Logo BeritaSatu

UPH Film Festival 2021 Beri Panggung Pelajar dan Mahasiswa

Rabu, 24 November 2021 | 13:55 WIB
Oleh : Hendro D Situmorang / RSAT

Jakarta, Beritasatu.com - UPH Film Festival (UFF) yang ke-5 yang yang digelar Program Studi (Prodi) Desain Komunikasi Visual (DKV) Universitas Pelita Harapan (UPH) memberikan ruang dan panggung bagi peserta, khususnya pelajar dan mahasiswa Indonesia untuk berkarya dan kreatif.

Hal itu dikatakan sineas dan animator ternama yaitu Lucky Kuswandi dan Yohan Power yang juga menjadi juri dalam kompetisi UFF 2021 saat konferensi pers virtual bersama media, Rabu (24/11/2021).

Baik Lucky maupun Yohan, keduanya mengapresiasi upaya DKV UPH yang terus menghadirkan UFF setiap tahunnya. Keduanya berharap festival seperti ini terus berlanjut, bahkan digelar secara offline, apalagi yang menyelenggarakan dari institusi pendidikan seperti UPH.

"Ajang seperti UFF ini mampu menjadi ekosistem. Sebuah ekosistem di mana karya, talenta, serta ide saling bertemu dan berdiskusi. Ajang ini menjadi penting terlebih karena diadakan di institusi pendidikan, tempat pemupukan dan regenerasi para profesional bagi masa depan industri yang lebih baik,” jelas Lucky.

Lucky Kuswandi sendiri adalah sutradara yang banyak mengangkat tema film mengenai diaspora, culture, dan gender. Film terakhirnya Ali & Ratu-ratu Queens mendapatkan 16 nominasi di Festival Film Indonesia termasuk Nominasi Sutradara Terbaik dan Film Panjang Terbaik.

Selanjutnya, Yohan Power dikenal sebagai representasi konten ilustrasi Asia dan animasi di industri game maupun film sekelas Bandai Namco yang kini juga terlibat sebagai Art Director dalam pengembangan konten nasional maupun internasional.

Sejalan dengan Lucky, Yohan juga menyatakan ajang UFF menjadi langkah tepat dari DKV UPH untuk mengenalkan bidang kreatif ini bagi para pelajar sedini mungkin. Selain itu perlu adanya ajang seperti ini dengan kolaborasi akademisi dan praktisi karena membutuhkan dan memberikan akses ke talent-talent baru.

"Apalagi mengingat industri dan tren konsumsi konten video saat ini yang sedang mengalami kemajuan, institusi pendidikan memang sudah seharusnya mendorong lulusannya untuk bisa beradaptasi dengan situasi ini,” jelasnya.

DKV UPH berharap ajang UFF mampu menjadi cara untuk memotivasi generasi muda untuk terus memaksimalkan potensi dan berani berkarya. Bagi siswa/siswi kelas 12 yang memiliki cita-cita di bidang film atau animasi, DKV UPH adalah pilihan tepat yang mampu mempersiapkan kamu menjadi sineas atau animator handal.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA


TAG POPULER

# Lin Che Wei


# UAS


# Cabul


# Atribut Keagamaan


# Tes Covid-19


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Penghapusan Tes Covid-19 bagi Pelaku Perjalanan Adaptif

Penghapusan Tes Covid-19 bagi Pelaku Perjalanan Adaptif

NEWS | 9 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings