Logo BeritaSatu

Sumbara Boat Berikan Sensasi Wisata di Sungai Siak

Jumat, 3 Desember 2021 | 22:37 WIB
Oleh : Chairul Fikri / JAS

Pekanbaru, Beritasatu.com - Memancing belakangan menjadi aktivitas yang menarik yang bisa dilakukan saat liburan. Salah satunya berwisata menyusuri Sungai Siak, Provinsi Riau sambil memancing di akhir pekan. Momen ini dapat dilakukan bersama keluarga ataupun dengan rekan-rekan pemancing lainnya. Salah satunya dengan memanfaatkan pontoon boat atau perahu ponton milik Sumbara Boat.

"Pontoon boat yang kami miliki ini biasa digunakan untuk memancing sekaligus melakoni aktivitas jalan jalan wisata di Sungai Siak juga bisa digunakan dengan maksimal 4 orang. Dengan pontoon boat berdiameter 50 cm dengan panjang 3,75m dan kapasitas lebih kurang 1,1 GT dan menggunakan mesin Honda GX 390 - 13 Hp sistem long tail shaft serta untuk lantai ponton lebar 180 cm dan panjang 350 cm ditambah ketinggian pagar 65 cm akan memberikan kenyamanan bagi siapapun yang ingin berwisata dan memancing," tutur Founder Sumbara Boat, Tengku Antonius Sumbara dalam keterangan persnya, Jumat (3/12/2021).

Sumbara sendiri memastikan bahwa ponton yang mereka miliki juga dibuat dengan polyurethane liquid sebagai untuk keselamatan sehingga jika terjadi kebocoran air tidak masuk ke tabung.

"Jadi aman dan nyamanlah karena memiliki dua lambung. Dalam pembuatan dipilih material fiberglass dengan proses pembuatan lebih kurang delapan bulan karena di sela-sela waktu luang. Dan yang pasti keamanan dan kenyamanan bagi para wisatawan dan pemancing menjadi prioritas kami agar mereka bisa menikmati liburan di Sungai Siak ini," tambahnya.

Dengan ide kreatif merakit perahu ponton pertama di Pekanbaru, Riau yang dilakukan Sumbara Boat ini bisa dijadikan alternatif untuk memancing dan berwisata di Pekanbaru, Riau.

"Harapan ke depan apalagi di masa pandemi ini, Sumbara Boat dapat ditingkatkan untuk dapat menampung 20 penumpang. Dan juga bisa menjual hasil rakitan kami kepada yang membutuhkan. Dan ini bisa menambah wisatawan agar mau datang ke Riau dan berwisata di Sungai Siak," tandasnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

2 Jam Diguyur Hujan, Kota Bekasi Dikepung Banjir

Hujan yang mengguyur Kota Bekasi dan sekitarnya selama dua jam tadi menyebabkan sejumlah ruas jalan dan perumahan di Kota Bekasi terendam banjir.

NEWS | 7 Oktober 2022

Diperiksa soal Prank KDRT, Baim Wong Dicecar 25 Pertanyaan

Baim Wong dicecar dengan 25 pertanyaan oleh penyidik Polres Jakarta Selatan saat diperiksa terkait prank KDRT yang dilakukannya bersama Paula Verhoeven.

NEWS | 7 Oktober 2022

Disdik Jabar Bantah Ada Diskriminasi di SMAN 2 Depok

Disdik Jabar membantah adanya diskriminasi terhadap pelajar beragama Kristen di SMAN 2 Depok.

NEWS | 7 Oktober 2022

Musim Hujan, Masyarakat Diminta Waspadai 7 Penyakit Menular

Masyarakat diminta mewaspadai dampak yang timbul dari musim hujan seperti munculnya beberapa penyakit menular.

NEWS | 7 Oktober 2022

Penerbangan Langsung Rute Toraja-Balikpapan Dibuka

Penerbangan langsung atau direct flight Toraja menuju Balikpapan, maupun dari Balikpapan ke Toraja mulai beroperasi, Jumat (7/10/2022).

NEWS | 7 Oktober 2022

Kapolri Dukung Penuh Gerakan Bangga Buatan Indonesia

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mendukung sepenuhnya "Gerakan Bangga Buatan Indonesia". 

NEWS | 7 Oktober 2022

Jokowi Kaget Masyarakat Habiskan Rp 100 T Berobat ke Luar Negeri

Presiden Jokowi mengaku kaget masyarakat Indonesia menghabiskan dana US$ 6 miliar atau hampir Rp 100 triliun setiap tahunnya untuk berobat ke luar negeri.

NEWS | 7 Oktober 2022

KPK: Kerugian dari Sektor Kesehatan Capai Rp 821 Miliar

KPK mengungkapkan angka kerugian yang ditimbulkan akibat korupsi di sektor kesehatan menyentuh angka sekitar Rp 821 miliar.

NEWS | 7 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, 20 Personel Polri Diduga Langgar Etik

20 orang personel polisi diduga terlibat pelanggaran etik terkait dengan Tragedi Kanjuruhan yang terjadi di Malang, Jawa Timur.

NEWS | 7 Oktober 2022

Jokowi Pilih Heru Budi Hartono Gantikan Anies Baswedan

Heru Budi Hartono menjadi penjabat gubernur DKI Jakarta menggantikan Anies Baswedan yang masa jabatannya berakhir 16 Oktober 2022.

NEWS | 7 Oktober 2022


TAG POPULER

# Jokowi Tak Salami Kapolri


# Banjir Jakarta


# MTsN 19 Jakarta


# Tersangka Tragedi Kanjuruhan


# Mamat Alkatiri


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Ini Kesalahan Dasar Warganet Saat Berinteraksi di Medsos

Ini Kesalahan Dasar Warganet Saat Berinteraksi di Medsos

LIFESTYLE | 11 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings