Logo BeritaSatu

Reuni Perak IPB Angkatan 33 Hadirkan Program Berbakti Sesama

Selasa, 30 November 2021 | 14:19 WIB
Oleh : Rully Satriadi / RSAT

Bogor, Beritasatu.com - Reuni perak Institut Pertanian Bogor (IPB) angkatan 33 Tan96uh menghadirkan sejumlah program berbakti kepada masyarakat. Puncak acara reuni perak ini akan digelar pada 11 Desember 2021 mendatang secara hybrid dalam bentuk offline dan online dengan mengusung tema "Membangun Konektivitas, Berkarya untuk Negeri".

Ketua panitia Reuni Perak 33 Tan96uh, Mochamad Nur Asyik, mengatakan untuk memberikan makna dari kegiatan ini dilakukan aktivitas kepedulian buat sesama. Program tersebut, kata dia, mulai dari program beasiswa untuk mahasiswa IPB, program pemberdayaan desa lingkar kampus IPB “One Village, One Alumni”, serta bantuan sarana pendidikan untuk sekolah di pedalaman Kalimantan Tengah.

"Acara Puncak Reuni Perak Angkatan 33 IPB Tan96uh diharapkan dapat menjadi starting point sinergitas yang dibangun oleh para almamater IPB Angkatan 33 Tan96uh dalam menghasilkan karya yang produktif, selaras dengan tema yang diusung pada Reuni Perak ini," kata Nur dalam keterangannya, Selasa (30/11/2021).

Nur menambahkan sebelum menuju acara puncak Reuni Perak yang diselenggarakan di IPB International Convention Center itu, sejumlah kegiatan telah dilakukan.

"Di antaranya Dialog Seri 33 setiap bulan, juga kegiatan komunitas pehobi, seperti Komunitas Fotografi, Parenting, Olahraga, Berkebun, Kuliner, Travelling, serta Komunitas Buku, yang semuanya dapat disaksikan melalui kanal Youtube 33 Tan96uh IPB," kata alumnus dari jurusan Sosial Ekonomi Pertanian ini.

Nur juga menjelaskan pada puncak Reuni Perak IPB menghadirkan juga talk show “Sharing Success Story”. Hadir sebagai pemateri Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, Rektor IPB University Prof Arif Satria, Alumni IPB 33 Berry Juliandi yang saat ini menjadi Dekan di FMIPA IPB, juga Alumni IPB 33 lainnya Deddy Fakhruddin Kurniawan, alumn FKH IPB yang saat ini berprofesi pengusaha dengan brand Dairy Pro.

"Kita juga menghadirkan Shahnaz Haque sebagai moderator acara talk show," ujar pria yang menekuni peran sebagai konsultan UMKM ini.

Pada akhir acara puncak Reuni Perak IPB dihadirkan juga hiburan akustik dari Sigit Base Jam serta dari pihak internal IPB 33 Tan96uh sendiri. "Pada sesi ini, juga akan dibagikan doorprize dari sponsor kegiatan seperti PT Pertamina, Coca Cola Company, dan Eloxa. Kegiatan ini disponsori pula oleh Koperasi BMI, Trouw Nutrition Indonesia, dan PT Prima Kelola IPB," tuturnya.

IPB angkatan 33 Tan96uh merupakan alumni mahasiswa IPB yang masuk pada tahun 1996. Bagi alumni yang ingin mengikuti acara Reuni Perak IPB ini bisa mendaftarkan diri secara online https://ipb-33.web.app/registrasi-reuni

"Alhamdulillah sejauh ini sudah cukup banyak yang mendaftar. Kami optimistis acara ini akan sukses dan diramaikan para alumni yang sudah tersebar di berbagai tempat," ujar Nur.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Deretan Wanita Kuat dan Berpengaruh Mulai Kuasai Eropa

Fenomena deretan nama wanita kuat dan berpengaruh mulai menguasai benua Eropa. pemimpin sayap kanan Italia Giorgia Meloni tampaknya akan bergabung.

NEWS | 29 September 2022

Kepala WTO Undur Jadwal Pembahasan Topik Sulit ke Awal 2024

Kepala Organisasi Perdagangan Dunia (WTO) Ngozi Okonjo-Iweala mengundurkan jadwal pembahasan topik sulit ke awal 2024

NEWS | 29 September 2022

Putin Prediksi Rusia Capai Rekor Panen 150 Juta Ton Gandum

Presiden Vladimir Putin mengatakan Rusia mengharapkan panen gandum rekor tertinggi pada 2022.

NEWS | 29 September 2022

Iriana Jokowi Dijadwalkan Menanam Pohon di Pulau Rinca

Iriana Jokowi melanjutkan kegiatan kunjungan kerjanya di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (29/9/2022), dengan menanam pohon di Pulau Rinca.

NEWS | 29 September 2022

Malaysia Akan Cabut Aturan Wajib Masker di Penerbangan

Malaysia akan mencabut aturan wajib masker di dalam penerbangan yang diberlakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

NEWS | 29 September 2022

Satgas Covid-19: Kebijakan Wajib Masker Masih Berlaku

Satgas Covid-19 menyatakan, pemerintah belum berencana mencabut kebijakan wajib masker seperti yang dilakukan negara lain.

NEWS | 29 September 2022

Tiongkok Tolak Keras Perbandingan Ukraina dengan Taiwan

Tiongkok bereaksi terhadap perbandingan antara Ukraina dengan Taiwan. Hal itu ditegaskan juru bicara Kementerian Luar Negeri Tiongkok, Wang Wenbin.

NEWS | 29 September 2022

Kebanjiran Pengungsi Rusia, Latvia Nyatakan Negara Darurat

Latvia mengumumkan keadaan darurat di dekat perbatasannya dengan Rusia pada Rabu (28/9/2022) setelah kebanjiran pengungsi Rusia.

NEWS | 29 September 2022

TNI AU Selidiki Penemuan Granat Asap dan Peluru di Bekasi

TNI AU masih mendalami penemuan granat asap dan peluru yang ditemukan di sebuah rumah, di Pondokgede, Kota Bekasi, Selasa, 27 September 2022.

NEWS | 29 September 2022

Hari Ini, Jaksel dan Jaktim Berpotensi Diguyur Hujan

BMKG DKI Jakarta menerangkan, potensi hujan disertai petir terjadi di wilayah Jaksel dan Jaktim pada sore hingga menjelang malam hari.

NEWS | 29 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Es Teh Indonesia


# Anies Baswedan


# Pertalite Boros


# Ketiak Basah


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Deretan Wanita Kuat dan Berpengaruh Mulai Kuasai Eropa

Deretan Wanita Kuat dan Berpengaruh Mulai Kuasai Eropa

NEWS | 14 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings