Logo BeritaSatu

BPN Garut Lantik Petugas PTSL

Jumat, 21 Januari 2022 | 21:03 WIB
Oleh : Yudo Dahono / YUD

Garut, Beritasatu.com - Badan Pertanahan Negara (BPN) Kabupaten Garut menggelar Pelantikan dan Pengambilan Sumpah atau Janji Jabatan Panitia Ajudikasi, Satuan Tugas Fisik, Satuan Tugas Yuridis dan Satuan Tugas Administrasi dan Pengumpul Data Pertanahan untuk Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Tahun Anggaran 2022.

Pelantikan tersebut berlangsung di halaman depan Kantor Badan Pertanahan Negara (BPN) Kabupaten Garut, Jumat (21/1/2022).

Kegiatan dibuka Kepala Kantor BPN Kabupaten Garut, Nurus Sholichin, kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sumpah oleh seluruh panitia PTSL 2022.

Kepala Kantor BPN Kabupaten Garut, Nurus Sholichin menjelaskan pelantikan panitia ajudikasi adalah satuan tugas yang dibuat oleh Kantor Pertanahan Kabupaten Garut untuk membantu pihaknya dalam rangka percepatan sertifikasi hak atas tanah yaitu PTSL.

“Semoga peran serta aktif dari masyarakat atau desanya yang siap untuk dikoordinir atau mempersiapkan datanya, dan disampaikan ke pihak kami sehingga desa tersebut dapat menjadi prioritas untuk dilaksanakan kegiatan yang sama ke tahun selanjutnya, sehingga mudah untuk ditindaklanjuti pelaksanaan proyeknya,” ujar Nurus Sholichin.

Menurutnya, kegiatan PTSL 2022 ini dibagi menjadi dua tim, Tim 1 diketuai Asep Rudi Heryanto dan Tim 2 diketuai Cecep Kusnadi.

Masing-masing ketua tim secara simbolis mendapatkan Baju Lapangan PTSL 2022 berwarna hijau tosca oleh Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Garut dan dilanjutkan pembacaan pakta integritas yang diwakili Asep Rudi Heryanto.

“Tim 1 bertugas di Desa Cinunuk, Sindangmekar, Sindangprabu, Sindangratu, Sukamenak, Wanajaya, Wanaraja, Banjarsari, Cisurupan, Bungbulang, Hegarmanah, Mekarjaya, Karyasari, Cimareme, Sukaratu, Mekarsari, Lebakjaya, Suci, dan Suci Kaler dengan target yaitu 12.700 bidang,” jelas mantan Kepala Kantor BPN Kabupaten Pasawaran, Lampung tersebut.

Sementara itu tim 2 bertugas di Desa Cintamanik, Sindanggalih, dan Sukawargi dengan target 10.000 bidang. Selanjutnya nanti ada PTSL yang diukur oleh pihak ketiga dengan target 100.000 peta bidang tanah yang masih dalam proses lelang di pusat.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Margarito Kamis: Sekda Jadi Pj Rentan Conflict of Interest

Pakar hukum tata negara Margarito Kamis menegaskan sekretaris daerah (sekda) yang menjadi penjabat (pj) kepala daerah akan rentan conflict of interest.

NASIONAL | 16 Mei 2022

21 Warga Binaan Pemasyarakatan Jatim Peroleh Remisi Waisak

Hari Raya Waisak punya arti penting bagi umat Buddha, termasuk 21 warga binaan pemasyarakatan (WBP) Budhis di Jawa Timur.

NASIONAL | 16 Mei 2022

Ahmad Sahroni: Pemudik Betul-betul Merasakan Kehadiran Polri

Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni menyebut pemudik betul-betul merasakan kehadiran Polri saat arus mudik dan arus balik Lebaran 2022.

NASIONAL | 16 Mei 2022

Napi Terorisme Bebas Murni dari Lapas Rajabasa Bandar Lampung

Warga binaan kasus terorisme bernama Hartanto (38) yang menjalani hukuman di Lapas Kelas I Rajabasa Bandar Lampung.

NASIONAL | 16 Mei 2022

Polresta Bandar Lampung Gelar Rekonstruksi Pengeroyokan Anggota TNI

Polresta Bandar Lampung menggelar rekonstruksi kasus pengeroyokan terhadap anggota TNI Angkatan Darat (TNI AD) Prada AAS.

NASIONAL | 16 Mei 2022

Karantina Pertanian Surabaya Tolak Transit Sapi Asal Kupang

Petugas Karantina Pertanian Surabaya menolak transitnya 736 ekor sapi asal Kupang, NTT di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya.

NASIONAL | 16 Mei 2022

Kasus Minyak Goreng, Kejagung Lacak Aset para Tersangka

Kejaksaan Agung (Kejagung) saat ini tengah melacak aset-aset dari para tersangka yang diduga terlibat dalam kasus korupsi minyak goreng..

NASIONAL | 16 Mei 2022

Kecelakaan di Tol Surabaya, Bus Dikemudikan Sopir Pengganti

Pengemudi bus yang mengalami kecelakaan di tol Surabaya-Mojokerto ternyata sopir pengganti yang baru membawa bus sekitar 17 km dari lokasi kecelakaan.

NASIONAL | 16 Mei 2022

Sopir Bus Maut Tol Surabaya-Mojokerto Berpotensi Tersangka

Sopir bus maut PO Ardiansyah yang mengalami kecelakaan bus di Tol Surabaya-Mojokerto berpotensi menjadi tersangka.

NASIONAL | 16 Mei 2022

Jaksa Agung: Pengusutan Kasus Minyak Goreng Tetap Berjalan

Jaksa Agung ST Burhanuddin menegaskan pengusutan kasus minyak goreng tetap berjalan sesuai tahap penanganan perkara pidana.

NASIONAL | 16 Mei 2022


TAG POPULER

# Anggota TNI Tewas


# Medina Zein


# Vaksinasi Covid-19


# Piala Thomas


# Timnas Indonesia


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Prediksi Puncak Covid-19 Berdasarkan Data 16 Mei 2022

Prediksi Puncak Covid-19 Berdasarkan Data 16 Mei 2022

BERITA GRAFIK | 8 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings