Logo BeritaSatu

Ustaz Yusuf Mansur Digugat 12 Orang Terkait Kasus Wanprestasi

Kamis, 6 Januari 2022 | 15:57 WIB
Oleh : Chairul Fikri / EHD

Tangerang, Beritasatu.com - Jam'an Nurchotib Mansur alias Ustaz Yusuf Mansur kembali menjalani sidang perdana yang mengagendakan pemanggilan tergugat dan penggugat ke-12 orang yang mengajukan gugatan dugaan ingkar janji alias wanprestasi dana investasi uang patungan usaha hotel dan apartemen haji dan umrah Siti, pada Kamis (6/1/2022).

Apartemen tersebut terletak di Karawaci Tangerang yang digelar di Pengadilan Negeri Tangerang.

"Jadi sidang perdana ini adalah sidang pemanggilan tergugat dan penggugat terkait Nomor 211/Pdt.G/2020/PN tentang wanprestasi di mana dalam hal ini pihak yang tergugat ada 3 yakni PT Inex yang menjalankan bisnis tersebut, lalu Ustaz Yusuf Mansur yang bertindak sebagai direktur utama dan Komisaris PT Inex dengan jumlah penggugatnya adalah 12 orang yakni Lilik Herlina, Nanang Budiyanto, Umi Latifah, Tommy Graha P, Atikah, Nur'aini, Tri Restutiningsi, Yun Dwi S, Norlinah, Aan Yuhana, Elly Wahyuningtias, dan Siti Khusnul K," ujar Humas PN Tangerang, Arief Budi Cahyono saat ditemui di kantornya.

Sementara Kuasa Hukum Ustaz Yusuf Mansur, Ariel Mochtar mengaku bahwa sidang yang di gelar hari ini hanya dihadiri oleh pihak Yusuf mansur sebagai tergugat 2 lantaran tergugat 1 dan tergugat 3 masih belum bisa hadir karena berkas pemanggilannya belum tersampaikan.

"Jadi tergugat 1 tidak hadir lantaran PT-nya sendiri yang ada di Yogyakarta ternyata kini pindah dan butuh alamat aslinya sedangkan yang tergugat 3 mengaku belum menerima panggilan sehingga sidang ini hanya dihadiri pihak Ustaz Yusuf Mansur yang diwakili kami sebagai kuasa hukumnya saja," lanjutnya.

Sedangkan kuasa hukum para penggugat yang diwakili Ichwan Tony menyatakan bahwa pihaknya merasa kecewa sidang ini hanya dihadiri oleh tergugat 2 saja itupun hanya diwakili oleh kuasa hukumnya saja. Di mana para penggugat merasa mengalami kerugian yang totalnya mencapai Rp. 179 juta.

"Yang pasti kasus ini bukan karena kasus investasi bodong yah karena Hotelnya itu ada dan sudah dibangun dan fisiknya ada. Tapi yang kita gugat ini adalah wanprestasinya. Karena dalam kasus ini orang yang menanamkan investasinya itu merasa tidak mendapatkan hak sesuai yang dijanjikan seperti keuntungan investasi yang mereka tanamkan. Makanya mereka berharap IYM menepati janjinya itu," terangnya.

Sidang lanjutan sendiri akan digelar pada Kamis (13/1/2022) dengan tetap mengagendakan pemanggilan saksi. Dan diharapkan semua pihak yang terlibat akan bisa hadir.

Selain tersangkut kasus wanprestasi hotel dan Apartemen Siti Tangerang itu yang digugat oleh 12 orang, Ustaz Yusuf Mansur juga menghadapi dua kasus hukum lainnya yakni terkait kasus investasi bodong tabung tanah (investasi pembelian tanah) yang dilaporkan oleh dua orang TKI yang bekerja di Hongkong dan kasus wanprestasi kasus investasi bodong yang dilaporkan 3 orang tergugat.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Epidemiolog Tekankan Pentingnya Vaksin Booster untuk Anak

Epidemiolog Dicky Budiman menegaskan pentingnya vaksin booster Covid-19 untuk anak-anak. Salah satunya karena sudah waktunya vaksinasi Covid-19 booster anak.

NEWS | 3 Juli 2022

NASA Bakal Rilis Gambar Terdalam dari Alam Semesta

Badan Antariksa AS (NASA) akan merilis "gambar terdalam" yang pernah diambil dari alam semesta.

NEWS | 2 Juli 2022

Jalan Rasuna Said Gelap Saat Sambut Earth Hour 2022

Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, terlihat gelap saat menyambut earth hour 2022 pada Sabtu (2/7/2022), pukul 20.30-21.30 WIB.

NEWS | 2 Juli 2022

Asap Penuhi Kabin, Pesawat Maskapai India Medarat Darurat

Pesawat penerbangan domestik India melakukan pendaratan darurat di New Delhi pada Sabtu (2/7/2022) setelah bagian kabinnya dipenuhi asap.

NEWS | 2 Juli 2022

Polri Gelar Pertunjukan Wayang Kulit Semar Mbangun Kayangan

Polri dalam rangka memperingati HUT ke-76 Bhayangkara menggelar pertunjukan wayang kulit semalam suntuk dengan cerita Semar Mbangun Kayangan.

NEWS | 2 Juli 2022

Uni Emirat Arab, Negara yang Dihuni 85% WNA

Kunjungan Presiden Joko Widodo pada Jumat (1/7/2022) ke Uni Emirat Arab membuat kemitraan kedua negara semakin kuat.

NEWS | 2 Juli 2022

Pertemuan Jokowi, Zelensky, dan Putin Curi Perhatian Warganet ASEAN

Pertemuan Jokowi dengan Zelensky dan Putin telah mencuri perhatian warganet di negara-negara Asia Tenggara (ASEAN).

NEWS | 2 Juli 2022

Media Malaysia Ramai Beritakan Pertemuan Jokowi, Zelensky dan Putin

Media Malaysia pada Rabu tertuju pula pada pertemuan Jokowi dengan Zelensky serta pertemuannya dengan Putin.

NEWS | 2 Juli 2022

Piala AFF U-19: Aparat Geledah Penonton yang Hendak Masuk Stadion Patriot

Stadion patriot Chandrabhaga dipadati penonton yang ingin menyaksikan langsung laga perdana Timnas Indonesia U-19 melawan Vietnam di Piala AFF U-19.

NEWS | 2 Juli 2022

Indochat Ajak Generasi Z Cintai Keberagaman Indonesia

Indochat mengajak anak bangsa Generasi Z untuk berbagi cerita, foto, dan video menarik tentang keunikan dan keberagaman di Indonesia.

NEWS | 2 Juli 2022


TAG POPULER

# Malaysia Open


# Rusia


# Roy Suryo


# Tjahjo Kumolo Meninggal


# Ayu Anjani


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Epidemiolog Tekankan Pentingnya Vaksin Booster untuk Anak

Epidemiolog Tekankan Pentingnya Vaksin Booster untuk Anak

NEWS | 3 jam yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings