Logo BeritaSatu

Resmi, Pengurus Himpunan Alumni IPB Dilantik

Minggu, 23 Januari 2022 | 19:16 WIB
Oleh : Vento Saudale / JAS

Bogor, Beritasatu.com – Sebanyak 266 pengurus Dewan Pimpinan Pusat Himpunan Alumni Institut Pertanian Bogor (DPP HA IPB) periode 2021-2025 dilantik di Hotel Salak Bogor , Minggu (23/01/2022).

Pelantikan yang dilakukan secara offline dan online ini dihadiri Rektor IPB Arif Satria, Wali Kota Bogor Bima Arya, dan Ketua DPRD Kota Bogor Atang Sutrisno.

Ketua Umum (Ketum) DPP HA IPB periode 2021-2025, Walneg S Jas memimpin langsung pengambilan sumpah para pengurus DPP HA IPB. yang kemudian dilanjutkan dengan pembekalan kepada ratusan pengurus DPP HA IPB.

Pembekalan ini dilakukan sebagai dasar untuk menyusun program kerja yang dibuat untuk kegiatan masa bakti 2021-2025. Program kerja sendiri akan ditentukan dalam rapat kerja nasional (Rakernas) yang akan dilaksanakan pekan depan.

"Dengan tema 'Kontribusi Alumni IPB untuk Indonesia yang Berdaulat' kami berkomitmen dengan kekuatan besar yang dimiliki pada alumni IPB dapat memberikan kontribusi nyata tidak hanya memajukan HA IPB pada khususnya dan membangun Indonesia berdaulat di berbagai bidang dalam menjawab tantangan Era Milenial 5.0," kata Walneg.

Pada kesempatan ini Ketum DPP HA IPB, Walneg S Jas menyampaikan 10 pesan kepada pengurus. Walneg mengatakan bahwa DPP HA IPB siap berkolaborasi dengan semua unsur dengan tetap berkhidmat untuk almamater dan alumni

"Untuk itu pada periode ini HA IPB menambah beberapa legacy. Dan salah satunya ingin mengembalikan alumni kembali ke kampung untuk membangun daerahnya serta memberikan beasiswa untuk 1.000 mahasiswa," jelas Walneg.

Sementara Rektor IPB, Arif Satria dalam sambutannya menyebutkan jejaring IPB merupakan sebuah kekuatan besar. Namun demikian, untuk bisa bertahan di tengah perubahan yang kian besar, IPB tidak bisa dengan cara lama.

“Alumni IPB itu harus up to date dan adaptif terhadap perubahan. Karena itu tidak bisa lagi menggunakan pola pikir masa lalu untuk menghadapi perubahan ke depan,” kata Arif.

Alumni IPB menurutnya merupakan kekuatan luar besar, tentunya dengan tetap bertumpu pada jejaring yang dimiliki. Untuk itu, yang harus dipikirkan ke depan adalah kepemimpinan.

“Jadi seorang yang mempunyai leadership memiliki kemampuan negosiasi, skill berstrategi dan visioner serta memiliki kemampuan memikirkan masa depan,” katanya.

Seorang pemimpin menurutnya, akan selalu berinovasi dan berusaha melakukan perubahan. Karena itu ia berharap, alumni IPB menjadi pelaku perubahan.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Margarito Kamis: Sekda Jadi Pj Rentan Conflict of Interest

Pakar hukum tata negara Margarito Kamis menegaskan sekretaris daerah (sekda) yang menjadi penjabat (pj) kepala daerah akan rentan conflict of interest.

NASIONAL | 16 Mei 2022

21 Warga Binaan Pemasyarakatan Jatim Peroleh Remisi Waisak

Hari Raya Waisak punya arti penting bagi umat Buddha, termasuk 21 warga binaan pemasyarakatan (WBP) Budhis di Jawa Timur.

NASIONAL | 16 Mei 2022

Ahmad Sahroni: Pemudik Betul-betul Merasakan Kehadiran Polri

Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni menyebut pemudik betul-betul merasakan kehadiran Polri saat arus mudik dan arus balik Lebaran 2022.

NASIONAL | 16 Mei 2022

Napi Terorisme Bebas Murni dari Lapas Rajabasa Bandar Lampung

Warga binaan kasus terorisme bernama Hartanto (38) yang menjalani hukuman di Lapas Kelas I Rajabasa Bandar Lampung.

NASIONAL | 16 Mei 2022

Polresta Bandar Lampung Gelar Rekonstruksi Pengeroyokan Anggota TNI

Polresta Bandar Lampung menggelar rekonstruksi kasus pengeroyokan terhadap anggota TNI Angkatan Darat (TNI AD) Prada AAS.

NASIONAL | 16 Mei 2022

Karantina Pertanian Surabaya Tolak Transit Sapi Asal Kupang

Petugas Karantina Pertanian Surabaya menolak transitnya 736 ekor sapi asal Kupang, NTT di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya.

NASIONAL | 16 Mei 2022

Kasus Minyak Goreng, Kejagung Lacak Aset para Tersangka

Kejaksaan Agung (Kejagung) saat ini tengah melacak aset-aset dari para tersangka yang diduga terlibat dalam kasus korupsi minyak goreng..

NASIONAL | 16 Mei 2022

Kecelakaan di Tol Surabaya, Bus Dikemudikan Sopir Pengganti

Pengemudi bus yang mengalami kecelakaan di tol Surabaya-Mojokerto ternyata sopir pengganti yang baru membawa bus sekitar 17 km dari lokasi kecelakaan.

NASIONAL | 16 Mei 2022

Sopir Bus Maut Tol Surabaya-Mojokerto Berpotensi Tersangka

Sopir bus maut PO Ardiansyah yang mengalami kecelakaan bus di Tol Surabaya-Mojokerto berpotensi menjadi tersangka.

NASIONAL | 16 Mei 2022

Jaksa Agung: Pengusutan Kasus Minyak Goreng Tetap Berjalan

Jaksa Agung ST Burhanuddin menegaskan pengusutan kasus minyak goreng tetap berjalan sesuai tahap penanganan perkara pidana.

NASIONAL | 16 Mei 2022


TAG POPULER

# Anggota TNI Tewas


# Medina Zein


# Vaksinasi Covid-19


# Piala Thomas


# Timnas Indonesia


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Prediksi Puncak Covid-19 Berdasarkan Data 16 Mei 2022

Prediksi Puncak Covid-19 Berdasarkan Data 16 Mei 2022

BERITA GRAFIK | 12 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings