Logo BeritaSatu

Wujudkan Pelayanan Prima, Kapolri: Tak Ada Kata Lain Siap dan Laksanakan

Kamis, 10 Maret 2022 | 19:08 WIB
Oleh : Rully Satriadi / RSAT

Jakarta, Beritasatu.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan kepolisian terus berkomitmen untuk mewujudkan serta memberikan pelayanan publik yang terbaik dan prima bagi masyarakat. Untuk mewujudkan itu tak ada kata lain bagi Polri, siap dan laksanakan. Karena hal itu juga telah dituangkan dalam konsep transformasi menuju Polri yang Presisi, pada bidang transformasi pelayanan publik.

Komitmen Kapolri disampaikan dalam acara penyerahan Hasil Evaluasi dan Penghargaan Pelayanan Publik lingkup Kepolisian Negara Republik Indonesia Tahun 2021 dari KemenPAN-RB di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Kamis (10/3/2022).

Pihaknya mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya atas perhatian dan penyerahan hasil evaluasi KemenPAN-RB terhadap pelayanan publik Polri tahun 2021. Ini merupakan motivasi yang sangat berharga, dan ini menjadi energi positif bagi kita semua.

Sigit mengapresiasi satuan wilayah (Satwil) yang meraih predikat pelayanan publik prima dan sangat baik. Di sisi lain, Sigit juga menyoroti beberapa Satwil jajaran yang tidak mampu meraih predikat tersebut. Karena memiliki komitmen mewujudkan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Sigit pun menginstruksikan jajarannya di Propam Polri dan Itwasum Polri untuk langsung mengecek, apa faktor penyebab Satwil itu belum bisa memberikan pelayanan yang terbaik bagi warga.

"Saya minta Propam dan Itwasum serta Satker terkait untuk turun mengecek masalahnya di mana. Apakah sarana dan prasarananya belum siap atau yang bersangkutan tidak mau berubah. Terhadap hal seperti ini kita harus perhatikan secara serius," ujar mantan Kabareskrim Polri itu.

Diketahui, berdasarkan hasil evaluasi dari KemenPAN-RB, terdapat 27 Satwil yang berhasil mendapat penghargaan kategori A berpredikat pelayanan prima. Lalu, 78 Satwil mendapat penghargaan kategori A- atau berpredikat pelayanan sangat baik.

Menurut Sigit, di era perkembangan teknologi informasi pada era revolusi Industri 4.0 dan Society 5.0, pelayanan publik saat ini harus meninggalkan budaya lama yang tidak baik. Dewasa ini, dengan semangat reformasi birokrasi, pelayanan kepada masyarakat harus baik, cepat, tidak berbelit-belit, ramah dan responsif.


hal 1 dari 2 halaman

Halaman: 12selengkapnya

Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

99,9% Orang Hilang di Sungai Aare Ditemukan dalam 3 Minggu

Duta Besar Indonesia untuk Swiss, Muliaman Hadad mengatakan, 99,9 persen orang hilang di Sungai Aare, Swiss ditemukan dalam waktu tiga minggu.

NEWS | 28 Mei 2022

Air Sungai Aare, Tempat Eril Hilang dari Salju Meleleh

Air Sungai Aare, Bern, Swiss, tempat di mana Eril, anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil hilang, ternyata berasal dari salju yang meleleh.

NEWS | 28 Mei 2022

3 Poros Koalisi, Prabowo-Puan Bakal Ditantang Airlangga-Cak Imin dan Anies-AHY

Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO), Dedi Kurnia Syah menilai, paling mungkin dan potensial pilpres 2024 akan diikuti 3 poros koalisi

NEWS | 28 Mei 2022

Dari Perahu hingga Drone Dikerahkan untuk Cari Putra Ridwan Kamil

Pencarian putra Ridwan Kamil yang hilang di Sungai Aare dilakukan dengan menggunakan perahu dan drone.

NEWS | 28 Mei 2022

Diusut, Dugaan Berbagai Aliran Uang ke Wali Kota Ambon

Tim penyidik KPK mengusut dugaan adanya berbagai aliran uang dari sejumlah pihak swasta ke Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy

NEWS | 28 Mei 2022

KPK Usut Dugaan Ade Yasin Terima Uang dari Kontraktor

Dugaan Bupati nonaktif Bogor Ade Munawaroh Yasin atau Ade Yasin menerima uang dari sejumlah kontraktor diusut tim penyidik KPK.

NEWS | 28 Mei 2022

Jika Jadi Cawapres, Elektabilitas AHY Dinilai Lumayan

Elektabilitas Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dinilai sudah meraih capaian yang lumayan jika kemudian maju sebagai cawapres untuk pilpres 2024 mendatang

NEWS | 28 Mei 2022

Dubes RI: Tak Ada Batas Waktu Pencarian Orang Hilang di Sungai Aare

Dubes Indonesia untuk Swiss, Muliaman Hadad mengatakan, tidak ada batas waktu pencarian orang yang hilang di Sungai Aare, Swiss.

NEWS | 28 Mei 2022

Panitia Formula E : Soal Sponsor, BUMN Belum Respons

Panitia Formula E belum mendapat respons terkait sponsor dari perusahaan BUMN padahal balapan mobil listrik tersebut akan dilaksanakan pekan depan 

NEWS | 28 Mei 2022

Anak Ridwan Kamil Hilang, Setahun Sungai Aare Telan 15-20 Korban

Sungai di mana anak Ridwan Kamil dilaporkan hilang selama rata-rata menelan korban 15-20 dalam setahun.

NEWS | 28 Mei 2022


TAG POPULER

# Adik Jokowi Menikah


# Yeremia Rambitan


# Joe Biden


# Alex Noerdin


# KRL


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Mau Jadi Negara Maju, Rasio Kewirausahaan Harus Ditingkatkan

Mau Jadi Negara Maju, Rasio Kewirausahaan Harus Ditingkatkan

EKONOMI | 7 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings