Logo BeritaSatu

TNI-Polri Gelar Apel Gabungan di Timika

Selasa, 30 November 2021 | 14:38 WIB
Oleh : Bayu Marhaenjati / JEM

Timika, Beritasatu.com - TNI-Polri menggelar apel gabungan dalam rangka memperkuat sinergitas di Lapangan Mako Brimob Batalyon B Pelopor Mile 32, Timika, Papua.

Kepala Operasi Nemangkawi Brigjen Pol Ramdhani Hidayat memimpin langsung apel gabungan itu, sekitar pukul 13.00 WIT, Selasa (30/11/2021).

Hadir pula dalam apel gabungan Kasatgas Bantuan Nemangkawi Kombes Pol Bambang Widjarnako, Kamin Ops Nemangkawi Kombes Pol Muhamad Ridwan, Komandan Operasi Amole II Kombes Pol Topan Slamet, Waka Ops Nemangkawi Kolonel Inf Priyanto Eko, Ka Set Ops Nemangkawi Letkol Inf Catur Sutoyo, Danyon B Pelopor Timika Kompol Afrizal Asri, dan Wakasatgas Humas Nemangkawi AKBP Ando Erma Suryono.

Selain itu, pasukan TNI-Polri yang mengikuti apel, yakni Satgas Operasi Amole II, Satgas Nanggala Operasi Nemangkawi, dan Brimob Batalyon B Pelopor.

Dalam arahannya, Ramadhani menyampaikan, TNI-Polri sepatutnya solid karena keduanya memegang teguh merah putih. TNI-Polri dilahirkan dengan tujuan yang sama, yaitu melindungi masyarakat dan negara.

"Yang ada di area Timika maupun area perusahaan agar saling menjaga nama baik kesatuan, masalah internal cukup ditelan sendiri jangan dibesar-besarkan. Kita harus tetap menjaga kekompakan, karena TNI-Polri merupakan pelindung dan pengayom masyarakat, kehadiran TNI-Polri sangat dibutuhkan masyarakat," ujar Ramadhani.

Ramadhani menyampaikan, Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri berpesan agar personel senantiasa menjaga kekompakan dan sinergitas dalam menjalankan tugas.

"Karena jika keduanya bersama, maka negara tetap kuat. Oleh karenanya TNI-Porli harus selalu menjalin mitra bersama," katanya.

Sebelumnya, keributan antara prajurit Komando Pasukan Khusus (Kopassus) yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Nanggala dengan personel Brigade Mobil (Brimob) Polri yang tergabung dalam Satgas Amole, terjadi di Timika, Papua, Sabtu (27/11/2021).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, keributan itu bermula ketika personel Satgas Nanggala hendak membeli rokok yang dijual oleh personel Satgas Amole Kompi 3, di pos RCTU Ridge Camp Mile 72, Timika, Papua. Namun terjadi keributan karena diduga personel Satgas Nanggala tidak terima karena harga rokok kemahalan.

Akibat dari peristiwa itu, lima anggota Brimob mengalami luka-luka, yakni Bripka Risma, Bripka Ramazana, Briptu Edi, Bharaka Heru, Bharatu Munawir, dan Bharatu Julianda. Para prajurit kemudian harus menjalani perawatan medis.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Surya Paloh Umumkan Anies Baswedan sebagai Capres Nasdem

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengumumkan Anies Baswedan sebagai capres yang diusung Partai Nasdem di Pilpres 2024.

NEWS | 3 Oktober 2022

Kakorlantas Singgung Pungli yang Dialami Komika Soleh Solihun

Kakorlantas Polri, Inspektur Jenderal Polisi Firman Shantyabudi menyinggung mengenai pungutan liar (pungli) yang dialami komika Soleh Solihun.

NEWS | 3 Oktober 2022

Operasi Zebra Jaya 2022 digelar Serentak di 33 Polda

Polda Metro Jaya menggelar Operasi Zebra Jaya 2022 serentak di 33 Polda di seluruh Indonesia

NEWS | 3 Oktober 2022

Kasus Brigadir J, AKP Rifaizal Samual Jalani Sidang Etik Hari Ini

Mantan Kanit 1 Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKP Rifaizal Samual menjalani sidang etik pada hari ini imbas dari kasus dugaan pembunuhan Brigadir J.

NEWS | 3 Oktober 2022

Tiba di DPP Nasdem, Anies Hanya Tersenyum dan Acungkan Jempol

Anies Baswedan tiba di Kantor DPP Partai Nasdem, Jakarta Pusat pada Senin (3/10/2022). Hari ini Nasdem mengumumkan capres yang diusung di Pilpres 2024. 

NEWS | 3 Oktober 2022

Operasi Zebra Jaya 2022, Polda Metro Jaya Kerahkan 3.070 Personel

Operasi Zebra Jaya 2022 dimulai pada Senin (3/10/2022). Polda Metro Jaya menggelar apel kesiapan di Markas Polda Metro Jaya.

NEWS | 3 Oktober 2022

Bima Arya Puji Semangat Kolaborasi Anies Baswedan

Wali Kota Bogor Bima Arya menyampaikan puja-puji atas kerja kolaborasi yang dilakukan Gubernur DKI Anies Baswedan terhadap kota sekitar.

NEWS | 3 Oktober 2022

Masyarakat Jambi Deklarasi Dukung Sandiaga Maju Pilpres 2024

Relawan Teman Sandi memfasilitasi masyarakat Jambi menggelar deklarasi mendukung Sandiaga Uno maju Pilpres 2024.

NEWS | 3 Oktober 2022

PSSI Larang Arema FC Berlaga di Stadion Kanjuruhan

PSSI melarang Arema FC untuk berlaga di Stadion Kanjuruhan atau menjadi tuan rumah hingga akhir pelaksanaan Liga 1 musim ini buntut dari tragedi Kanjuruhan.

NEWS | 3 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, DPR Minta PSSI Akui Kelemahan ke FIFA

Andreas Pareira meminta PSSI segera menjelaskan ke FIFA serta dunia internasional mengenai tragedi Kanjuruhan.

NEWS | 3 Oktober 2022


TAG POPULER

# Tragedi Kanjuruhan


# Lesti Kejora


# Pembantaian di Papua Barat


# Arema FC


# Raja Charles III


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Rasa Syukur Disabilitas Terima SK Non-ASN dari Gubernur Sulsel

Rasa Syukur Disabilitas Terima SK Non-ASN dari Gubernur Sulsel

NEWS | 58 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings