Logo BeritaSatu

UPH Wisuda 1.154 Mahasiswa

Sabtu, 27 November 2021 | 11:55 WIB
Oleh : Maria Fatima Bona / FMB

Jakarta, Beritasatu.com - Universitas Pelita Harapan (UPH) menggelar wisuda untuk 1.154 wisudawan-wisudawati dari program doktor, magister, sarjana, sarjana terapan, dan diploma III untuk tahun akademik 2020-2021. Pelantikan wisudawan dilakukan oleh DR. (Hon) Jonathan L. Parapak selaku Rektor UPH secara daring, Sabtu (27/11/2021).

Pada acara wisuda yang mengangkat tema “Go Beyond” dilantik sebanyak 31 wisudawan dari tingkat diploma III, 49 wisudawan dari tingkat diploma IV, 748 wisudawan dari tingkat strata I, dan 326 wisudawan dari tingkat strata II serta strata III, di mana 29 di antaranya merupakan wisudawan yang lulus dengan cum laude.

Rektor UPH Jonathan L. Parapak mengatakan selaras dengan tema Go Beyond, ia berharap para wisudawan UPH siap diutus menjadi profesional muda dan mengabdikan ilmu yang telah didapat untuk menjadi berkat bagi bangsa dan negara.

“UPH mengutus anda, para wisudawan/wisudawati untuk membawa perubahan dan perbaikan bagi masyarakat dengan terus menjiwai dan mengemban visi UPH, yakni: pengetahuan sejati, iman kepada Kristus, dan karakter mulia. Visi yang sudah ditanamkan dalam pribadi anda masing-masing, sedari awal anda memasuki bangku perkuliahan hingga menyelesaikan studi dari UPH,” ujar Jonathan dalam sambutannya.

“Saat ini bangsa kita sedang menantikan mereka-mereka yang sudah dipersiapkan, profesional- profesional yang siap untuk mengabdi, dan Anda adalah orang-orang yang sudah siap untuk mengabdikan ilmu yang telah didapatkan dan menjadi berkat bagi masyarakat dan bangsa kita,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah III, Prof Agus Setyo Budi juga memberikan pesannya kepada seluruh wisudawan untuk menjadi sumber daya manusia (SDM) unggul yang adaptif dan fleksibel dalam menghadapi kemajuan teknologi.

“Selamat dan sukses kepada saudara sekalian, kita semua menyadari bahwa momen ini merupakan suatu titik pencapaian bagi seluruh mahasiswa karena telah melalui proses belajar yang penuh dengan tantangan. Setelah meninggalkan UPH, saudara akan memasuki kehidupan bermasyarakat yang lebih luas untuk meraih sukses ke depannya,” ucapnya.

Agus mengatakan, era globalisasi dan pandemi Covid-19 menjadi tantangan tersendiri. Namun, kondisi ini harus dilihat dengan kaca mata positif dan kreatif serta inovatif. Pasalnya, hard skill maupun soft skill telah didapatkan selama kuliah, namun dengan ijazah bukan sekadar modal untuk mengkomunikasikan ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek) di tengah masyarakat luas.

Dikatakannya, lulusan perguruan tinggi yang berkiprah di masyarakat hendaknya mau mendengar dengan baik serta merespons secara terbuka dan bertanggung jawab terhadap tindakannya dan permasalahan yang berhubungan dengan Iptek.

Selain itu membangun jaringan dan berkolaborasi serta menjadi seorang agen perubahan merupakan cerminan dari lulusan yang mumpuni. “Saya percaya bahwa lulusan UPH merupakan sumber daya yang unggul dan berkemampuan untuk mengembangkan dan menerapkan teknologi. Marilah kita perlihatkan bahwa lulusan UPH adalah pelopor yang mampu memberikan sumbangsih nyata pada almamater dan bangsanya,” pungkasnya.

Sebagai informasi, 25 Oktober 2021 lalu, Faculty of Nursing (FoN) atau Fakultas Keperawatan UPH sudah melangsungkan wisuda dan mengangkat sumpah perawat dari 432 wisudawan. Para wisudawan FON sebelumnya telah mengikuti Uji Kompetensi (UKOM) Ners dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) pada 1 Oktober 2021 dan seluruhnya berhasil dinyatakan kompeten dengan persentase kelulusan 100%. Hal ini semakin membuktikan UPH dalam mencetak lulusan perawat yang handal, terampil, dan berkualitas tinggi.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Hadiah Kursi Roda dari Puan Bahagiakan Ibu dari Anak Penderita Polio

Petani bunga di Badung, Bali, Ni Ketut Ratko sangat gembira menerima bantuan kursi roda untuk anaknya yang menderita polio.

NEWS | 30 September 2022

DKI: Pembangunan Rusun di Pulau G Akan Dilakukan Swasta

Pemprov DKI Jakarta mengatakan, pembangunan rusun (rumah susun) di Pulau G kemungkinan akan dilakukan oleh pihak swasta.

NEWS | 30 September 2022

Ali Ibrahim Undang Presiden Jokowi Buka Sail Tidore 2022

Ali Ibrahim mengundang dan meminta secara khusus Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk hadir dan membuka acara Puncak Sail Tidore pada November 2022.

NEWS | 29 September 2022

DPR Siap Tunjukkan Komitmen Indonesia Kurangi Emisi

DPR siap menjadi tuan rumah perhelatan The 8th G-20 Parliamentary Speaker Summit (P-20) yang akan diselenggarakan pekan depan.

NEWS | 29 September 2022

UBK Kerja Sama dengan Persatuan Alumni GMNI

UBK melakukan kerja sama dengan Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia

NEWS | 29 September 2022

Moeldoko Dorong Swasta Terlibat Percepatan Vaksinasi Covid-19

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mendorong keterlibatan pihak swasta dalam percepatan vaksinasi Covid-19.

NEWS | 29 September 2022

Komnas HAM Harap Jaksa Maksimal Dakwa Ferdy Sambo Cs

Komnas HAM berharap jaksa bisa menyusun dakwaan terhadap para tersangka secara maksimal.

NEWS | 29 September 2022

Peraturan Menkumham, Masa Berlaku Paspor Menjadi 10 Tahun

Masa berlaku paspor dari semula lima tahun diubah menjadi 10 tahun. Hal ini diatur dalam Peraturan Menkumham Nomor 18 Tahun 2022.

NEWS | 29 September 2022

Polri Kirim Surat Pemecatan Ferdy Sambo ke Sekmil Presiden

Polri telah mengirim berkas putusan pemecatan mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo ke Sekretariat Militer (Sekmil) Presiden.

NEWS | 29 September 2022

Soal Mobil Dinas Listrik, Pemprov DKI Punya 2 Pilihan

Pemprov DKI akan melakukan 2 pilihan terkait mobil dinas listrik. Dua pilihan itu, adalah memodifikasi kendaraan dinas lama dan membeli mobil listrik.

NEWS | 29 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Es Teh Indonesia


# Anies Baswedan


# Pertalite Boros


# Ketiak Basah


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
DKI: Pembangunan Rusun di Pulau G Akan Dilakukan Swasta

DKI: Pembangunan Rusun di Pulau G Akan Dilakukan Swasta

NEWS | 1 jam yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings