Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Kaji Unsur Kriminal, Polisi Gelar Perkara Kasus Mati Suri Urip Saputra

Sabtu, 19 November 2022 | 09:42 WIB
Oleh : Heru Yustanto / BW
Warga melintas di depan rumah Urip Saputra di Perumahan Ambar Dua, Desa Mekarsari, Kecamatan Rancabungur, Bogor, Jumat 18 November 2022.

Bogor, Beritasatu.com – Kaji unsur kriminal, Polres Bogor akan menggelar perkara kasus mati suri rohaniwan Urip Saputra.

Kepala Humas Polres Bogor Iptu Desi Triana mengungkapan, gelar perkara akan segera dilakukan setelah polisi memeriksa Urip Saputra dan istrinya.

Ditemui wartawan di Markas Polres Bogor Jumat (18/11/2022), Iptu Desi mengungkapkan, saat ini Urip Saputra, warga Perumahan Ambar Dua, Desa Mekarsari, Kecamatan Rancabungur, Bogor, telah dinyatakan sehat.

Urip Saputra merupakan seorang rohaniwan yang diberitakan hidup kembali setelah dimasukkan dalam peti mati. Ia sempat dirawat di RSUD Kota Bogor.

Polisi belum bisa melakukan pemeriksaan terhadap Urip Saputra maupun istrinya karena yang bersangkutan meminta waktu untuk pemulihan kondisi kesehatan.

"Mereka sudah pulang, tetapi belum dilakukan pemeriksaan karena masih masa pemulihan," ungkap Desi.

Sebelumnya, kasus drama mati suri yang dialami Urip Saputra viral di dunia maya sehingga sempat menggegerkan netizen Indonesia. Dalam sebuah video unggahan Urip Saputra, ia hidup kembali setelah diklaim keluarga meninggal dalam peti mati. Urip kemudian dibawa ke RSUD Kota Bogor untuk menjalani pemulihan akibat penurunan kesadaran.

Polisi yang mengendus gelagat tak beres melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi, salah satunya sopir ambulans. Dari keterangan saksi inilah, polisi mengetahui motif drama Urip Saputra dan istrinya. Urip Saputra ternyata segar bugar sebelum masuk peti mati.

Selanjutnya, polisi akan melakukan gelar kara terhadap kasus tersebut untuk meneliti adanya unsur kriminal dalam drama mati suri tersebut.

Sementara itu, seusai diperbolehkan pulang dari RSUD Kota Bogor, Urip Saputra tak tampak di rumahnya di perumahan Ambar Dua, Desa Mekarsari.

Rumah milik Urip Saputra terlihat kosong dan hanya ditempati oleh keponakannya.

Ketua RT setempat Abdul mengatakan hingga saat ini belum melihat Urip kembali ke rumahnya. 'Belum ada, saya belum tahu kalau dia sudah kembali ke rumahnya," ungkap Abdul.

Abdul mengaku tak tahu-menahu mengenai drama mati suri dan motif tagihan hutang yang melatarbelakangi drama Urip. "Selama ini dia belum pernah melapor ke RT, jadi saya belum tahu apa apa," lanjut Abdul.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI