ciliwung Kurangi Beban Manggarai

Fasilitas penyaringan sampah yang ditempatkan di Kali Ciliwung mampu mengurangi beban sampah di Pintu Air Manggarai secara signifikan.

NEWS | 26 September 2022

Ledakan di Aspol Sukoharjo, Dugaan Kelalaian Didalami

Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi belum bisa memastikan kemungkinan adanya unsur kelalaian dalam peristiwa ledakan di sekitar Asrama Polisi (Aspol)

NEWS | 26 September 2022

CSIS: Jika Head to Head di Pilpres 2024, Anies Kalahkan Ganjar dan Prabowo

Survei CSIS menunjukkan bahwa Anies Baswedan memenangi pertarungan pilpres 2024 saat head to head dengan Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto

NEWS | 26 September 2022

Menlu Retno dan Menkes Ethiopia Bahas Vaksinasi Global Covid-19

Menlu Retno Marsudi bertemu dengan Menteri Kesehatan Ethiopia Lia Tadesse Gebremedhin membahas perkembangan vaksinasi global Covid-19.

NEWS | 26 September 2022

Jokowi Minta Lukas Enembe Hormati Proses Hukum di KPK

Presiden Jokowi meminta Gubernur Papua, Lukas Enembe menghormati proses hukum yang berjalan di KPK. termasuk menghadiri pemanggilan pemeriksaan dari KPK. 

NEWS | 26 September 2022

KPK Jadwalkan Periksa Anggota DPR Fraksi PKB Sofyan Ali

KPK menjadwalkan memeriksa anggota DPR dari Fraksi PKB, Sofyan Ali terkait pengembangan kasus suap pembahasan RAPBD Provinsi Jambi. 

NEWS | 26 September 2022


TAG POPULER

# Iran


# Kudeta Tiongkok


# Guru Besar UGM Tergulung Ombak


# Xi Jinping


# Lukas Enembe


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Zlatan Ibrahimovic Tampil dalam Film Asterix dan Obelix

Zlatan Ibrahimovic Tampil dalam Film Asterix dan Obelix

BOLA | 22 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings