Logo BeritaSatu

Tommy Kurniawan Sosialisasi Pentingnya Manfaat Asuransi dan Penjaminan

Selasa, 12 Oktober 2021 | 19:28 WIB
Oleh : Rully Satriadi / RSAT

Bogor, Beritasatu.com - Anggota Komisi VI DPR Tommy Kurniawan mengajak masyarakat untuk memahami dan memanfaatkan produk asuransi maupun penjaminan yang disediakan negara, yakni produk asuransi yang tersedia di dalam ekosistem Indonesia Financial Group (IFG) yang merupakan Holding Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bidang perasuransian dan penjaminan.

Terlebih di masa pandemi Covid-19 ini, kita semua tahu pemerintah terus berupaya untuk menjaga dan memperkuat perekonomian nasional.

“IFG hadir untuk men-support masyarakat terutama pelaku UMKM untuk terus kreatif, maju, dan berkembang bersama dalam pemulihan ekonomi bangsa,” ujar Tommy Kurniawan dalam sosialisasi “Peran IFG dan Anak Perusahaan dalam Menyediakan Produk Asuransi dan Perjaminan di Masyarakat”, Senin (11/10/2021).

Hadir dalam kegiatan sosialisasi dan edukasi ini perwakilan dari PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo), PT Asuransi Jasindo, PT Jasa Raharja.

Menurut Tommy Kurniawan, IFG merupakan salah satu tonggak utama penggerak industri finansial di Indonesia, serta memiliki fungsi penting dalam menopang perekonomian nasional, meningkatkan stabilitas dan inklusi keuangan nasional.

Dalam siaran pers yang diterima Beritasatu.com, Selasa (12/10/2021), Tommy Kurniawan mengatakan, IFG memberikan perubahan besar di bidang asuransi dan penjaminan yang lebih akuntabel, transparan, penuh integritas, dan lebih baik dalam pengelolaannya.

“Ini sangat penting untuk diketahui masyarakat agar mendapatkan perlindungan dan bisa berperan dalam pemulihan ekonomi terutama di bidang UMKM,” ujar Tomkur sapaan akrab Tommy Kurniawan.

Tomkur berharap, masyarakat dapat dengan cermat memanfaatkan asuransi yang berada di bawah BUMN ini untuk kemajuan bersama, terutama dalam mengembangkan usaha-usaha di bidang apa pun.

“Dengan perlindungan yang diberikan, jelas akan membantu masyarakat pelaku UMKM untuk berkembang dan mengembangkan usaha yang dikelolanya. Ini penting sekali untuk terus disosialisasikan ke masyarakat luas,” tandas anggota Fraksi PKB ini.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA


TAG POPULER

# Malaysia Open


# Rusia


# Roy Suryo


# Tjahjo Kumolo Meninggal


# Ayu Anjani


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Epidemiolog Tekankan Pentingnya Vaksin Booster untuk Anak

Epidemiolog Tekankan Pentingnya Vaksin Booster untuk Anak

NEWS | 4 jam yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings