Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Urip Saputra Susun Drama Mati Suri agar Tak Bayar Utang Rp 1,5 M

Minggu, 20 November 2022 | 10:56 WIB
Oleh : Heru Yustanto / BW
Urip Saputra, rohaniwan yang menjadi viral gara-gara video mati suri menyerahkan diri ke Polres Bogor, Sabtu 19 November 2022. Pelaku datang bersama istrinya LN.

Bogor, Beritasatu.com – Urip Saputra, rohaniwan di Bogor, menyusun drama mati suri agar tidak membayar utang Rp 1,5 miliar di kantor tempatnya bekerja.

Setelah sempat menghilang selama dua hari, Urip Saputra, rohaniwan yang menjadi viral gara-gara video mati suri menyerahkan diri ke Polres Bogor, Sabtu (19/11/2022). Pelaku datang bersama istrinya LN.

Pemeriksaan terhadap Urip Saputra langsung menjadi perhatian sejumlah awak media.

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin mengungkapkan, pemeriksaan terhadap Urip Saputra ini dilakukan untuk mengklarifikasi duduk permasalahan bagaimana video viral tersebut bisa terjadi.

Urip Saputra sebelumnya menyerahkan diri ke Markas Polres Bogor karena merasa tak tenang akibat peristiwa tersebut viral beberapa hari ini. Selain itu kedatangannya karena memang memenuhi panggilan dari Polisi.

"Kedatangan US ini untuk mengkonfirmasi beberapa kabar yang sudah polisi kumpulkan terkait dengan viral tersebut," ungkap Kapolres.

Seperti diketahui, Urip Saputra membuat geger dunia maya karena fenomena mati surinya viral di dunia maya.

Rohaniwan Konghucu ini bangun dari peti matinya seakan hidup kembali setelah meninggal. Urip Saputra kemudian dilarikan ke rumah sakit karena mengalami penurunan kesadaran akibat kurang oksigen.

Dari pemeriksaan yang dilakukan petugas Reskrim Polres Bogor, Urip Saputra mengakui bahwa drama mati suri tersebut hasil inisiatifnya guna menghindari bayar utang ke perusahaannya.

"Dari pemeriksaan terkonfirmasi bahwa US tidak pernah mati, terus yang kedua inisiatif mati ini datang dari US untuk menghindari utang di tempatnya bekerja," lanjut Imam.

Imam disebutkan memiliki tunggakan utang yang harus dibayar senilai Rp 1,5 miliar.

Dengan pura-pura meninggal tersebut, rencananya Urip Saputra akan kembali menjalani hidup dengan identitas lain.

Kapolres menyatakan hingga kini polisi belum mengenakan delik pidana karena pemeriksaan masih berlangsung. Polisi membuka kemungkinan penyelesaian kasus melalui restoratif justice.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI