Logo BeritaSatu

Bersama Aa Gym, Kader Partai Demokrat Jakbar Doakan SBY

Selasa, 16 November 2021 | 00:35 WIB
Oleh : Yustinus Paat / EHD

Jakarta, Beritasatu.com - Bersama kader Partai Demokrat Jakarta Barat, Kiai Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym memimpin doa bagi kesembuhan Presiden Republik Indonesia ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Aula GOR Tanjung Duren, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Senin (15/11/2021).

Doa kesembuhan SBY ini dilakukan dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443H dan doa bersama untuk kesembuhan SBY serta santunan kepada anak yatim.

Ketua DPC Partai Demokrat Jakarta Barat, Wita Susilowaty mengatakan, acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443H diinisiasi oleh Fraksi Partai Demokrat DPRD DKI Jakarta dan dihadiri oleh ratusan anak yatim dan kader Partai berlambang Mercy di Jakarta.

"Kami juga turut mendoakan pak SBY yang sedang berjuang melawan kanker prostat dan alhamdulillah sudah berhasil melewati operasi yang saat ini sedang menunggu recovery-nya," ujar Wita di Jakarta, Senin (15/11/2021).

Menurutnya, doa bersama untuk kesembuhan SBY itu dilakukan di enam wilayah Jakarta yang ditutup di Jakarta Barat. Wita meyakini, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443H dan doa bersama ini menjadi pembuka jalan bagi kesembuhan SBY dan kemenangan Partai Demokrat di tanah air.

"Kebetulan di Jakarta Barat ini penutup rangkaian acara doa bersama Partai Demokrat. Alhamdulillah, KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym turut mendoakan dan memimpin doa kader-kader Partai Demokrat untuk pak SBY," ungkap Wita

Wita menilai sosok SBY senantiasa menjadi teladan bagi kader Partai Demokrat khususnya dan masyarakat Indonesia umumnya. Menurutnya, SBY selalu mengedepankan politik santun kepada siapa pun. Dia mengaku mengagumi sosok SBY saat masih di bangku kuliah karena kesantunannya itu.

"Beliau mengajarkan semua kader Partai Demokrat untuk berpolitik santun. Tidak sikut sana-sini, tapi kita tetap fokus membesarkan Indonesia, fokus membantu masyarakat sesuai tagline kita 'Harapan Rakyat, Perjuangan Partai Demokrat' yang saat ini dilanjutkan mas Agus Harimurti Yudhoyono," jelasnya.

Kepala Badan Pembinaan Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, Mujiyono menegaskan, acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443H dan doa bersama ini menjadi momentum untuk bersyukur kepada Tuhan atas kemenangan terhadap kubu Moeldoko.

"Sekaligus kami memanjakan rasa syukur atas berhasilnya mengalahkan begal Partai Demokrat dari KLB. Dari beberapa kasus, kita sudah menang dan alhamdulillah Mahkamah Agung menolak uji materi atau Judicial Review yang dilakukan Yusril Ihza Mahendra," katanya.

Dia menilai, kemenangan Partai Demokrat dari begal politik menjadi momentum bagi kader untuk terus membesarkan partai Demokrat untuk meraih kemenangan pada Pemilu 2024.

Diketahui, SBY bersama keluarga terbang ke Amerika Serikat untuk menjalani medical check-up dan treatment pengobatan kanker prostat (prostate cancer) di Mayo Clinic, Amerika Serikat.

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono memastikan operasi kanker prostat yang dijalani SBY berjalan lancar.

Operasi itu dilakukan pada Kamis, 11 November 2021, Pukul 07.45 waktu Rochester. Sementara operasi selesai kurang lebih pukul 10.00.

Melalui akun Instagram pribadinya, @agusyudhoyono mengunggah video persiapan SBY dalam melakukan operasi. Dalam video berdurasi 2 menit 59 detik itu tampak AHY dan Edhie Baskoro Yudhoyono serta istri dan kerabat mendoakan SBY.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Hadiah Kursi Roda dari Puan Bahagiakan Ibu dari Anak Penderita Polio

Petani bunga di Badung, Bali, Ni Ketut Ratko sangat gembira menerima bantuan kursi roda untuk anaknya yang menderita polio.

NEWS | 30 September 2022

DKI: Pembangunan Rusun di Pulau G Akan Dilakukan Swasta

Pemprov DKI Jakarta mengatakan, pembangunan rusun (rumah susun) di Pulau G kemungkinan akan dilakukan oleh pihak swasta.

NEWS | 30 September 2022

Ali Ibrahim Undang Presiden Jokowi Buka Sail Tidore 2022

Ali Ibrahim mengundang dan meminta secara khusus Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk hadir dan membuka acara Puncak Sail Tidore pada November 2022.

NEWS | 29 September 2022

DPR Siap Tunjukkan Komitmen Indonesia Kurangi Emisi

DPR siap menjadi tuan rumah perhelatan The 8th G-20 Parliamentary Speaker Summit (P-20) yang akan diselenggarakan pekan depan.

NEWS | 29 September 2022

UBK Kerja Sama dengan Persatuan Alumni GMNI

UBK melakukan kerja sama dengan Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia

NEWS | 29 September 2022

Moeldoko Dorong Swasta Terlibat Percepatan Vaksinasi Covid-19

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mendorong keterlibatan pihak swasta dalam percepatan vaksinasi Covid-19.

NEWS | 29 September 2022

Komnas HAM Harap Jaksa Maksimal Dakwa Ferdy Sambo Cs

Komnas HAM berharap jaksa bisa menyusun dakwaan terhadap para tersangka secara maksimal.

NEWS | 29 September 2022

Peraturan Menkumham, Masa Berlaku Paspor Menjadi 10 Tahun

Masa berlaku paspor dari semula lima tahun diubah menjadi 10 tahun. Hal ini diatur dalam Peraturan Menkumham Nomor 18 Tahun 2022.

NEWS | 29 September 2022

Polri Kirim Surat Pemecatan Ferdy Sambo ke Sekmil Presiden

Polri telah mengirim berkas putusan pemecatan mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo ke Sekretariat Militer (Sekmil) Presiden.

NEWS | 29 September 2022

Soal Mobil Dinas Listrik, Pemprov DKI Punya 2 Pilihan

Pemprov DKI akan melakukan 2 pilihan terkait mobil dinas listrik. Dua pilihan itu, adalah memodifikasi kendaraan dinas lama dan membeli mobil listrik.

NEWS | 29 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Es Teh Indonesia


# Anies Baswedan


# Pertalite Boros


# Ketiak Basah


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Dari Merugi Garuda Untung Rp 57 Triliun, <em>Kok</em> Bisa?

Dari Merugi Garuda Untung Rp 57 Triliun, Kok Bisa?

EKONOMI | 2 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings