Bintang Reformasi melebur ke Gerindra

Bintang Reformasi melebur ke Gerindra
Jumat, 18 Februari 2011 | 16:15 WIB

Bursah Zanubi yakin Prabowo jadi presiden pada 2014.

Partai Bintang Reformasi hari ini resmi melebur ke Partai Gerakan Indonesia Raya atau Gerindra dan menjadi sayap organisasi Partai Gerindra.

"Kesepakatan ini adalah untuk menghadapi 2014. PBR fusi dengan kami. Jadi nanti identitasnya cuma satu Gerindra," kata Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto, saat penandatanganan kesepakatan antara PBR dan Gerindra, di Hotel Sahid, di Jakarta, hari ini.

Eks pangkonstrad juga mengungkapkan, selain PBR, sudah ada enam partai yang sudah berfusi dengan Gerindra dan empat partai lain yang sudah menyatakan akan melebur ke Gerindra.

"Soal target kami tak ada patokan, kalau dihitung-hitung kursi legislatif kami di provinsi dan kabupaten kalau digabungkan dengan yang fusi, mencapai 1600-1800-an kursi. Itu kekuatan signifikan,” katanya.

Prabowo memerinci PBR ada 300-an kursi, Gerindra 500 kursi. “Jadi jumlahnya 800. Ditambah ada 600 kursi yang sudah bergabung. Ya, kira-kira nanti 1800-an kursi," katanya.

Fraksi-fraksi partai yang melebur dengan Gerindra juga berubah. Fraksi -fraksi partai di DPRD provinsi dan kabupaten, melebur ke fraksi Gerindra.

Mengenai posisi ketua umum partai yang sudah berfusi dengan Gerindra, seperti Bursah Zanubi, otomatis akan menjadi anggota dewan pembina Partai Gerindra. "Akan bersama-sama saya di dewan pembina,"katanya.
 
Yakin jadi presiden
Di acara yang sama, Bursah mengatakan, alasan partainya bergabung dengan Gerindra, karena dari kalkulasi politiknya, pada 2014, partainya sulit untuk mencalonkan presiden.

"Bismillah kami melangkah bersama Gerindra. Kami rumuskan cita-cita bersama agar bangsa ini lebih mandiri dan berdaulat," kata dia.

Bursah bahkan meyakini, pada Pemilu 2014 Prabowo akan jadi presiden karena melihat fakta politik dan hasil-hasil survei yang menempatkan nama Prabowo sebagai tokoh yang masih diperhitungkan dalam pemilu presiden mendatang.

"Kami ikuti terus survei tentang bapak [Prabowo]. Saya yakin bapak akan jadi calon presiden," kata Bursah, saat memberi kata sambutan.
 
Sumber: -