Logo BeritaSatu

Teleperformance Tanam 2.000 Bibit Mangrove di Pantai Trisik

Selasa, 23 November 2021 | 09:41 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH

Jakarta, Beritasatu.comTeleperformance Indonesia merupakan bagian dari Teleperformance Group menaruh perhatian besar terhadap kelestarian lingkungan hidup dan kesejahteraan masyarakat. Sejak 2008, perusahaan membentuk Citizen of the Planet yang merupakan inisiatif secara global untuk mengurangi dampak negatif polusi terhadap lingkungan.

Teleperformance Indonesia memanfaatkan momentum World Tree Day 2021 dengan menggelar kegiatan yang bertemakan “Harmonisasi Pelestarian Lingkungan dalam Pengembangan Desa Wisata” melalui penanaman 2.000 bibit Mangrove, edukasi pelepasliaran Tukik dan membersihkan pantai di Pantai Trisik, Kulon Progo.

Dalam kegiatan ini Teleperformance Indonesia (TPID) bekerjasama dengan Green Edelweiss Foundation (GEF), yayasan yang berfokus terhadap isu dan pelestarian lingkungan di berbagai wilayah di Indonesia.

CEO Teleperformance Indonesia, Michael Wullur mengatakan bahwa Teleperformance menegaskan komitmen dalam pelestarian lingkungan agar bumi menjadi tempat yang lebih baik.

“Penanaman pohon mangrove ini bertujuan untuk menciptakan ekosistem baru yang memberikan banyak manfaat bagi keseimbangan lingkungan, pencegah abrasi, dan tentunya berdampak multiguna bagi perekonomian masyarakat sekitar. Dan juga sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah akan rehabilitasi hutan mangrove di Indonesia,” ujarnya dalam siaran pers, Selasa (23/11/2021).

Dalam melakukan kegiatan ini, Teleperformance Indonesia tetap mengedepankan protokol kesehatan yang ketat.

Direktur Executive Green Edelweiss Foundation (GEF), Ayi Subing memberikan apresiasi terhadap komitmen Teleperformance Indonesia dalam pelestarian lingkungan, melalui momentum World Tree Day.

“Wisata konservasi selain memberikan kelestarian terhadap lingkungan disekitar pantai Trisik, juga memberikan manfaat sebagai tempat edukasi, penelitian dan juga rekreasi yang memberikan pendapatan untuk masyarakat setempat," ujar Ayi Subing.

Selain Pantai Trisik, yang berada di desa Banaran, Kecamatan Galur, Kulon Progo memiliki potensi wisata yang luar biasa. Keindahan alam pesawahan, hasil kerajinan batik yang khas desa Banaran, kesenian tarian serta fasilitas permainan tradisional daerah serta sungai Progo yang membentang di tengah desa dapat dikembangkan menjadi desa wisata yang potensial.

Keindahan ini tentu saja menggugah teman teman dari TPID Yogyakarta, dengan penuh semangat bersama para petani turut menanam padi disawah dan dilanjutkan belajar membatik khas desa Banaran, yang dikenal dengan nama Batik Gemblung Banaran serta permainan tradisional lainnya yang memberikan sensasi dan kekayaan budaya khas desa Banaran.

“GEF bersama TPID Yogyakarta telah mengeksplore sebagian potensi desa Banaran dan masih banyak lagi yang dapat dikembangkan untuk menjadikan desa wisata, tinggal pengemasan dan peningkatan SDM masyarakatnya yang perlu kita bantu,” jelas Ayi Subing.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA


TAG POPULER

# Adik Jokowi Menikah


# Yeremia Rambitan


# Joe Biden


# Alex Noerdin


# KRL


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
HUT Ke-22 Apeksi, Momentum Kepala Daerah Bertukar Gagasan

HUT Ke-22 Apeksi, Momentum Kepala Daerah Bertukar Gagasan

NEWS | 4 jam yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings