Logo BeritaSatu

Mahasiswi Bunuh Diri, Anggota Polres Pasuruan Diperiksa

Sabtu, 4 Desember 2021 | 16:40 WIB
Oleh : Bayu Marhaenjati - / LES

Surabaya, Beritasatu.com- Propam Polda Jawa Timur, memeriksa oknum anggota Polres Pasuruan berinisial R, terkait tewasnya seorang mahasiswi Novia Widyasari Rahayu alias NWR akibat bunuh diri menenggak minuman yang diduga mengandung potasium, di area taman pemakaman umum (TPU) Dusun Sugihan, Desa Japan, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

"Untuk anggota tersebut sementara dilakukan pemeriksaan dan klarifikasi di Propam Polda Jatim, untuk didalami dugaan kaitan dengan kasus bunuh diri tersebut," ujar Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Gatot Repli Handoko, Sabtu (4/12/2021).

Dikatakan Gatot, pemeriksaan dilakukan terkait kabar yang beredar di media sosial soal keterkaitan R dengan tewasnya korban.

Diketahui beredar kabar di Twitter, kalau korban nekat bunuh diri karena depresi setelah diduga mengalami tindak pemerkosaan hingga hamil.

"Betul semua yang disebut di dalam medsos kita lakukan pemeriksaan dan klarifikasi. Kita sudah bentuk tim untuk penanganannya," ungkapnya.

Kendati demikian, Gatot menyampaikan, belum ditemukan fakta kalau NWR merupakan korban pemerkosaan seperti yang beredar di media sosial.

"Fakta yang ada, belum ada hanya diisukan di medsos itu korban perkosaan. Itu belum ada kaitannya menurut kami, cuma kami tetap akan mendalami dari yang bersangkutan (R). Belum ditemukan (keterkaitan), tetapi kita tetap mendalami apakah itu tersangkut atau tidaknya kita masih mendalami," katanya.

Gatot menuturkan, penyidik Polres Mojokerto telah memeriksa sejumlah saksi, yakni pihak puskesmas, termasuk ibu kandung korban.

"Ibunya nggak mau jenazah korban di autopsi. Permasalahannya karena sudah tahu yang bersangkutan meninggal minum potasium. Cuma kita berharap yang bersangkutan untuk membuat laporan polisi karena sewaktu-waktu ada dugaan lain kita bisa melakukan langkah," jelasnya.

Gatot mengungkapkan, fakta yang ada saat ini, berdasarkan keterangan ibunya, korban ditemukan meninggal dunia meminum cairan potasium karena diduga mengalami depresi.

"Ibunya memberikan keterangan yang bersangkutan sudah pernah dibawa untuk konsultasi di rumah sakit jiwa. Sudah diberi obat juga, namun dari versinya beliau kalau dari pengakuan dari ibunya itu yang bersangkutan setelah ditinggal bapaknya agak mulai depresinya (kambuh). Ditambah lagi yang bersangkutan belum berhasil untuk kelar kuliahnya. Itu salah satunya. Tapi semuanya tetap didalami oleh kita, kita akan dalami itu semua," tandasnya.

Diketahui, seorang mahasiswa bernama Novia Widyasari Rahayu, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di area TPU Dusun Sugihan, Desa Japan, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, sekitar pukul 04.00 WIB, Kamis (2/12/2021) kemarin.

Pada saat olah tempat kejadian perkara (TKP), polisi menemukan satu botol berisi cairan di dekat korban. Kemudian, hasil pengembangan ditemukan tiga butir potasium di tempat sampah rumah korban. Diduga kuat korban bunuh diri menenggak cairan potasium itu.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Tembakan Salvo Tandai Pemakaman Polisi Korban Tragedi Kanjuruhan

Polisi korban tragedi Kanjuruhan dimakamkan di Desa Sukosari, Trenggalek, Jawa Timur, Minggu, 2 Oktober 2022.

NEWS | 3 Oktober 2022

Peretas Jual Data Nomor Ponsel PM Inggris dan Pejabat Tinggi

Peretas menjual data rahasia nomor PM Inggris dan para pejabat tinggi lainnya. Situs web AS mencantumkan rincian kontak terbaru hampir semua menteri Inggris.

NEWS | 3 Oktober 2022

Rabu, Polri Limpahkan Tahap II Ferdy Sambo Dkk

Pelimpahan tahap II Ferdy Sambo dan kawan-kawan (dkk), tersangka tindak pidana pembunuhan Brigadir J dilaksanakan pada Rabu (5/10/2022).

NEWS | 3 Oktober 2022

Tiga Mahasiswa Tewas Tenggelam di Pantai Klui Lombok Utara

Sebanyak tiga mahasiswa tewas tenggelam di Pantai Klui, Dusun Kelui, Desa Malaka, Kabupaten Lombok Utara, NTB. Minggu (2/10/2022).

NEWS | 3 Oktober 2022

Musim Dingin di Eropa, Ilmuwan Peringatkan Cuaca Lebih Dingin

Ilmuwan memperingatkan perubahan cuaca yang lebih dingin dari biasanya saat musim dingin mendatang di Eropa

NEWS | 3 Oktober 2022

5 Tahun Dipimpin Anies, Dino Patti Djalal Sebut Jakarta Berkembang Pesat

Pendiri FPCI, Dino Patti Djalal menilai Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah membawa Jakarta berkembang pesat selama lima tahun belakangan.

NEWS | 3 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, Ridwan Kamil Dukung Kompetisi Sepak Bola Dihentikan

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendukung agar kompetisi sepak bola dihentikan sementara imbas tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan orang. 

NEWS | 3 Oktober 2022

Relawan Perkenalkan Ganjar Pranowo Lewat Turnamen PUBG Mobile

Sahabat Ganjar memperkenalkan sosok Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kepada masyarakat di Kabupaten Belitung, Bangka Belitung melalui turnamen PUBG mobile.

NEWS | 2 Oktober 2022

Kasus Ferdy Sambo, Mahfud MD Sebut Divisi Propram Polri Akan Dirombak

Mahfud MD mengatakan pemerintah merekomendasikan perombakan secara terbatas Divisi Propam Polri buntut dari kasus Brigadir J yang menjerat Ferdy Sambo. 

NEWS | 2 Oktober 2022

Waspada, Gas Air Mata Bisa Berdampak Fatal

Dokter spesialis mata Eka Hospital Bekasi, Moh Arief Herdiawan meminta masyarakat agar mewaspadai gas air mata karena bisa berdampak fatal.

NEWS | 3 Oktober 2022


TAG POPULER

# Tragedi Kanjuruhan


# Lesti Kejora


# Pembantaian di Papua Barat


# Arema FC


# Raja Charles III


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Tragedi Kanjuruhan, Ridwan Kamil Dukung Kompetisi Sepak Bola Dihentikan

Tragedi Kanjuruhan, Ridwan Kamil Dukung Kompetisi Sepak Bola Dihentikan

NEWS | 19 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings