Logo BeritaSatu

Kini Tes Bahasa Inggris Bisa Pakai Ponsel

Jumat, 21 Januari 2022 | 14:52 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

Jakarta, Beritasatu.com - Pembatasan akses untuk pembelajaran tatap muka di sekolah dan kampus di era pandemi Covid-19 membuat para pelaku bisnis di bidang pendidikan berusaha secepat mungkin untuk mengambil langkah yang tepat agar kebutuhan para pelajar ini tetap dapat terpenuhi dan tidak menghambat proses pembelajaran.

Siswa, guru dan lembaga pendidikan membutuhkan alat/aplikasi pembelajaran yang mudah diakses dan tidak berat untuk memori gawai. Dan juga penggunaan teknologi ini akan terus berlangsung hingga masa yang akan datang.

British Council kini menyajikan tes Bahasa Inggris online dan bisa menggunakan laptop ataupun ponsel yakni EnglishScore.

Direktur Pengembangan Global dari British Council EnglishScore, Michelle Avelena, mengatakan. "Banyak lembaga bahasa asing juga diharuskan untuk segera beradaptasi, yang tadinya menyelenggarakan ujian Bahasa inggris di kampus, sekarang harus beralih ke solusi daring."

"Misalnya saja, ada masa di mana para siswa sama sekali tidak bias mengikuti tes bahasa untuk mendapatkan sertifikat guna pemberkasan atau kepentingan lainnya karena peraturan dan protokol kesehatan yang harus dipatuhi. Padahal, hampir semua universitas dan sekolah tinggi di Indonesia mewajibkan mahasiswa dan mahasiswi untuk lulus dengan sertifikat ujian Bahasa Inggris. Sertifikat Bahasa Inggris juga sangat penting bagi mahasiswa untuk melamar pekerjaan," ujarnya.

Tersedianya Mobile English Test and Certificate British Council Englishscore di aplikasi ponsel sangat membantu para siswa dan mahasiswa untuk mengikuti sertifikasi Bahasa Inggris dengan mudah, dengan memanfaatkan teknologi masa kini. EnglishScore hadir sebagai salah satu solusi untuk tes bahasa inggris dengan hasil yang terpercaya.

EnglishScore sendiri merupakan tes kemampuan Bahasa Inggris di aplikasi ponsel yang diluncurkan oleh British Council untuk mempermudah ujian dan sertifikasi Bahasa Inggris. Program ini sudah dipergunakan hampir di seluruh dunia dengan lebih dari 2 juta pengguna dan saat ini terus bertambah jutaan pengguna baru setiap tahunnya.

Hadirnya EnglishScore ini tentunya akan sangat membantu bagi mahasiswa yang akan kuliah di luar negeri atau juga pemberkasan untuk tujuan migrasi.

Di Indonesia, EnglishScore diluncurkan sejak Mei 2021 lalu. Sampai saat ini EnglishScore terus menjalin kerja sama dengan lembaga pendidikan ternama dan juga lembaga pemerintahan. Adapun kemudahan yang ditawarkan oleh EnglishScore ini adalah dapat diunduh di Android dan iOS, hasil tes terpercaya dan diterima secara global, hasil tes segera tersedia dan sertifikasi yang lebih terjangkau daripada yang lainnya.

"Bukan hanya sekadar aplikasi, Englishscore juga dilengkapi dengan fitur teknologi remote proctoring atau pengawasan jarak jauh dengan menggunakan kamera dengan ponsel dan teknologi canggih lainnya untuk memastikan standar dan keamanan ujian. Harga sertifikat Englishscore juga 2-3 kali lebih murah di bandingkan sertifikat international lainnya," papar Michelle Avelena.

"Dengan segala kemudahan akses untuk tes bahasa inggris secara online yang ditawarkan oleh EnglishScore, dan juga besarnya nama British Council, tentunya tidak ada alasan lagi untuk para siswa, mahasiswa dan masyarakat untuk menunda-nunda proses tes. Anti-ribet, terjangkau dan bisa diakses dari mana saja. Sangat sesuai dengan kebutuhan masyarakat di masa sekarang ini," imbuhnya,



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Tahun Ini, Ekspor Pertanian Sulut Capai Rp 2,9 Triliun

Sulawesi Utara (Sulut) terus membuktikan kontribusinya terhadap kinerja ekspor pertanian Indonesia, hingga 20 Mei 2022 ekspor pertaniannya capai Rp 2,9 triliun.

NEWS | 20 Mei 2022

Semangat Harkitnas Sejalan dengan Presidensi G-20 Indonesia

Menkominfo Johnny G Plate menilai, semangat dan cita-cita kebangkitan nasional (Harkitnas) sejalan dengan Presidensi G-20 Indonesia

NEWS | 20 Mei 2022

Petani Sawit Apresiasi Presiden Jokowi Cabut Larangan Ekspor CPO

Petani sawit Indonesia mengapresiasi Presiden Jokowi terkait keputusan mencabut larangan ekspor minyak goreng dan CPO.

NEWS | 20 Mei 2022



KPK Ajak ICW Ikut Buru Harun Masiku

KPK mengajak masyarakat, termasuk ICW untuk bersama-sama mengejar Harun Masiku yang telah buron selama lebih dari 2 tahun atas kasus suap PAW DPR.

NEWS | 20 Mei 2022

Majukan Vokasi, 6 Industri Gandeng Kemendikbudristek

Enam industri menandatangani kerja sama dengan Kemendikbudristek guna memajukan pendidikan vokasi.

NEWS | 20 Mei 2022





TAG POPULER

# Deddy Corbuzier


# UAS


# Timnas Indonesia


# Minyak Goreng


# Lin Che Wei


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Tahun Ini, Ekspor Pertanian Sulut Capai Rp 2,9 Triliun

Tahun Ini, Ekspor Pertanian Sulut Capai Rp 2,9 Triliun

NEWS | 9 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings