Logo BeritaSatu

Mayoritas Pengurus NU Nyatakan Dukung Said Aqil Siroj Pimpin Kembali PBNU

Rabu, 3 November 2021 | 22:35 WIB
Oleh : Bayu Marhaenjati / JEM

Jakarta, Beritasatu.com - Kiai Said Aqil Siroj mendapat dukungan untuk kembali memimpin Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), pada Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) yang rencananya akan digelar di Lampung pada 23-25 Desember 2021 mendatang.

Forum Silaturrahim Pendukung Kiai Said Aqil Siroj menyatakan, mayoritas pengurus cabang dan wilayah NU berkomitmen mendukung Said Aqil Siroj maju dan dipilih kembali sebagai ketua umum PBNU periode 2021-2026.

"Forum ini mendukung Kiai Said untuk menjadi ketua umum pada periode yang akan datang, melalui muktamar ke-34 yang akan datang," ujar Perwakilan Forum Silaturrahim Pendukung Kiai Said Aqil Siroj, Akhmad Muqowam, dalam jumpa pers, di Jakarta, Rabu (3/11/2021).

Dikatakan Akhmad, berdasarkan hasil survei internal, Said Aqil mendapat dukungan sebesar 64,07% dari pengurus cabang dan 64,7% dari pengurus wilayah.

"Secara mayoritas pengurus cabang NU yang secara tegas memilih Kiai Said untuk memimpin PBNU pada angka 64,07%. Pengurus wilayah masih mendukung Kiai Said pada angka 64,7% hampir sama dengan posisi tingkat cabang," ungkapnya.

Sementara itu, anggota Forum Silaturrahim Pendukung Kiai Said Aqil Siroj, Amin Nasution menyampaikan, angka 64,7% dukungan itu setara dengan kurang lebih dari 389 Pengurus Cabang NU (PCNU) dan 21 Pengurus Wilayah NU (PWNU) seluruh Indonesia.

"Dari persentase yang disampaikan 64,7%, itu setara dengan lebih kurang 389 cabang dan 21 pengurus wilayah yang sampai hari ini sudah menyampaikan aspirasi dan dukungan kepada Kiai Said Aqil. Dan, ini insyaallah akan bertambah terus," katanya.

Mengapa Said Aqil harus memimpin lagi, Forum Silaturrahim Pendukung Kiai Said Aqil Siroj menilai, PBNU masih membutuhkan dan menginginkan Said Aqil terus menjadi pemimpin menyongsong NU abad kedua.

"Bagi kami satu dekade kepemimpinan Kiai Said Aqil Siroj dengan segenap ujian dan tantangannya telah ditunaikan dengan luar biasa cemerlang. Langkah, sikap dan kebijakan-kebijakan strategis NU di bawah kepemimpinan beliau sudah on the best track," ujar Akhmad Muqowam.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA


TAG POPULER

# Adik Jokowi Menikah


# Yeremia Rambitan


# Joe Biden


# Alex Noerdin


# KRL


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
HUT Ke-22 Apeksi, Momentum Kepala Daerah Bertukar Gagasan

HUT Ke-22 Apeksi, Momentum Kepala Daerah Bertukar Gagasan

NEWS | 4 jam yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings