Logo BeritaSatu

Dukung Digitalisasi Pendidikan, Sejumlah Sekolah dan Guru Diapresiasi

Kamis, 20 Januari 2022 | 13:13 WIB
Oleh : Whisnu Bagus Prasetyo / WBP

Jakarta, Beritasatu.com – Sejumlah sekolah dan guru mendapat apresiasi dan penghargaan tingkat nasional dalam acara "Acer Smart School Awards 2021" di Jakarta, Rabu (19/1/2022). Mereka telah menjadi inspirasi transformasi digital pendidikan.

“Acer berkomitmen menjadi enabler bagi dunia pendidikan untuk mengimplementasikan teknologi dalam proses belajar termasuk mendukung integrasi teknologi dalam interaksi guru, siswa, dan orang tua," ujar Presiden Direktur Acer Indonesia, Herbet Ang dalam keterangan yang diterima Kamis (20/1/2022).

Dia berharap program apresiasi dan pelatihan yang diberikan dapat menjadi inspirasi dan motivasi dunia pendidikan Indonesia agar semakin siap menghadapi era edukasi 5.0 melalui transformasi pembelajaran digital.

Dewan Juri Acer Smart School Awards 2021 yang diketuai Prof Dr I Ricardus Eko Indrajit, menilai para pemenang telah memenuhi seluruh kriteria yakni e-leadership, menjadikan teknologi sebagai sumber daya pembelajaran yang mendukung kurikulum, peran sekolah dalam keselamatan siswa, kesiapan SDM, keterlibatan orang tua, proses pengembangan kemampuan teknologi informasi siswa, hingga pandangan sekolah dalam penggunaan teknologi di sekolah.

Dirjen Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Dasar Menengah (PAUD dan Dikdasmen) Kemendikbudristek Jumeri mengatakan penghargaan Acer Smart School Award 2021 dapat menjadi contoh program empowerment bagi sekolah dan tenaga pendidik di Indonesia untuk memberikan pendidikan berkualitas melalui inovasi teknologi. "Transformasi digital dalam dunia pendidikan Indonesia adalah inovasi yang dapat memberikan tujuan bersama, yaitu pendidikan berkualitas bagi seluruh rakyat Indonesia,” kata dia.

Sebanyak 2.165 sekolah dari sejumlah daerah di Indonesia berpartisipasi dalam kompetisi ini. Penghargaan untuk pemenang Acer Smart School Awards 2021 diberikan kepada 12 sekolah dan tenaga pendidik terpilih di Indonesia dalam lingkup SD, SMP, SMA, dan SMK. Pada kesempatan tersebut, Acer juga memberikan penghargaan special mention kepada SMP Negeri Buti, Merauke dan SMP Kristen Kalam Kudus, Solo, yang telah melakukan terobosan teknologi untuk menjadi sekolah lebih baik.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Empat Negara Eropa Serukan Perampasan Aset Rusia untuk Ukraina

Empat negara Eropa menyerukan perampasan aset Rusia untuk rekonstruksi Ukraina. Seruan disampaikan lewat surat dari Lithuania, Slovakia, Latvia dan Estonia

NEWS | 24 Mei 2022

Aruna Hadiri Pra-KTT III Y-20 Indonesia di Balikpapan

Aruna, perusahaan perikanan terintegrasi asal Indonesia diundang untuk menjadi bagian dari Pra-KTT III Y20 Indonesia  di Balikpapan, Kaltim.

NEWS | 24 Mei 2022

Rajungan Berpotensi Jadi Unggulan Sektor Perikanan Lampung

Gubernur Arinal Djunaidi menyebut potensi sumber daya kelautan dan perikanan Provinsi Lampung sangat besar, termasuk rajungan.

NEWS | 24 Mei 2022

78 Sapi Terpapar PMK di Lampung Sebagian Besar Sembuh

Sebanyak 78 ekor ternak sapi di Provinsi Lampung telah terindikasi terpapar penyakit mulut dan kuku (PMK) berdasarkan data hingga Senin, 23 Mei 2022

NEWS | 24 Mei 2022

Badai Pasir Melanda Sebagian Wilayah Timur Tengah

Badai pasir telah melanda sebagian Timur Tengah, termasuk Irak, Suriah dan Iran. Badai pasir mengirim ratusan orang ke rumah sakit.

NEWS | 24 Mei 2022

2 Anggota TNI Terluka Kena Panah dan Lemparan Batu di Papua

Dua anggota TNI terluka akibat lemparan batu dan panah saat melaksanakan patroli di Kabupaten Dogiyai, Papua.

NEWS | 24 Mei 2022

Gubernur Enggan Lantik Penjabat Bupati, Ini Respons DPR

Anggota Komisi II DPR Guspardi Gaus merespons langkah Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi yang menolak melantik 3 penjabat bupati pilihan Kemendagri.

NEWS | 24 Mei 2022

YouTube Hapus 70.000 Video Terkait Perang Ukraina

YouTube telah menghapus lebih dari 70.000 video dan 9.000 saluran yang terkait dengan perang di Ukraina karena melanggar pedoman konten

NEWS | 24 Mei 2022

Mendagri Dorong Pembangunan Daerah Perbatasan Pulau Miangas

Mendagri yang juga Kepala BNPP Tito Karnavian mendorong penguatan daerah perbatasan dan pemerataan pembangunan di Pulau Miangas

NEWS | 24 Mei 2022

IYCTC Dorong Anak Muda Tolak Jadi Replacement Smoker

IYCTC mendorong pemerintah perkuat aturan pengendalian produk tembakau, dan melindungi anak muda dari manipulasi industri rokok.

NEWS | 24 Mei 2022


TAG POPULER

# Aturan Baru KTP


# Cekcok di Tol


# SEA Games


# HUT Jakarta


# Polisi Selingkuh


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Anies: Formula E Bukti Kesiapan Jakarta Jadi Kota Modern

Anies: Formula E Bukti Kesiapan Jakarta Jadi Kota Modern

NEWS | 11 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings