Logo BeritaSatu

Sisi Lain G-20, Kecantikan Istri Presiden Korsel hingga Joe Biden Tersandung

Kamis, 17 November 2022 | 13:38 WIB
Oleh : Dwi Argo Santosa / DAS

Jakarta, Beritasatu.com - Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G-20 telah usai. Indonesia sebagai tuan rumah sukses menggelar acara dan menjamu para pemimpin dunia. Berikut ini sejumlah cerita menarik, sisi lain KTT G-20 yang menjadi perhatian publik dan terpantau dari percakapan di media sosial.

1. Macron Jalan-jalan Malam
Presiden Prancis Emmanuel Macron berhasil mencuri perhatian ketika ia berjalan kaki pada malam seusai welcoming dinner di Garuda Wisnu Kencana (GWK) atau hari pertama KTT G-20, Selasa (15/11/2022).

Advertisement

Jalan santai mengenakan kemeja putih dengan lengan digulung mengingatkan publik pada kesahajaan Presiden Jokowi yang suka blusukan dan tak mengambil jarak dengan masyarakat.

Agenda jalan kaki di kawasan Jalan Raya Uluwatu ini tentu sudah dirancang sebelumnya. Macron tampak dikawal para ajudannya. Sejumlah aparat dari Polri dan TNI juga ikut mengawal termasuk Kapolda Bali Irjen Pol I Putu Jayan Danu.

Tak ayal, warga di sepanjang jalan dari GWK Cultural Park hingga Politeknik Negeri Bali menyambut Macron dan meminta foto bersama. Macron melayani dengan senyum dan tampak tak canggung saat menggendong bayi yang sebelumnya ada di pelukan sang ibu di jalan tersebut.

"Bali ramah Bali aman Bali nyaman Bali adalah miniatur Indonesia dimana mampu memberi kenyamanan dan keamanan sampai2 seorang Presiden Prancis santuy blusukan dijalanan. Terimakasih @EmmanuelMacron sdh membuktikan pada Dunia akan Tentram nya Indonesia", cuit akun @siticeriasel***.


2. PM Kanada dan Inggris Nongkrong di Kafe
Selain oleh Macron, suasana KTT G-20 yang terkesan sangat serius dan formal menjadi cair oleh agenda pertemuan antara Perdana Menteri (PM) Inggris, Rishi Sunak dan PM Kanada, Justin Trudeau.

Sisi Lain G-20, Kecantikan Istri Presiden Korsel hingga Joe Biden Tersandung
PM Inggris, Rishi Sunak dan PM Kanada, Justin Trudeau saat bertemu di Art Cafe Bumbu Bali di sela-sela KTT G-20.

Mereka berdua, dengan pengawal masing-masing, bertemu di Art Cafe Bumbu Bali di Jalan Siligita, Benoa. Baik Rishi Sunak maupun Trudeau mengenakan kemeja putih dengan lengan digulung.

Menikmati duduk bersama Perdana Menteri @justinpjtudeau tadi. Pada G20 saya akan bekerja sama dengan para pemimpin dunia dalam rencana kami untuk menghentikan Rusia di jalurnya dan memulihkan stabilitas keuangan global,” tulis Sunak di akun @rishisunakmp.

Pertemuan ini bukan agenda mendadak. Protokoler kedua pemimpin negara itu dipastikan sudah merancang pertemuan sebelumnya.

Pemilik kafe, Fabian von Holzen, mengaku sudah duhubungi Kedubes Inggris seminggu sebelumnya. Namun kedatangan Sunak dan Trudeau menjadi kejutan sebab ia hanya diberi tahu akan kehadiran tamu VIP, tanpa menyebut bahwa sosok yang dimaksud ternyata perdana menteri.

Video yang beredar baik di TikTok maupun Twitter membuat warganet bertanya-tanya apa menu yang dipesan kedua pemimpin negara tersebut. Sunak memesan mango spritz sedangkan Trudeau memesan bir Bintang.


3. Kecantikan Istri Presiden Korsel
Publik di Tanah Air tak banyak yang tahu siapa Kim Kun-hee, bahkan penggemar drama Korea atau drakor dan K-Pop sekalipun.

Namun Kim Kun-hee berhasil menarik perhatian ketika hadir di KTT G-20. Ia adalah isteri Presiden Korea Selatan, Yoon Suk-yeol, alias Ibu Negara Negeri Ginseng.

Kim Kun-hee ramai dibicarakan warganet di media sosial karena paras dan penampilannya. Pada pertemuan G-20, para pendamping atau ibu negara memiliki acara tersendiri saat para suami atau istri mereka membahas komunike bersama maupun urusan bilateral antarnegara.

Sisi Lain G-20, Kecantikan Istri Presiden Korsel hingga Joe Biden Tersandung
Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama Ibu Negara Korsel Kim Kun-hee.

Pada acara itu, Kim Kun-hee cukup menonjol. Setidaknya di mata netizen sehingga potongan video maupun foto-fotonya bersama Ibu Iriana Joko Widodo mendapat banyak apresiasi.

Komentar netizen rata-rata memuji kecantikan perempuan berwajah oriental di usianya yang menapaki 50. Di situs pencarian Google, muncul suggesting kata kunci “istri presiden korsel umur”. Tidak sedikit yang membandingkannya dengan bintang drakor.

Sisi Lain G-20, Kecantikan Istri Presiden Korsel hingga Joe Biden Tersandung
Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama Ibu Negara Korsel Kim Kun-hee.

Kim Kun-hee kelahiran Yangpyeong-gun, Korea, 2 September 1972, adalah seorang pebisnis sebelum menikah dengan Yoon Suk-yeol. Ia adalah presiden dan direktur utama sebuah perusahaan pameran seni, Covana Contents.

Sarjana jurusan seni Universitas Kyonggi ini menikah dengan Yoon Suk-yeol -yang kini berusia 61 tahun- pada 2012. Soal penampilan Kim Kun-hee ternyata bukan hal baru. Di Korsel pun kemenonjolannya dalam acara kenegaraan menjadi sorotan. Ia memang berbeda dari ibu negara sebelum-sebelumnya.


4. Joe Biden Tersandung
Presiden Amerika Serikat Joe Biden tak pelak menjadi perhatian utama pertemuan G-20. Ia bersama Presiden Tiongkok Xi Jinping, Presiden Rusia Vladimir Putin, serta Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky merupakan “maskot acara” yang ditunggu-tunggu. Sayang dua nama terakhir tidak hadir.

Joe Biden yang pada 20 Novembe nanti genap berusia 80 tampak rapuh. Ini karena dalam berbagai pemberitaan sebelumnya presiden ke-46 AS ini beberapa kali mengalami “kecelakaan” berkaitan dengan usianya. Maklum, ia adalah presiden tertua sepanjang sejarah AS.

Baca selanjutnya
“Sesekali saya membuat kesalahan. Seperti, well, dalam sebuah pidato,” ujarnya Biden ...


hal 1 dari 2 halaman

Halaman: 12selengkapnya

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Kemenkominfo Soroti Nenek Mandi Lumpur Malah Diundang ke TV

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menyoroti soal pembuat konten nenek mandi lumpur yang justru diundang TV.

NEWS | 4 Februari 2023

Kasus Polisi Peras Polisi, Polda Metro Sebut Bripka Madih 2 Kali Dilaporkan ke Propam

Polda Metro Jaya menyebut Bripka Madih yang mengaku diperas polisi terkait penyerobotan lahan sudah dua kali dilaporkan ke Propam atas dugaan KDRT. 

NEWS | 4 Februari 2023

Jokowi Bakal Kirim Jenderal Jadi Utusan Khusus ke Myanmar, Kemlu Enggan Beri Bocoran

Kementerian Luar Negeri RI menyebut pihaknya belum dapat memastikan nama jenderal tinggi yang akan diutus untuk berdialog dengan Junta Myanmar.

NEWS | 4 Februari 2023

Dikenal Sejak PD II, Ini Keuntungan Penggunaan Balon Mata-mata

Pejabat Amerika Serikat mengatakan pada Kamis (2/2/2023) bahwa balon mata-mata Tiongkok telah terbang di atas AS selama beberapa hari.

NEWS | 4 Februari 2023

Ayah Bejat Pelaku Pencabulan Anak Kandung Dibekuk Polisi

Sungguh keji dan biadab prilaku seorang ayah di Kabupaten Tulang Bawang, Lampung ini, mengaku khilaf dan tidak kuat menahan hawa nafsu, Ia tega mencabuli putri kandungnya sendiri yang masih berusia 6 tahun.

NEWS | 4 Februari 2023

Orang Tak Dikenal Bakar Rumah, Mobil, dan Motor di Kendari

Satu unit rumah dan 2 kendaraan mobil serta motor diduga dibakar orang tak dikenal (OTK) di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra)

NEWS | 4 Februari 2023

Diduga Cabuli Siswa SD, Rumah Pensiunan ASN di Parepare Dilempari Batu

Seorang pensiunan ASN dipukuli massa dan rumahnya dilempari batu lantaran diduga menjadi pelaku pencabulan siswa SD di Parepare Sulawesi Selatan (Sulsel).

NEWS | 4 Februari 2023

Dewan Pers Sebut 97 Persen Pelanggaran Dipicu Kualitas Jurnalisme yang Kurang Baik

Dewan Pers menyebutkan 97 persen pelanggaran pers sepanjang 2022 dilakukan oleh media-media online. 

NEWS | 4 Februari 2023

Produksi UMKM di Makassar Terganjal Kelangkaan Minyakita

Kelangkaan minyak goreng Minyakita menyebabkan sejumlah pelaku UMKM di Makassar kesulitan mendapatkan pasokan.

NEWS | 4 Februari 2023

Fenomena Clickbait, Dunia Pers Dinilai dalam Kondisi Darurat

Ketua Forum Pemred Arifin Asydhad menyatakan, dunia pers Indonesia dalam kondisi darurat karena maraknya judul pemberitaan yang clickbait

NEWS | 4 Februari 2023


TAG POPULER

# Transmart


# Perayaan dan Sejarah Cap Go Meh


# Mutasi Perwira


# Kawasan Halal di Jakarta


# Eliezer


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Kemenkominfo Soroti Nenek Mandi Lumpur Malah Diundang ke TV

Kemenkominfo Soroti Nenek Mandi Lumpur Malah Diundang ke TV

NEWS | 8 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE