Logo BeritaSatu

Di Peringatan HUT Ke-76 Brimob, Kapolri Menyapa Satgas Madago Raya di Poso

Minggu, 14 November 2021 | 19:13 WIB
Oleh : Rully Satriadi / RSAT

Poso, Beritasatu.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan kelompok-kelompok teroris maupun Kelompok kriminal bersejata (KKB) merupakan suatu ancaman yang harus diselesaikan. Kapolri meminta seluruh jajarannya dapat melaksanakan tantangan tugas itu dengan profesional dengan tetap mempedomani dan menghormati hak asasi manusia.

Hal itu disampaikan Kapolri Jenderal Listyo Sigit saat bertindak selaku Inspektur Upacara HUT ke 76 Korp Brimob Polri, Minggu (14/11/2021) di Mako Korp Brimob Polri.

Pelaksanaan upacara disiarkan dan diikuti secara virtual oleh seluruh Polda jajaran di Tanah Air serta pasukan Brimob Polri yang sementara bertugas di wilayah operasi, termasuk Satgas Madago Raya di Poso, Sulawesi Tengah.

Kapolda Sulteng Irjen Rudy Sufahriadi didampingi Kepala Operasi (Kaops) Madago Raya Brigjen Pol Reza Arif Dewanto, selesai upacara mendapatkan kesempatan pertama yang disapa Kapolri.

“Saya sapa dulu yang ada di Madago Raya”, ujar Kapolri seraya menyampaikan ucapan selamat Ulang tahun kepada rekan-rekan Korp Brimob yang saat ini ada BKO Operasi Madago Raya.

Kaops Madago Raya Brigjen Pol Reza Arif Dewanto melaporkan kepada Kapolri pasca tertembaknya Ali Kalora bulan September 2021 lalu, sampai saat ini satgas Madago Raya mampu mengeliminir kelompok daftar pencarian orang (DPO) hingga tersisa empat orang,

"Mereka adalah Askar alias Jaid alias Pak Guru dari Bima, Nae alias Galuh alias Mukhlas dari Bima, Ahmad Gazali alias Ahmad Panjang dari Poso dan Suhardin alias Hasan Pranata alias Abu Bakar juga dari Poso," papar Reza yang juga Komandan Pasukan Gegana Korp Brimob Polri.

Reza juga melaporkan masyarakat yang mengetahui adanya penampakan keempat DPO tersebut, saat ini telah mempunyai keberanian untuk melapor, sehingga Satgas Madago Raya dapat menindaklanjuti dengan melakukan pengejaran dan itu terbukti dengan ditemukannya jejak-jejak mereka.

Kapolda Sulawesi Tengah dan Pejabat Utama Operasi Madago Raya selain mengikuti secara virtual HUT ke-76 Brimob Polri, juga melaksanakan syukuran HUT Brimob di Aula Andi Sappa Polres Poso.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Peretas Jual Data Nomor Ponsel PM Inggris dan Pejabat Tinggi

Peretas menjual data rahasia nomor PM Inggris dan para pejabat tinggi lainnya. Situs web AS mencantumkan rincian kontak terbaru hampir semua menteri Inggris.

NEWS | 3 Oktober 2022

Rabu, Polri Limpahkan Tahap II Ferdy Sambo Dkk

Pelimpahan tahap II Ferdy Sambo dan kawan-kawan (dkk), tersangka tindak pidana pembunuhan Brigadir J dilaksanakan pada Rabu (5/10/2022).

NEWS | 3 Oktober 2022

Tiga Mahasiswa Tewas Tenggelam di Pantai Klui Lombok Utara

Sebanyak tiga mahasiswa tewas tenggelam di Pantai Klui, Dusun Kelui, Desa Malaka, Kabupaten Lombok Utara, NTB. Minggu (2/10/2022).

NEWS | 3 Oktober 2022

Musim Dingin di Eropa, Ilmuwan Peringatkan Cuaca Lebih Dingin

Ilmuwan memperingatkan perubahan cuaca yang lebih dingin dari biasanya saat musim dingin mendatang di Eropa

NEWS | 3 Oktober 2022

5 Tahun Dipimpin Anies, Dino Patti Djalal Sebut Jakarta Berkembang Pesat

Pendiri FPCI, Dino Patti Djalal menilai Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah membawa Jakarta berkembang pesat selama lima tahun belakangan.

NEWS | 3 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, Ridwan Kamil Dukung Kompetisi Sepak Bola Dihentikan

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendukung agar kompetisi sepak bola dihentikan sementara imbas tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan orang. 

NEWS | 3 Oktober 2022

Relawan Perkenalkan Ganjar Pranowo Lewat Turnamen PUBG Mobile

Sahabat Ganjar memperkenalkan sosok Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kepada masyarakat di Kabupaten Belitung, Bangka Belitung melalui turnamen PUBG mobile.

NEWS | 2 Oktober 2022

Kasus Ferdy Sambo, Mahfud MD Sebut Divisi Propram Polri Akan Dirombak

Mahfud MD mengatakan pemerintah merekomendasikan perombakan secara terbatas Divisi Propam Polri buntut dari kasus Brigadir J yang menjerat Ferdy Sambo. 

NEWS | 2 Oktober 2022

Waspada, Gas Air Mata Bisa Berdampak Fatal

Dokter spesialis mata Eka Hospital Bekasi, Moh Arief Herdiawan meminta masyarakat agar mewaspadai gas air mata karena bisa berdampak fatal.

NEWS | 3 Oktober 2022

Bima Arya Mengaku Menikmati Kerja Sama dengan Anies Baswedan

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengaku menikmati jalinan kerja sama dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam mengelola daerahnya.

NEWS | 3 Oktober 2022


TAG POPULER

# Tragedi Kanjuruhan


# Lesti Kejora


# Pembantaian di Papua Barat


# Arema FC


# Raja Charles III


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Musim Dingin di Eropa, Ilmuwan Peringatkan Cuaca Lebih Dingin

Musim Dingin di Eropa, Ilmuwan Peringatkan Cuaca Lebih Dingin

NEWS | 26 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings