Logo BeritaSatu

In-Lite Donasikan 50 Lampu Sorot Panel Surya untuk Korban Erupsi Semeru

Rabu, 22 Desember 2021 | 19:20 WIB
Oleh : Rully Satriadi / FFS

Jakarta, Beritasatu.com - In-Lite LED bekerja sama dengan komunitas Pewarta Hiburan Indonesia (Kophi), dan PWI Jaya sie Musik Film dan Lifestyle, serta IMTA mendonasikan 50 lampu sorot panel surya sebagai bentuk kepedulian bagi para korban bencana erupsi Gunung Semeru.

Penyerahan 50 lampu sorot panel surya ini dilakukan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Timur di Posko Jurnalis Bergerak, Surabaya, Selasa (21/12/2021).

Bantuan ini akan disalurkan oleh BPBD Jawa Timur ke tiga posko pengungsian korban bencana yang terdampak, yaitu Kecamatan Candipuro, Kecamatan Pasirian, dan Kecamatan Pronojiwo.

“Penyaluran donasi melalui BPBD Jawa Timur sebagai pihak yang bertanggung jawab atas penyaluran seluruh bantuan bagi para korban terdampak,” ujar Yudith Nurwulan, PR and Business Development Manager in-Lite dalam keterangannya, Rabu (22/12/2021).

Yudith mengungkapkan, kerusakan infrastruktur menyebabkan kesulitan bagi para sukarelawan serta korban dalam menjalankan aktivitasnya kembali pasca bencana.

“Kami memahami kesulitan serta kebutuhan dari para korban bencana Semeru. Oleh karena itu, in-Lite menunjukkan kepeduliannya melalui donasi 50 lampu sorot panel surya, yang langsung dapat digunakan tanpa memerlukam aliran listrik untuk memudahkan para korban serta sukarelawan mendapatkan penerangan yang memadai sesuai dengan kebutuhan saat ini,” jelas Yudith.

Yudith turut merasakan kesulitan serta tantangan yang dialami oleh para korban bencana di Lumajang. Menurutnya penerangan menjadi salah satu tantangan yang dihadapi warga saat harus mengungsi.

“Kami berharap, melalui donasi ini dapat membantu para warga yang terkena dampak bencana Semeru. Kami juga ingin mengajak pihak-pihak lainnya untuk turut berkontribusi dalam bentuk apa pun guna meringankan beban sesama kita,” papar Yudith.

Dadang Iqwandy, Kepala Seksi Pencegahan BPBD Jawa Timur, mengatakan, selama ini Jawa Timur telah mengalami banyak bencana alam, mulai dari puting beliung di Madiun, gempa di Jember, dan terakhir erupsi Gunung Semeru.

Data terakhir menunjukkan terdapat lebih dari 10.400 pengungsi yang tersebar di 409 titik lokasi, dan telah terdata kerusakan terjadi di lebih dari 1.000 rumah warga. Saat ini, lampu menjadi kebutuhan yang paling penting di lapangan.

“Sesuai dengan tagar kami #NanggulanganBencanaUrusanBersama, kami berharap penanggulangan bencana ini bisa menjadi sinergi yang aktif dari pemerintah bersama dengan wartawan, media, dan pihak swasta untuk proses pemulihan yang lebih cepat bagi masyarakat terdampak bencana,” kata Dadang.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA


TAG POPULER

# Timnas Basket


# SEA Games


# Ganjar Pranowo


# Kapal Drone


# Jokowi


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Data Nasional Penerima Vaksin Covid-19 sampai 23 Mei 2022

Data Nasional Penerima Vaksin Covid-19 sampai 23 Mei 2022

NEWS | 1 jam yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings