Logo BeritaSatu

Tak Pernah Diperkenalkan, Putri Kim Jong-un Pernah Disebut Dennis Rodman

Sabtu, 19 November 2022 | 14:22 WIB
Oleh : Surya Lesmana / LES

Pyongyang, Beritasatu.com – Meski tak pernah diperkenalkan ke publik, dan seolah menjadi rahasia, putri Kim Jong-un ternyata pernah disebut oleh mantan pebasket NBA Dennis Rodman.

Dennis Rodman disebut-sebut berteman dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un dan pernah mendapat undangan ke Pyongyang, ibu kota Korea Utara.

Advertisement

Kim Jong-un untuk pertama kalinya memperkenalkan ke publik, putrinya yang masih kecil dengan mengajaknya melihat rudal balistik antarbenua yang baru pada hari Jumat (18/11/2022). Ini merupakan penampilan perdana putri Kim Jong-un yang sebelumnya, keberadaannya belum pernah dikonfirmasi.

Foto-foto yang dirilis oleh Kantor Berita Pusat Korea (KCNA) yang dikelola pemerintah tampaknya menunjukkan Kim Jong-un bergandengan tangan dengan gadis itu, saat ICBM duduk di platform peluncuran selulernya di dekatnya.

Sangat sedikit yang diketahui tentang kehidupan pribadi Kim Jong Un atau keluarganya.

Laporan berita hari Sabtu (19/11/2022) tidak menyebutkan nama putri Kim, yang muncul untuk pertama kalinya di media pemerintah. Namun pada 2013, mantan bintang bola basket Dennis Rodman mengatakan kepada surat kabar Guardian Inggris bahwa Kim memiliki "bayi" bernama "Ju Ae".

Denis Rodman mengatakan dia menghabiskan waktu bersama keluarga, menggambarkan Kim sebagai "ayah yang baik" dan dia berbicara dengan istri Kim, Ri Sol-ju.

“Saya menggendong bayi mereka Ju Ae dan berbicara dengan Ibu Ri juga,” katanya kepada surat kabar tersebut.

Spekulasi muncul pada tahun 2012 bahwa Ri mungkin hamil setelah foto yang dimuat oleh media pemerintah menunjukkan dia mengenakan mantel panjang yang bisa menyembunyikan benjolan. Namun otoritas Korea Utara tetap diam tentang masalah ini.

Media pemerintah tidak mengumumkan pernikahan Kim Jong-un dan Ri hingga Juli 2012 , sekitar tiga tahun setelah intelijen Korea Selatan yakin pernikahan itu dilangsungkan.

Tapi itu berubah pada tahun 2018, ketika dia diberi gelar baru "Ibu Negara yang dihormati" oleh media pemerintah Korea Utara, sebuah langkah maju dari "kamerad" yang sebelumnya digunakan dan sebuah tanda, menurut analis, bahwa dia mendapatkan kepribadiannya sendiri.

Kim Jong-un dan Ri memiliki tiga anak bersama, menurut National Intelligence Service (NIS) Korea Selatan.

Korea Utara telah diperintah sebagai kediktatoran turun-temurun sejak didirikan pada tahun 1948 oleh Kim Il Sung. Putranya, Kim Jong Il, mengambil alih setelah kematian ayahnya pada tahun 1994. Dan Kim Jong-un mengambil alih kekuasaan 17 tahun kemudian ketika Kim Jong Il meninggal.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: CNN

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Update: Korban Tewas Gempa Turki Lebih dari 3.800 Orang

Total korban tewas akibat gempa Turki dan Suriah hingga Selasa, 7 Februari 2023, lebih dari 3.800 orang.

NEWS | 7 Februari 2023

Perayaan 1 Abad NU, Exit Tol 1 Sidoarjo Lumpuh Antrean Hingga 2 Kilometer

Antrean panjang terjadi di exit tol 1 Sidoarjo, Jawa Timur, akibat penumpukan kendaraan massa yang akan menghadiri acara peringatan 1 abad NU.

NUSANTARA | 7 Februari 2023

Top 5 News: Gempa Turki hingga Jokowi soal Elektabilitas Prabowo

Kabar soal gempa di Turki yang menelan banyak korban menjadi berita terpopuler atau top news di Beritasatu.com, Senin (6/2/2023).

NEWS | 7 Februari 2023

Jaksa Minta Hakim Tolak Keberatan Teddy Minahasa

Jaksa penuntut umum meminta majelis hakim PN Jakbar menolak eksepsi atau keberatan Teddy Minahasa yang menjadi terdakwa penjualan barang bukti narkoba.

NEWS | 7 Februari 2023

PBNU Dorong Pemimpin Agama Wujudkan Perdamaian Dunia

Ketum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya mendorong seluruh pemimpin agama mewujudkan perdamaian dunia. 

NEWS | 7 Februari 2023

Polisi Cari Ibu yang Aniaya dan Telantarkan Anaknya di Depok

Polres Metro Depok menyelidiki dan mencari ibu yang diduga menganiaya dan menelantarakan anaknya, Raya Aurel Rahma Visca. 

NEWS | 7 Februari 2023

Update: Gempa Turki Tewaskan 2.300 Orang, Penyelamatan Terus Dilakukan

Otoritas Turki mengkonfirmasi telah terjadi 1.541 korban tewas, dengan 810 korban lainnya dilaporkan di berada di kawasan Suriah, pasca gempa Turki.

NEWS | 6 Februari 2023

PKB Fasilitasi Aeshnina Azzahra Suarakan Keadilan Lingkungan

Jubir Milenial PKB Mikhael Sinaga mengatakan PKB akan memfasilitasi aktivis lingkungan Aeshnina Azzahra (15 tahun) untuk menyuarakan keadilan lingkungan. 

NEWS | 7 Februari 2023

Ayah Kandung Aniaya 2 Anaknya di Cimahi, 1 Meninggal Dunia

Seorang ayah kandung berinisial A menganiaya dua anaknya di Kota Cimahi. Bahkan, akibat penganiayaan itu, satu anaknya meninggal dunia.

NEWS | 7 Februari 2023

Ratusan Ternak Sapi di Sulteng Kembali Terjangkit PMK

Kasus Penyakit Mulut dan Kuku atau PMK yang menjangkit hewan ternak di Sulawesi Tengah (Sulteng) meningkat signifikan dalam beberapa waktu terakhir

NEWS | 6 Februari 2023


TAG POPULER

# Pelecehan Anak


# Liga Spanyol


# Hasya Athallah


# Bripka Madih


# Pemilu 2024


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Sejumlah Kota Besar di Indonesia Berpotensi Diguyur Hujan

Sejumlah Kota Besar di Indonesia Berpotensi Diguyur Hujan

NEWS | 7 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE