Logo BeritaSatu

Keluarga Korban Tragedi Kanjuruhan Kembali Datangi Bareskrim Hari Ini

Senin, 21 November 2022 | 10:28 WIB
Oleh : Stefani Wijaya / FFS

Jakarta, Beritasatu.com - Massa yang terdiri dari keluarga korban dan penyintas tragedi Kanjuruhan serta Aremania kembali menyambangi Bareskrim Polri pada hari ini, Senin (21/11/2022). Kedatangan mereka untuk meminta kejelasan mengenai laporan yang telah dilayangkan pada Jumat (18/11/2022).

"Jadi hari ini kami bersama penyintas dan keluarga korban kembali mengunjungi Bareskrim Mabes Polri dalam rangka menindaklanjuti laporan polisi yang telah kami ajukan Jumat kemarin," kata kuasa hukum Tim Gabungan Aremania (TGA) Anjar Nawan Yusky kepada wartawan di Bareskrim Polri.

Advertisement

Menurut Anjar, pihaknya hingga pada Sabtu pekan lalu belum mendapat kejelasan mengenai nasib laporan mereka. Bareskrim Polri sebelumnya berjanji laporan polisi tersebut sudah terbit pada hari ini.

"Untuk itu kami sekarang datang untuk menanyakan dan memastikan kejelasan bahwa laporan kami diterima. Nanti harusnya kami keluar sudah bawa surat tanda terima laporan," ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, terdapat keluarga korban yang sedang memasukkan pengaduan di Propam Mabes Polri. Mereka mengadukan anggota Polri yang diduga melakukan pelanggaran sehingga terjadi tragedi Kanjuruhan.

"Kalau di Propam pengaduannya terkait pelanggaran disiplin dan kode etik terkait pengamanan," ungkap Anjar.

Sebelumnya, perwakilan keluarga korban Tragedi Kanjuruhan Malang mendatangi Bareskrim Mabes Polri untuk melaporkan mantan Kapolda Jawa Timur (Jatim), Irjen Pol Nico Afinta dan sejumlah pihak lain, Jumat (18/11/2022). Keluarga korban menilai Nico Afinta dan sejumlah pihak lain bertanggung jawab atas peristiwa di Stadion Kanjuruhan Malang pada awal Oktober 2022 lalu itu.

Anjar Nawan Yusky selaku kuasa hukum Tim Gabungan Aremania (TGA) menyatakan kedatangan mereka ke Bareskrim adalah membuat laporan terkait Tragedi Kanjuruhan yang merenggut nyawa ratusan suporter Aremania itu.

"Kedatangan kami bersama 50 orang baik dari keluarga maupun korban Tragedi Kanjuruhan adalah untuk membuat laporan terkait peristiwa kelam 1 Oktober 2022 lalu di Stadion Kanjuruhan," tegas Anwar.

Dikatakan, langkah melaporkan Nico Afinta ke Bareskrim Polri merupakan upaya mereka untuk meminta keadilan dari pemerintah. Hal ini lantaran Polda Jatim yang menangani tragedi Kanjuruhan tidak mengakomodasi perspektif korban. Polda Jatim juga dinilai tidak memberikan keadilan pada keluarga korban yang meninggal dan orang-orang yang menjadi korban dengan hanya menetapkan enam orang sebagai tersangka.

"Karena tidak sesuai fakta yang sebenarnya. Untuk itulah kami hadir di sini buat laporan. Korban sendiri yang buat laporan, dengan harapan akan lebih membuka perspektif korban. Apa yang terjadi di tribun itu yang bisa lihat korban. Pihak kepolisian yang di tengah lapangan stadion tidak mengakomodasi keinginan suporter malah mereka menembakinya," paparnya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

KPK Sebut Buronan E-KTP Paulus Tannos Mengubah Identitas di Luar Negeri

KPK mengungkapkan, Paulus Tannos yang merupakan buronan atas kasus dugaan korupsi proyek E-KTP sempat terdeteksi berada di Thailand.

NEWS | 9 Februari 2023

Harga Tiket Proliga di Malang, Paling Murah Rp 60.000

Kompetisi bola voli PLN Mobile Proliga 2023 kian seru. Harga tiket Proliga di Malang paling murah Rp 60.000.

SPORT | 9 Februari 2023

Kim Jog-un Pamer Putrinya di Jamuan Militer, Sinyal Calon Penerus

Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un kembali memamerkan putrinya di acara jamuan makan bersama militer Korut pada Selasa (7/2/2023).

INTERNASIONAL | 9 Februari 2023

Jadwal Proliga di Malang, 9-12 Februari 2023

Kompetisi bola voli PLN Mobile Proliga 2023 kian seru. Berikut jadwal Proliga di Malang, Jawa Timur, 9-12 Februari 2023.

SPORT | 9 Februari 2023

Pagi Ini, Jokowi Hadiri Puncak Hari Pers Nasional 2023

residen Joko Widodo (Jokowi) pagi ini, Kamis (9/2/2023), dijadwalkan menghadiri puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2023 di Sumatera Utara.

NASIONAL | 9 Februari 2023

Akses Twitter Dibatasi Pascagempa, Elon Musk Konfirmasi ke Pemerintah Turki

Elon Musk mengatakan pada hari Rabu, bahwa ia telah diberitahu oleh pemerintah Turki kalau akses penuh ke platform media sosial di negara itu akan diaktifkan kembali.

NEWS | 9 Februari 2023

Korban Tewas 12.000 Lebih, Pemerintah Turki Dikritik atas Respons Gempa Dahsyat

Pemerintah Turki mendapat kritik atas respons terhadap gempa dahsyat yang hingga kini tercatat telah menewaskan lebih dari 12.000 orang di Türki dan Suriah.

NEWS | 9 Februari 2023

Disney PHK 7.000 Karyawan untuk Penghematan Biaya

Walt Disney pada hari Rabu mengumumkan restrukturisasi besar-besaran di bawah CEO Bob Iger yang baru saja diangkat kembali, melakukan PHK 7.000 pekerja.

INTERNASIONAL | 9 Februari 2023

Top News, Wawancara Eksklusif Christine Hakim hingga Gempa Turki

Wawancara ekslusif Beritasatu.com dengan aktris senior Christine Hakim hingga update Gempa Turki menjadi berita terpopuler dalam 24 jam terakhir.

NASIONAL | 9 Februari 2023

Ada Masalah, Ribuan Pengguna Twitter di AS Tak Bisa Mencuit

Ribuan pengguna Twitter di AS pada hari Rabu (8/2/2023) waktu setempat tidak dapat mencuit (menge-tweet) dari akun mereka.

INTERNASIONAL | 9 Februari 2023


TAG POPULER

# Lee Da In


# 1 Abad NU


# Christine Hakim


# Susi Air


# Praxion


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Shenina Cinnamon: Peran Laras di Dear David itu Relate dengan Diriku

Shenina Cinnamon: Peran Laras di Dear David itu Relate dengan Diriku

LIFESTYLE | 3 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE