Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Prakiraan Cuaca: Sebagian Jakarta Diguyur Hujan Pagi hingga Sore

Kamis, 17 November 2022 | 08:08 WIB
Oleh : Hendro D Situmorang / CAH
Ilustrasi hujan.

Jakarta, Beritasatu.com - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca Jakarta pada hari ini akan diwarnai hujan. Selain itu, kilat atau petir pada siang hari ikut menandai cuaca Jakarta pada Kamis (17/11/2022).

Berdasarkan prakiraan cuaca BMKG, pada pagi hari semua wilayah DKI Jakarta diguyur hujan ringan.

Saat siang hingga sore hari, hujan masih mengguyur sebagian wilayah Jakarta. Hujan dengan intensitas ringan berpotensi mengguyur wilayah Jakarta Selatan (Jaksel) dan Jakarta Timur (Jaktim). Sementara Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Barat dan Kepulauan Seribu menjadi berawan.

Saat memasuki malam hari, semua wilayah DKI menjadi berawan hingga cerah berawan dan berlanjut hingga dini hari.

BMKG mencatat suhu udara wilayah DKI Jakarta berkisar antara 24 hingga 31 derajat celsius, sedangkan kelembapan udara berkisar antara 70% sampai 95%.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang di sebagian wilayah Jaksel dan Jaktim pada menjelang siang hari," demikian peringatan cuaca dari BMKG untuk wilayah Jakarta.

Di wilayah penyangga Jakarta yang berada di Provinsi Jawa Barat, yakni Depok, Bekasi dan Bogor, pada pagi hari bercuaca hujan ringan hingga sedang.

Pada siang hingga sore hari, ketiga wilayah tersebut masih berpotensi diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang. Saat malam hari, ketiga wilayah tersebut menjadi berawan.

Demikian juga dengan wilayah penyangga Jakarta yang terletak di Provinsi Banten, yakni Tangerang. Mengawali pagi hari, Tangerang berawan hingga hujan ringan. Situasi ini terus berlanjut pada siang hingga sore hari. Saat malam hari, cuaca menjadi berawan hingga dini hari.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI