Logo BeritaSatu

Donny Imam Priambodo Ingin Menjadikan Orari Lebih Modern

Rabu, 24 November 2021 | 21:59 WIB
Oleh : Carlos KY Paath / CAR

Jakarta, Beritasatu.com – Calon Ketua Umum (ketum) Orari Masa Bakti Periode 2021-2026, Donny Imam Priambodo berkomitmen menjadikan Orari lebih modern. Pemilihan ketum akan digelar dalam Musyawarah Nasional (Munas) Orari di Jakarta pada 28-29 November 2021. Majunya Donny, karena memiliki hobi di bidang penyiaran, sehingga tekadnya bulat ingin memajukan Orari.

“Amatir radio adalah hobi saya sejak saya menginjak sekolah dasar, saya juga senang berorganisasi, mulai dari OSIS. Jadi, jiwa berorganisasi dan ditunjang hobi itu serta ingin membuat Orari lebih baik dan modern ke depan, maka saya mengajukan diri untuk ikut percaturan pemilihan ketum Orari,” kata Donny kepada wartawan, Rabu (24/11/2021).

Donny memiliki rekam jejak yang tak main-main dalam hobinya. Donny sudah menjadi anggota Prasiaga dengan nomor 214 ketika masih duduk di bangku kelas enam sekolah dasar (SD) di Lokal Mojokerto pada 1986. Kemudian, Donny pertama kali mendapat callsign pada saat sekolah menengah pertama (SMP) di Kediri Jawa Timur pada 1991 dengan callsign Siaga YD3VRO. Setelah itu naik tingkat ke penggalang, dengan callsign YC3VRO.

Pada 2006, Donny pun pindah ke Lokal Semarang dengan callsign YC2DP. Pada 2009 naik tingkat menjadi YB2DP, sedangkan pada 2021 mutasi ke Jakarta dengan callsign YBØDX. Dalam memajukan Orari, Donny mengaku memiliki beberapa program. Pertama, mengenai layanan terhadap anggota.

Kedua, masalah regenerasi. Menurutnya, Orari perlu memikirkan supaya ada regenerasi anggota dan pengurus baru di era milenial ini. Ketiga, penguatan organisasi. Donny akan melakukan sinergisitas lebih kuat lagi dengan pemerintah dalam hal ini SDPPI Kemenkominfo.

Keempat, mengaktifkan bidang bantuan atau dukungan komunikasi dengan pemerintah jika terjadi bencana. Kelima, mengayomi dan membina komunitas komunitas amatir radio yang sudah ada untuk disinergikan dan diaktifkan dengan Orari sebagai induk organisasinya. Keenam, banyak Orda dan Orlok yang belum mempunyai kantor tetap.

Donny akan mengusahakan dengan sinergi Orari dan pemerintah, sehingga Orlok dan Orda bisa mempunyai kantor tetap. “Masih banyak lagi program hasil masukan dari teman teman baik Orlok dan Orda untuk kemajuan Orari ke depan yang akan kami perhatikan,” ujar Donny.

Disinggung mengenai peran strategis dalam kehidupan bernegara dan masyarakat, Donny menyebut Orari merupakan organisasi khusus dalam bidang amatir radio. Ketika itu, digunakan sebagai cadangan komunikasi nasional.

“Di situ letak peran strategis dalam negara, dan anggotanya tersebar di seluruh Indonesia yang siap dengan perangkat komunikasi radionya untuk membantu bencana misalnya,” ucap Donny.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Rumor Kudeta Tiongkok, Xi Jinping Disebut Jadi Tahanan Rumah

Rumor kudeta Tiongkok dan Xi Jinping sebagai tahanan rumah menjjadi salah satu topik trending teratas di Twitter

NEWS | 25 September 2022

Rumor Kudeta Presiden Tiongkok Xi Jinping Hebohkan Media Sosial

Media sosial dihebohkan dengan rumor kudeta Presiden Tiongkok, Xi Jinping di Beijing. Xi Jinping telah dimasukkan ke dalam tahanan rumah

NEWS | 25 September 2022

DPR: Shadow Team Nadiem Rendahkan SDM Kemendikbudristek

Shadow team yang diungkapkan Mendikbudristek Nadiem Makarim di forum PBB adalah merendahkan SDM Kemendikbudristek.

NEWS | 24 September 2022

Polisi Amankan Terduga Pelaku Pengeroyokan Siswi SMP di Makassar

Polrestabes Makassar mengamankan empat terduga pelaku pengeroyokan siswi SMP berinisial LA (14). Keempat terduga merupakan rekan kelas korban.

NEWS | 24 September 2022

Masih Banyak Warga di Bantaran yang Buang Sampah ke Sungai

Salah satu penyebab masyarakat di Bekasi membuang sampah ke sungai karena masih rendahnya kesadaran mereka akan kebersihan.

NEWS | 24 September 2022

Puan Maharani Ungkap Tujuannya Bertemu Sejumlah Elite Parpol

Ketua DPR yang juga Ketua DPP PDIP, Puan Maharani mengungkapkan tujuannya melakukan safari politik dan bertemu sejumlah elite parpol. 

NEWS | 24 September 2022

Career Day Mudahkan Masyarakat Cari Kerja di Tengah Pemulihan Ekonomi

Career Day tidak hanya memberikan kemudahan bagi alumni Universitas Bakrie yang hendak mencari kerja, tetapi juga untuk masyarakat umum.

NEWS | 24 September 2022

Kasus dan Kematian Covid-19 Jakarta sampai 24 September 2022

Infografik tentang data kasus dan jumlah kematian Covid-19 Jakarta sampai tanggal 24 September 2022.

NEWS | 24 September 2022

Kenang Prof Samekto Wibowo, Rektor UGM: Beliau Guru Saya

Rektor UGM Yogyakarta Prof dr Ova Emilia mengenang sosok Prof Samekto Wibowo yang meninggal dunia usai terseret ombak di Pantai Pulang Sawal, Gunungkidul.

NEWS | 24 September 2022

Guru Besar UGM yang Terseret Ombak Seorang Dokter Spesialis Neurologi

Guru besar UGM yang meninggal karena terseret ombak, Samekto Wibowo, merupakan dokter spesialis neurologi.

NEWS | 24 September 2022


TAG POPULER

# OTT Hakim Agung


# Penipuan Jam Tangan


# Pertalite


# Curacao


# Lukas Enembe


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Rumor Kudeta Tiongkok, Xi Jinping Disebut Jadi Tahanan Rumah

Rumor Kudeta Tiongkok, Xi Jinping Disebut Jadi Tahanan Rumah

NEWS | 19 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings