Logo BeritaSatu

Kepala BNN: Ajak Pegawai Menangi Perang Melawan Narkoba dengan Soft Power

Senin, 27 September 2021 | 14:26 WIB
Oleh : Rully Satriadi / RSAT

Jakarta, Beritasatu.com - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Petrus Reinhard Golose menegaskan perang melawan narkoba (War On Drugs) bukan hanya dilakukan menggunakan senjata dalam memberantas peredaran, tetapi juga dengan soft power yakni memulihkan para pecandu dan penyalahguna dari ketergantungan terhadap narkoba.

Hal itu disampaikan Petrus Golose dalam sambutannya ketika melakukan kunjungan kerja ke BNNP Kepulauan Riau dan Balai Loka Rehabilitasi Batam, baru-baru ini.

Dalam kunjungan tersebut Kepala BNN didampingi Deputi Pemberantasan, Direktur Narkotika, Direktur Intelijen, Direktur TPPU, Direktur PLRKM, dan Karo Humas Protokol BNN.

Petrus Golose juga menyampaikan rasa bangganya terhadap dedikasi yang diberikan para pegawainya dalam melaksanakan tugasnya memberikan yang terbaik kepada masyarakat dan negara dalam upaya Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dan perang melawan narkoba (War On Drugs).

Menurut Petrus Golose tidak gampang menghadapi masalah narkotika ini dari hulu sampai hilir. Strategi yang digunakan salah satunya adalah soft power, yang masih dalam rangkaian War On Drugs, yakni bagaimana memulihkan para pecandu dan penyalahguna dari ketergantungan narkoba.

Karena perang bukan berarti secara secara militer saja, tetapi juga secara psikologis, perang teknologi, dan bagaimana perang melawan peredaran gelap bisa kita hentikan. "Semuanya," ujarnya.

“Sudah sembilan bulan mempelajari strategi ini karena memang ilmunya tidak ada, dan saya terus belajar dan mendalami. Dan saya yakin jika ini dilakukan dengan baik, kita akan memenangkan perang melawan narkoba ini,” tambah Petrus Golose.

Di akhir sambutannya, Petrus Golose menyatakan dalam sepanjang kariernya di kepolisian dia sangat bangga bersama rekan-rekan menemukan tempat yang luar biasa dalam pengabdian, sebagai penyelamat generasi bangsa.

Selanjutnya Petrus Golose menyaksikan pemberian CSR dari PT Timah Tbk berupa tiga unit komputer yang diserahkan oleh General Manager Wilayah Provinsi Riau dan Kepri Ebbi Wibisana kepada Kepala Loka Rehabilitasi Batam dr Danu Cahyono.

Menutup kunjungan kerjanya, Kepala BNN beserta rombongan berkeliling melihat berbagai fasilitas, sarana dan prasarana yang dimiliki oleh Loka Rehabilitasi yang terkenal sebagai layanan rehabilitasi ramah anak serta melihat secara langsung kegiatan pelatihan kerajinan bagi para residen seperti pembuatan kotak tisue dan pembuatan keset.

Melalui pelatihan ini diharapkan para residen dapat memiliki keterampilan sehingga tidak hanya pulih tetapi juga dapat berdaya secara ekonomi.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Kepala Sekolah Berperan Penting Gelorakan Indonesia Hebat

Kepemimpinan Indonesia diawali dan digelorakan dari sekolah-sekolah, dari anak-anak didik yang memiliki semangat untuk meraih cita-cita.

NEWS | 27 September 2022

Pemakaman Kenegaraan Shinzo Abe Dibatasi 6.000 Orang Undangan

Pemakaman kenegaraan Shizo Abe dibatasi maksimal untuk 6.000 orang undangan. Banyak politisi oposisi memilih untuk menghindar.

NEWS | 27 September 2022

OTT Hakim Agung, KPK Soroti Lemahnya Pengawasan di MA

Terkait OTT Hakim Agung MA Sudrajad Dimyati, KPK menyoroti lemahnya pengawasan di internal peradilan. 

NEWS | 27 September 2022

Disebut “Shadow Team” oleh Nadiem, Ini Peran GovTech Edu

GovTech Edu merupakan sebuah unit independen yang dibentuk Telkom untuk menghadapi tantangan besar yang ingin diselesaikan oleh Kemendikbudristek.

NEWS | 27 September 2022

Istima Ulama NTB Deklarasi Dukung Ganjar Jadi Presiden

Ratusan tuan guru, ulama, kiai, hingga cendekiawan muslim di Nusa Tenggara Barat (NTB) menyatakan dukungannya kepada Ganjar Pranowo jadi presiden

NEWS | 27 September 2022

Seragam Baru Polisi Lalu Lintas Akan Dilengkapi Body Camera

Anggota polisi lalu lintas atau polantas akan memiliki seragam baru yang dilengkapi dengan body camera atau bodycam

NEWS | 27 September 2022

Rekam Medis Digital Hadapi Tantangan Perlindungan Data Pribadi

Tantangan implementasi rekam medis digital saat ini bukan hanya pengelolaan data medis tetapi juga termasuk perlindungan data pribadi pasien.

NEWS | 27 September 2022

Trem Kota Bogor Diusulkan Terkoneksi LRT Cibubur-Baranangsiang

Trem Kota Bogor diudulkan agar terkoneksi dengan dengan light rail transit (LRT) koridor Cibubur-Baranangsiang.

NEWS | 27 September 2022

IPW Jelaskan Posisi Anggota DPR Terkait Private Jet Brigjen Hendra

IPW menjelaskan posisi anggota DPR yang meminta kepolisian menyelidiki penggunaan private jet oleh Brigjen Hendra Kurniawan yang diduga milik bandar judi.

NEWS | 27 September 2022

Pemkot: Trem di Kota Bogor Butuh Anggaran Rp 1,2 Triliun

Pemkot Bogor membutuhkan anggaran sebesar Rp 1,2 triliun untuk mewujudkan pembangunan trem

NEWS | 27 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Surplus APBN


# Kompor Listrik


# AKBP Arif Rachman


# Lukas Enembe


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
6 Cara Mengatasi Ketiak Basah yang Mengganggu dan <em>Bikin </em>Malu

6 Cara Mengatasi Ketiak Basah yang Mengganggu dan Bikin Malu

NEWS | 42 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings