Logo BeritaSatu

Novel Baswedan Jadi Satgas Tipikor Polri, Sahroni: Sesuai Keahlian

Selasa, 25 Januari 2022 | 23:16 WIB
Oleh : Carlos KY Paath / CAR

Jakarta, Beritasatu.comNovel Baswedan menjadi bagian Satuan Tugas Tindak Pidana Korupsi atau Satgas Tipikor Polri. Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni mengapresiasi keputusan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo terkait penempatan Novel dan sejumlah mantan pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) lainnya. Sahroni menyampaikan dukungannya sekaligus optimistis, keberadaan 44 eks pegawai KPK tersebut akan membantu meningkatkan indeks persepsi korupsi (IPK) Indonesia.

“Saya mendukung penuh langkah Pak Kapolri yang menempatkan para eks pegawai KPK yang sudah menjadi ASN Polri ini untuk fokus meningkatkan indeks persepsi korupsi Indonesia. Seperti kita tahu, mereka ini tentunya telah sangat berpengalaman dalam hal pemberantasan narkoba. Jadi, saya yakin penempatan mereka adalah keputusan yang baik, karena sesuai dengan ekspertise (keahlian),” ujar Sahroni, Selasa (25/1/2022).

Sahroni berpesan agar Satgas Tipikor maupun Korps Pemberantasan Tipikor untuk terus berkordinasi dengan instansi penegak hukum lainnya, yakni KPK dan Kejaksaan Agung (Kejagung). Hal ini demi menghindari tumpang-tindih penugasan. Selain itu, kordinasi juga perlu agar upaya pemberantasan korupsi di Tanah Air makin maksimal.

“Meski Polri memiliki Kortas dan Satgas Tipikor, saya tetap meminta agar Novel dan kawan-kawan tetap bersinergi dengan penegak hukum lainnya, seperti kejaksaan dan KPK. Saling berkomunikasi, sama-sama berusaha membangun Indonesia jauh dari korupsi. Selain itu dengan komunikasi yang baik tersebut tentu akan mencegah adanya kemungkinan tumpang-tindih aturan maupun dalam proses penyidikan,” kata Sahroni.

Diketahui, Kapolri menyatakan pihaknya tengah mendorong 44 eks pegawai KPK, termasuk Novel Baswedan, untuk fokus dalam meningkatkan IPK Indonesia. Saat ini para eks pegawai KPK tersebut juga sudah mendapat jabatan di satgas yang bertanggung jawab di bidang pencegahan tindak pidana korupsi dan tengah dipersiapkan mengisi Kortas Tipikor. Hal tersebut disampaikan Kapolri saat rapat kerja dengan Komisi III di gedung DPR, Jakarta, Senin (25/1/2022).



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Terima KIP, Mahasiswa UMNU Kebumen Terima Kasih ke Puan

Ratusan Mahasiswa Universitas Ma'arif Nahdlatul Ulama (UMNU) Kebumen menyampaikan apresiasi dan berterima kasih kepada Ketua DPR Puan Maharani.

NEWS | 20 Mei 2022

Komisi VI DPR Minta Kejagung Tuntaskan Kasus Ekspor CPO

DPR meminta Kejaksaan Agung (Kejagung) dapat menuntaskan kasus ekspor crude palm oil (CPO) atau kasus minyak goreng.

NEWS | 20 Mei 2022

Kasus Cacar Monyet Pertama Terdeteksi di Australia

Australia pada hari Jumat (20/5/2022) melaporkan kasus cacar monyet pertamanya pada seorang pelancong yang baru saja kembali dari Inggris.

NEWS | 20 Mei 2022

Perkara Jiwasraya, Kejagung Sita Aset Tambang Heru Hidayat

Kejagung menyita aset berupa tambang seluas 5.350 hektare milik terpidana perkara korupsi PT Asuransi Jiwasraya (Persero), Heru Hidayat

NEWS | 20 Mei 2022

Vaksin Merah Putih Segera Jalani Uji Klinik Fase 3

Vaksin Merah Putih yang dikembangkan Unair segera menjalani uji klinik fase 3 pada bulan Juni 2022 mendatang.

NEWS | 20 Mei 2022







TAG POPULER

# Deddy Corbuzier


# UAS


# Timnas Indonesia


# Minyak Goreng


# Lin Che Wei


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Data Prevalensi Tertinggi Covid-19 di 10 Provinsi pada 20 Mei 2022

Data Prevalensi Tertinggi Covid-19 di 10 Provinsi pada 20 Mei 2022

NEWS | 7 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings