Logo BeritaSatu

Jadi Jubir Presidensi G-20 Indonesia, Maudy Ayunda: Saya Excited

Kamis, 31 Maret 2022 | 19:24 WIB
Oleh : Lenny Tristia Tambun / FFS

Jakarta, Beritasatu.com – Penyanyi sekaligus aktris, Maudy Ayunda ditunjuk sebagai juru bicara (jubir) pemerintah untuk Presidensi G-20 yang akan digelar pada akhir tahun ini di Bali. Maudy yang merupakan lulusan Universitas Stanford itu mengaku sangat senang dan terhormat mengemban tugas sebagai juru bicara pemerintah dari kegiatan yang akan menjadi momentum bersejarah bagi Indonesia tersebut.

“Saya excited. Ini momentum bersejarah. Ini kesempatan Indonesia mendorong dunia untuk pulih dan bersama-sama atasi tantangan ekonomi global. Makanya tugas bersejarah ini disambut sukacita dan optimisme,” kata Maudy Ayunda saat memberikan keterangan pers pertamanya yang disiarkan melalui akun Youtube Sekretariat Presiden, Kamis (31/3/2022).

Advertisement

“Tidak butuh waktu lama untuk saya menyetujui sebagai bagian dari tim juru bicara pemerintah Republik Indonesia untuk Presidensi G-20. Terima kasih atas penugasan yang diberikan,” lanjut Maudy Ayunda dengan senyuman menghiasi wajahnya.

Tak lupa, Maudy mengucapkan terima kasih kepada Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate yang telah memperkenalkannya sebagai bagian tim juru bicara pemerintah untuk Presidensi G-20 Indonesia kepada publik.

“Saya merasa terhormat dipercaya menjalankan tugas menyebarkan informasi terkait Presidensi G-20 Indonesia. Kita ingin seluruh masyarakat Indonesia dan dunia aktif berpartisipasi menyukseskan perhelatan besar ini,” tutur Maudy Ayunda.

Menurutnya, semua pihak selalu bersemangat mengikuti berbagai perkembangan G-20, terutama karena Indonesia menjadi tuan rumah G-20 tahun ini. Untuk itu, Maudy mengaku berkeinginan terlibat dalam momen bersejarah ini.

“Karena momentum ini hanya ada 20 tahun sekali. Kalau kita tidak terlibat sekarang, kapan lagi. Mari kita semua bergabung bersama berpartisipasi untuk menyukseskan momen ini,” ujar Maudy Ayunda.

Dijelaskannya, KTT G-20 sangat bermanfaat bagi masyarakat Indonesia. Kedatangan ribuan delegasi dari 20 negara anggota G-20 akan membangkitkan ekonomi nasional. Untuk itu, masyarakat Indonesia harus bangga bahwa Indonesia berkesempatan untuk memimpin pembahasan tentang skenario menyelamatkan dunia keluar dari pandemi, krisis ekonomi yang berkepanjangan, perubahan iklim dan transformasi digital.

“isu ini adalah isu-isu masa depan. Karena itu, tema yang diusung Presidensi G-20 Indonesia adalah Recover Together, Recover Stronger. Indonesia mengajak seluruh dunia berkolaborasi, pulih bersama dari pandemi Covid-19, dan bersama tumbuh menjadi lebih kuat secara berkelanjutan,” terang Maudy Ayunda.

Maudy Ayunda mengungkapkan ada tiga isu prioritas yang akan dibahas dalam Presidensi G-20 Indonesia, yaitu penguatan arsitektur kesehatan global, transformasi digital serta transisi energi. Ketiga isu tersebut akan dibahas di semua sektor yang nantinya akan menjadi modal besar untuk dunia agar pulih dan bangkit lebih kuat lagi.

Menurutnya, kerja sama dari seluruh elemen masyarakat dibutuhkan untuk mengomunikasikan perkembangan kegiatan dan informasi KTT G-20. Dengan demikian, Indonesia dan dunia merasakan manfaat G-20 dalam kehidupan sehari-hari.

“Keberhasilan Presidensi G-20 Indonesia akan menjadi catatan sejarah yang membanggakan. Hasil konkret dari pembahasan ketiga isu prioritas akan membawa perubahan kehidupan kita yang lebih baik,” kata Maudy Ayunda.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Hari Terakhir, 10 Parpol Daftar Jadi Peserta Pemilu 2024

Sepuluh parpol akan mendaftar ke KPU (Komisi Pemilihan Umum)  menjadi peserta Pemilu 2024 pada hari terakhir pendaftaran, Minggu (14/8/2022).

NEWS | 14 Agustus 2022

Hari Terakhir Pendaftaran, KPU Imbau Parpol Jaga Ketertiban

KPU mengimbau agar semuar parpol dapat menjaga ketertiban saat hendak melakukan pendaftaran kali ini.

NEWS | 14 Agustus 2022

Presiden Prancis Setujui Penambahan Anggota NATO

Presiden Prancis Emmanuel Macron menyetujui penambahan anggota Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO).

NEWS | 14 Agustus 2022

KPU: Pendaftaran Parpol Calon Peserta Pemilu 2024 Berjalan Lancar

KPU menyampaikan bahwa pendaftaran parpol calon peserta Pemilu 2024 hingga saat ini berjalan dengan lancar.

NEWS | 14 Agustus 2022

Jelang Tahun Politik, ASN Kemenag Diingatkan Jaga Kerukunan

Wamenag Zainut Tauhid Sa’adi mengingatkan ASN Kemenag menjaga kerukunan dan persatuan menjelang datangnya tahun politik.

NEWS | 14 Agustus 2022

15 Migran Ditemukan Tewas di Perbatasan Libya dengan Sudan

Sedikitnya 15 migran tewas di gurun di perbatasan Libya dengan Sudan. Para migran mencari kehidupan yang lebih baik di Eropa

NEWS | 14 Agustus 2022

Kejagung Persilakan Surya Darmadi Datang Menghadap

Kejagung (Kejaksaan Agung) mempersilakan bos PT Duta Palma Group Surya Darmadi alias Apeng datang menghadap untuk mengikuti proses hukum.

NEWS | 14 Agustus 2022

Jika Aset Disita, Moskwa Ancam Akhiri Hubungan Rusia-AS

Setiap kemungkinan penyitaan aset Rusia oleh Amerika Serikat (AS) akan sepenuhnya menghancurkan hubungan bilateral Moskwa dengan Washington.

NEWS | 14 Agustus 2022

Kejagung Belum Peroleh Konfirmasi soal Kedatangan Surya Darmadi

Kejagung mengaku belum memperoleh konfirmasi langsung dari bos PT Duta Palma Group Surya Darmadi alias Apeng terkait kesediaannya balik ke Indonesia.

NEWS | 14 Agustus 2022

Peringatan 120 Tahun Bung Hatta Berlangsung Meriah

Peringatan 120 tahun kelahiran Bung Hatta di Bukittinggi dan Kabupaten Agam berlangsung seru dan meriah, Sabtu (13/8/2022).

NEWS | 14 Agustus 2022


TAG POPULER

# OTT Bupati Pemalang


# Brigadir J


# Bharada E


# Putri Candrawathi


# Prabowo Subianto


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
KPU Tegaskan Tak Perpanjang Tahapan Pendaftaran Parpol Peserta Pemilu

KPU Tegaskan Tak Perpanjang Tahapan Pendaftaran Parpol Peserta Pemilu

NEWS | 7 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings