Logo BeritaSatu

Hingga Sabtu Petang, Jalur Puncak-Cianjur Terpantau Sepi

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 18:23 WIB
Oleh : YUD

Cianjur, Beritasatu.com - Jalur Puncak-Cianjur, Jawa Barat, hingga Sabtu (23/10/2021) petang terpantau masih sepi dari kendaraan karena tidak terlihat antrean di titik rawan macet, termasuk di pertigaan menuju tempat wisata.

Pantauan Antarahingga petang tidak terlihat antrean kendaraan yang cukup berarti di sepanjang jalur Puncak-Cianjur. Pengendara bernopol ganjil dari luar kota dapat melajukan kendaraan dengan kecepatan normal untuk sampai ke tujuan, seperti tempat wisata di kawasan Puncak-Cipanas atau menuju pusat kota Cianjur.

Namun sebaliknya kendaraan dari arah Cianjur menuju Bogor, menjelang sore mulai tersendat, di mana antrean kendaraan mulai terlihat dengan antrean di kawasan Puncak Pass. Petugas yang disiagakan untuk mengantisipasi terjadinya macet total sempat melalukan beberapa kali rekayasa arus, termasuk menerapkan sistem satu arah selama beberapa puluh menit.

Kasatlantas Polres Cianjur, AKP Mangku Anom saat dihubungi Sabtu mengatakan hingga saat ini penerapan ganjil genap masih efektif menekan mobilitas kendaraan di sepanjang jalur Puncak-Cianjur sehingga tidak terlihat macet total selama beberapa pekan terakhir. Namun menjelang sore setiap akhir pekan, antrean kendaraan akan terlihat menuju Bogor.

"Untuk mengantisipasi tetap kita lakukan rekayasa arus termasuk sistem satu arah, karena ini satu-satunya cara memecah antrean satu arah menuju Bogor. Penerapan sistem satu arah sifatnya situasional berkoordinasi dengan Polres Bogor, " katanya.

Untuk akhir pekan ini, ungkap dia, jalur Puncak-Cianjur, masih sepi, tidak terlihat peningkatan volume kendaraan yang cukup tinggi. Bahkan sejak pagi hingga sore, tidak terlihat antrean yang cukup berarti, hanya imbas dari antrean menuju Bogor sudah sampai perbatasan Bogor-Cianjur, tepatnya di kawasan Puncak Pass.

"Kalau terus memanjang, kita akan berlakukan sistem satu arah menuju Bogor agar tidak terjadi macet total, berkoordinasi dengan Polres Bogor. Sepanjang akhir pekan, kita tetap siagakan puluhan anggota lantas di Jalur Puncak-Cianjur," katanya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: ANTARA

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Pengungsi Korban Gempa Cianjur Mencapai 108.720 Jiwa

Pengungsi korban gempa Cianjur mencapai 108.720 jiwa, hal itu dilaporkan tim gabungan pencarian dan penyelamatan gempa bumi Cianjur, Jawa Barat.

NEWS | 30 November 2022

Korban Helikopter Jatuh Baru Menikah

Kepergian Briptu Mochamad Lasminto, kopilot helikopter yang jatuh di Bangka Belitung, menyisahkan kesedihan mendalam bagi kedua orang tuanya.

NEWS | 30 November 2022

Putri Candrawathi Minta Maaf ke Anggota Polri yang Jadi Saksi

Putri Candrawathi, terdakwa kasus pembunuhan Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat meminta maaf kepada anggota Polri yang menjadi saksi.

NEWS | 29 November 2022

Akui Tidak Jujur dari Awal, Ferdy Sambo Minta Maaf

Ferdy Sambo mengaku tidak jujur sejak awal dalam kasus pembunuhan Brigadir J, oleh karena itu dia meminta maaf.

NEWS | 29 November 2022

Erick Thohir Bantah Adanya Aliran Dana Biayai Kegiatan Relawan Jokowi di GBK

Erick Thohir membantah dengan tegas tuduhan soal isu aliran dana dari BUMN untuk membiayai kegiatan relawan Nusantara Bersatu.

NEWS | 29 November 2022

MRPB Kirim 7 Calon Penjabat Gubernur Papua Barat Daya

MRPB telah mengirimkan tujuh nama orang asli Papua Barat kepada Mendagri Tito Karnavian untuk menduduki jabatan penjabat gubernur Papua Barat Daya.

NEWS | 29 November 2022

BNPT Dorong Mahasantri Ponpes Lirboyo Komitmen Cinta Tanah Air

Kepala BNPT Komjen Pol Boy Rafli Amar mendorong mahasantri Lirboyo Kediri agar memiliki komitmen cinta Tanah Air yang tinggi.

NEWS | 30 November 2022

Rencana Kang Emil Gabung Partai Dinilai Dapat Pengaruhi Peta Politik

Rencana Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil atau Kang Emil bergabung ke partai politik (parpol) dapat memengaruhi peta politik menjelang Pemilu 2024.

NEWS | 29 November 2022

Masih Ada Daerah Terisolasi di Cianjur, Helikopter Dikerahkan Kirim Bantuan

Sejumlah daerah terdampak gempa Cianjur masih terisolasi. Anggota TNI AU Lanud Atang Sendjadja terus dikerahkan mengirimkan bantuan melalui udara.

NEWS | 29 November 2022

Mendes PDTT: 10 Desa Jadi Percontohan Desa Antikorupsi

Mendes PDTT meluncurkan 10 desa percontohan desa antikorupsi di Desa Banyubiru, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

NEWS | 30 November 2022


TAG POPULER

# Ferdy Sambo


# Impor Beras


# UMP DKI Jakarta


# Pemimpin Berambut Putih


# Adian Napitupulu


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Pengungsi Korban Gempa Cianjur Mencapai 108.720 Jiwa

Pengungsi Korban Gempa Cianjur Mencapai 108.720 Jiwa

NEWS | 43 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE