Logo BeritaSatu

SBY: Pemulihan Kesehatan Berjalan Baik

Selasa, 23 November 2021 | 21:51 WIB
Oleh : Willy Masaharu / WM

Jakarta, Beritasatu.com - Presiden Ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan pemulihannya berjalan baik setelah ia menjalani operasi angkat prostat di Mayo Clinic Rochester, Amerika Serikat. SBY masih akan tinggal sementara di Rochester, Amerika Serikat, untuk keperluan kontrol pemulihan kesehatan sampai dirinya diperbolehkan pulang ke Tanah Air oleh tim dokter.

“Sejauh ini pascatindakan yang dilakukan 11 hari yang lalu, tim dokter menyimpulkan bahwa yang saya alami sesuai dengan perkiraan bagi siapapun yang menjalani operasi pengangkatan kanker prostat yang dideritanya. Mereka memiliki optimisme pada saatnya yang saya alami bisa diatasi dan kembali normal. Tentu, ini semua akan terjadi dengan pertolongan Tuhan yang Mahakuasa dengan teknologi, metodologi, keterampilan tim dokter di Mayo Clinic yang sebelumnya juga ditangani tim dokter di Indonesia,” kata SBY saat menyampaikan kondisi terkini pemulihan kesehatannya melalui video yang diunggah di akun Instagram @aniyudhoyono, seperti dikutip Beritasatu.com, Selasa (23/11/2021).

Saat memberikan keterangan, SBY terlihat lebih segar dengan mengenakan baju lengan panjang berwarna biru dan dipadu dengan rompi. SBY terlihat duduk dengan santai dengan latar belakang Mayo Clinic Heritage Hall.

SBY bulan ini didiagnosa oleh tim dokter mengidap kanker prostat stadium awal. Tim dokter yang merawat SBY di Indonesia merekomendasikan ia dirawat di Mayo Clinic Rochester, Amerika Serikat. Mayo Clinic merupakan rumah sakit dan lembaga non profit yang memadukan pelayanan kesehatan, pendidikan, dan penelitian. Kampus dan rumah sakit utama Mayo Clinic tersebar di beberapa negara bagian di AS, di antaranya Rochester, Minnesota; Scottsdale dan Phoenix di Arizona; dan Jacksonville di Florida.

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat ini juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang mendoakan kesembuhan dirinya. “Ini pertama kali saya menyapa saudara-saudara di Indonesia setelah hampir 3 minggu saya di Rochester. Saya ingin mengucapkan terima kasih dengan rasa syukur dan haru, semua doa yang disampaikan kepada saya,” kata SBY.

Secara khusus, SBY juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Ma’ruf Amin, yang telah menunjukkan kepedulian, perhatian, dan bantuan selama SBY berobat di AS.

“Saya juga menghaturkan terima kasih kepada Ibu Megawati Soekarnoputri, Presiden Indonesia Kelima atas perhatian, kepedulian, dan doa baik beliau terhadap apa yang saya alami saat ini,” ujar SBY.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada sejumlah tokoh di dalam negeri dan luar negeri yang mendoakan kesembuhan dirinya. Tokoh-tokoh itu, antara lain, Jusuf Kalla, Boediono, Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong, dan Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Hadiah Kursi Roda dari Puan Bahagiakan Ibu dari Anak Penderita Polio

Petani bunga di Badung, Bali, Ni Ketut Ratko sangat gembira menerima bantuan kursi roda untuk anaknya yang menderita polio.

NEWS | 30 September 2022

DKI: Pembangunan Rusun di Pulau G Akan Dilakukan Swasta

Pemprov DKI Jakarta mengatakan, pembangunan rusun (rumah susun) di Pulau G kemungkinan akan dilakukan oleh pihak swasta.

NEWS | 30 September 2022

Ali Ibrahim Undang Presiden Jokowi Buka Sail Tidore 2022

Ali Ibrahim mengundang dan meminta secara khusus Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk hadir dan membuka acara Puncak Sail Tidore pada November 2022.

NEWS | 29 September 2022

DPR Siap Tunjukkan Komitmen Indonesia Kurangi Emisi

DPR siap menjadi tuan rumah perhelatan The 8th G-20 Parliamentary Speaker Summit (P-20) yang akan diselenggarakan pekan depan.

NEWS | 29 September 2022

UBK Kerja Sama dengan Persatuan Alumni GMNI

UBK melakukan kerja sama dengan Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia

NEWS | 29 September 2022

Moeldoko Dorong Swasta Terlibat Percepatan Vaksinasi Covid-19

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mendorong keterlibatan pihak swasta dalam percepatan vaksinasi Covid-19.

NEWS | 29 September 2022

Komnas HAM Harap Jaksa Maksimal Dakwa Ferdy Sambo Cs

Komnas HAM berharap jaksa bisa menyusun dakwaan terhadap para tersangka secara maksimal.

NEWS | 29 September 2022

Peraturan Menkumham, Masa Berlaku Paspor Menjadi 10 Tahun

Masa berlaku paspor dari semula lima tahun diubah menjadi 10 tahun. Hal ini diatur dalam Peraturan Menkumham Nomor 18 Tahun 2022.

NEWS | 29 September 2022

Polri Kirim Surat Pemecatan Ferdy Sambo ke Sekmil Presiden

Polri telah mengirim berkas putusan pemecatan mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo ke Sekretariat Militer (Sekmil) Presiden.

NEWS | 29 September 2022

Soal Mobil Dinas Listrik, Pemprov DKI Punya 2 Pilihan

Pemprov DKI akan melakukan 2 pilihan terkait mobil dinas listrik. Dua pilihan itu, adalah memodifikasi kendaraan dinas lama dan membeli mobil listrik.

NEWS | 29 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Es Teh Indonesia


# Anies Baswedan


# Pertalite Boros


# Ketiak Basah


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Bank Raya Tunjuk Ida Bagus Ketut Subagia Jadi Dirut

Bank Raya Tunjuk Ida Bagus Ketut Subagia Jadi Dirut

EKONOMI | 43 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings