Logo BeritaSatu

Rekrutmen Eks Pegawai KPK, Polri: Regulasi Sudah Dibuat

Selasa, 16 November 2021 | 21:03 WIB
Oleh : Bayu Marhaenjati / CAR

Jakarta, Beritasatu.com - Polri telah menyusun regulasi terkait proses rekrutmen mantan pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadi aparatur sipil negara (ASN) Korps Bhayangkara. Nantinya, para eks pegawai KPK akan ditawarkan sesuai kompetensinya.

“Dari internal Polri sudah berproses. Regulasi sudah dibuat. Nanti setelah keterpaduan regulasi dari Kemenpan (Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi), baru nanti akan diumumkan kemudian,” ujar Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo, Selasa (16/11/2021).

Dikatakan, ada beberapa regulasi yang dibutuhkan sesuai kompetensi yang dimiliki 57 mantan pegawai KPK.

“Contoh dari 57 memiliki kompetensi yang berbeda-beda, ruang jabatan di sini harus dipersiapkan. Ruang jabatan sesuai kompetensi itu harus dilindungi satu regulasi. Peraturan Kapolri harus dibuat, dari BKN juga dibuat, dari Kemenpan harus dibuat. Ya guna ke depan tidak ada lagi permasalahan-permasalahan hukum terkait menyangkut masalah status kepegawaian yang bersangkutan. Semua berproses,” ujar Dedi.

Dedi mengatakan nantinya mantan pegawai KPK akan ditawarkan posisi sesuai kompetensinya. “Ya ditawarkan sesuai kompetensi, sesuai ruang jabatan yang dibutuhkan dan sesuai dengan keinginan. Nanti semua akan disampaikan,” ucap Dedi.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyatakan keinginannya untuk merekrut 57 orang mantan pegawai KPK yang gagal TWK. Keinginan itu disampaikan Sigit dengan mengirimkan surat kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi), pada Jumat (24/9/2021). Surat itu telah direspons Jokowi melalui surat dari menteri sekretaris negara (mensesneg) yang menyatakan persetujuan keinginan Sigit.

Sigit menunjuk Asisten Sumber Daya Manusia (SDM) Kapolri Irjen Pol Wahyu Widada untuk berkomunikasi dan berkoordinasi dengan BKN dan Kementerian PANRB terkait mekanisme perekrutan mantan pegawai KPK itu.

Selanjutnya, Polri juga telah menggelar pertemuan dengan mantan pegawai KPK membahas soal regulasi perekrutan menjadi ASN di Biro SDM Mabes Polri, Senin (4/10/2021). Pada pertemuan itu disebutkan, mantan pegawai KPK mengapresiasi langkah Polri untuk merekrut mereka.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Mahfud MD Gelar Rakor Bahas Penanganan Tragedi Kanjuruhan

Menurut Mahfud MD, pemerintah serius untuk menindaklanjuti, merehabilitasi, dan menyelesaikan masalah yang timbul akibat tragedi Kanjuruhan.

NEWS | 3 Oktober 2022

Tembakan Salvo Tandai Pemakaman Polisi Korban Tragedi Kanjuruhan

Polisi korban tragedi Kanjuruhan dimakamkan di Desa Sukosari, Trenggalek, Jawa Timur, Minggu, 2 Oktober 2022.

NEWS | 3 Oktober 2022

Peretas Jual Data Nomor Ponsel PM Inggris dan Pejabat Tinggi

Peretas menjual data rahasia nomor PM Inggris dan para pejabat tinggi lainnya. Situs web AS mencantumkan rincian kontak terbaru hampir semua menteri Inggris.

NEWS | 3 Oktober 2022

Rabu, Polri Limpahkan Tahap II Ferdy Sambo Dkk

Pelimpahan tahap II Ferdy Sambo dan kawan-kawan (dkk), tersangka tindak pidana pembunuhan Brigadir J dilaksanakan pada Rabu (5/10/2022).

NEWS | 3 Oktober 2022

Tiga Mahasiswa Tewas Tenggelam di Pantai Klui Lombok Utara

Sebanyak tiga mahasiswa tewas tenggelam di Pantai Klui, Dusun Kelui, Desa Malaka, Kabupaten Lombok Utara, NTB. Minggu (2/10/2022).

NEWS | 3 Oktober 2022

Musim Dingin di Eropa, Ilmuwan Peringatkan Cuaca Lebih Dingin

Ilmuwan memperingatkan perubahan cuaca yang lebih dingin dari biasanya saat musim dingin mendatang di Eropa

NEWS | 3 Oktober 2022

5 Tahun Dipimpin Anies, Dino Patti Djalal Sebut Jakarta Berkembang Pesat

Pendiri FPCI, Dino Patti Djalal menilai Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah membawa Jakarta berkembang pesat selama lima tahun belakangan.

NEWS | 3 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, Ridwan Kamil Dukung Kompetisi Sepak Bola Dihentikan

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendukung agar kompetisi sepak bola dihentikan sementara imbas tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan orang. 

NEWS | 3 Oktober 2022

Relawan Perkenalkan Ganjar Pranowo Lewat Turnamen PUBG Mobile

Sahabat Ganjar memperkenalkan sosok Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kepada masyarakat di Kabupaten Belitung, Bangka Belitung melalui turnamen PUBG mobile.

NEWS | 2 Oktober 2022

Kasus Ferdy Sambo, Mahfud MD Sebut Divisi Propram Polri Akan Dirombak

Mahfud MD mengatakan pemerintah merekomendasikan perombakan secara terbatas Divisi Propam Polri buntut dari kasus Brigadir J yang menjerat Ferdy Sambo. 

NEWS | 2 Oktober 2022


TAG POPULER

# Tragedi Kanjuruhan


# Lesti Kejora


# Pembantaian di Papua Barat


# Arema FC


# Raja Charles III


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Fokus Aspek Lingkungan, NavaPark Raih Sertifikasi

Fokus Aspek Lingkungan, NavaPark Raih Sertifikasi "Hijau"

EKONOMI | 11 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings