Logo BeritaSatu

Tak Pernah Diperkenalkan, Putri Kim Jong-un Pernah Disebut Dennis Rodman

Sabtu, 19 November 2022 | 14:22 WIB
Oleh : Surya Lesmana / LES

Pyongyang, Beritasatu.com – Meski tak pernah diperkenalkan ke publik, dan seolah menjadi rahasia, putri Kim Jong-un ternyata pernah disebut oleh mantan pebasket NBA Dennis Rodman.

Dennis Rodman disebut-sebut berteman dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un dan pernah mendapat undangan ke Pyongyang, ibu kota Korea Utara.

Advertisement

Kim Jong-un untuk pertama kalinya memperkenalkan ke publik, putrinya yang masih kecil dengan mengajaknya melihat rudal balistik antarbenua yang baru pada hari Jumat (18/11/2022). Ini merupakan penampilan perdana putri Kim Jong-un yang sebelumnya, keberadaannya belum pernah dikonfirmasi.

Foto-foto yang dirilis oleh Kantor Berita Pusat Korea (KCNA) yang dikelola pemerintah tampaknya menunjukkan Kim Jong-un bergandengan tangan dengan gadis itu, saat ICBM duduk di platform peluncuran selulernya di dekatnya.

Sangat sedikit yang diketahui tentang kehidupan pribadi Kim Jong Un atau keluarganya.

Laporan berita hari Sabtu (19/11/2022) tidak menyebutkan nama putri Kim, yang muncul untuk pertama kalinya di media pemerintah. Namun pada 2013, mantan bintang bola basket Dennis Rodman mengatakan kepada surat kabar Guardian Inggris bahwa Kim memiliki "bayi" bernama "Ju Ae".

Denis Rodman mengatakan dia menghabiskan waktu bersama keluarga, menggambarkan Kim sebagai "ayah yang baik" dan dia berbicara dengan istri Kim, Ri Sol-ju.

“Saya menggendong bayi mereka Ju Ae dan berbicara dengan Ibu Ri juga,” katanya kepada surat kabar tersebut.

Spekulasi muncul pada tahun 2012 bahwa Ri mungkin hamil setelah foto yang dimuat oleh media pemerintah menunjukkan dia mengenakan mantel panjang yang bisa menyembunyikan benjolan. Namun otoritas Korea Utara tetap diam tentang masalah ini.

Media pemerintah tidak mengumumkan pernikahan Kim Jong-un dan Ri hingga Juli 2012 , sekitar tiga tahun setelah intelijen Korea Selatan yakin pernikahan itu dilangsungkan.

Tapi itu berubah pada tahun 2018, ketika dia diberi gelar baru "Ibu Negara yang dihormati" oleh media pemerintah Korea Utara, sebuah langkah maju dari "kamerad" yang sebelumnya digunakan dan sebuah tanda, menurut analis, bahwa dia mendapatkan kepribadiannya sendiri.

Kim Jong-un dan Ri memiliki tiga anak bersama, menurut National Intelligence Service (NIS) Korea Selatan.

Korea Utara telah diperintah sebagai kediktatoran turun-temurun sejak didirikan pada tahun 1948 oleh Kim Il Sung. Putranya, Kim Jong Il, mengambil alih setelah kematian ayahnya pada tahun 1994. Dan Kim Jong-un mengambil alih kekuasaan 17 tahun kemudian ketika Kim Jong Il meninggal.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: CNN

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Kapolda Metro Berduka untuk Mahasiswa UI yang Tewas Ditabrak

Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran menyampaikan duka untuk Hasya Athallah Saputra, mahasiswa UI yang tewas ditabrak pensiunan polisi. 

NEWS | 30 Januari 2023

Dilantik Ganjar, Hevearita Jadi Wali Kota Perempuan Pertama di Semarang

Hevearita Gunaryanti Rahayu pada Senin (30/01/2023) siang resmi dilantik menjadi Wali Kota Semarang hingga masa jabatan 2026 mendatang.

NEWS | 30 Januari 2023

Gibran Persilahkan Polisi Dalami Pemain Persis Solo yang Pukul Suporter Persita

Gibran mempersilahkan kepolisan untuk mendalami mengenai video yang beredar diduga pemain Persis Solo yang memukul oknum suporter Persita pelempar batu.

NEWS | 30 Januari 2023

Pleidoi Ditolak Jaksa, Pengacara: Bharada E Ikhlas dan Sabar

Bharada E ikhlas dan sabar setelah pleidoinya ditolak jaksa dalam sidang yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

NEWS | 30 Januari 2023

Sopir Audi Penabrak Mahasiswi di Cianjur Ditahan Polisi

Sugeng Guruh, sopir Audi langsung ditahan seusai menjalani pemeriksaan sebagai tersangka dalam kasus tabrak lari mahasiswi Cianjur, Selvi Amalia Nuraini.

NEWS | 30 Januari 2023

Lempari Bus Persis Solo dengan Batu, 7 Suporter Persita Jadi Tersangka

Sebanyak tujuh orang suporter Persita Tangerang ditetapkan sebagai tersangka lantaran diduga mengadang dan melempari bus Persis Solo dengan batu. 

NEWS | 30 Januari 2023

Kasus Brigadir J, Jaksa Minta Hakim Tolak Pembelaan Putri Candrawathi

Jaksa penuntut umum meminta ke majelis hakim menolak pembelaan Putri Candrawathi, terdakwa dalam kasus tewasnya Brigadir J.

NEWS | 30 Januari 2023

Dibeli Rp 8,9 Juta, Lukisan Pria Tua Telanjang Ini Terjual Rp 44 Miliar

Sebuah lukisan yang ditemukan di gudang pertanian dan dibeli dengan harga US$ 600 (sekitar Rp 8,9 juta) telah terjual dengan harga US$ 3 juta (sekitar Rp 44 miliar).

NEWS | 30 Januari 2023

Kasus Gagal Ginjal Akut Anak, Bareskrim Buka Peluang Tersangka Baru

Direktur Tindak Pidana Tertentu Bareskrim Polri Brigjen Pipit Rismanto mengungkapkan, tersangka kasus gagal ginjal akut anak kemungkinan bisa bertambah.

NEWS | 30 Januari 2023

Putri Tidak Visum, Jaksa Tuding Demi Pertahankan Dusta Diperkosa Brigadir J

Jaksa penuntut umum menyoroti soal sikap Putri Candrawathi yang tidak melakukan visum et repertum demi menutupi dusta telah diperkosa Brigadir J.

NEWS | 30 Januari 2023


TAG POPULER

# Serial Killer


# Mahasiswa UI Ditabrak


# Tukang Becak Bobol BCA


# Biaya Haji 2023


# Pembunuhan di Depok


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Kapolda Metro Berduka untuk Mahasiswa UI yang Tewas Ditabrak

Kapolda Metro Berduka untuk Mahasiswa UI yang Tewas Ditabrak

NEWS | 5 detik yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE