Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Gempa Cianjur Terasa di Jakarta, Sidang Bharada E Tetap Lanjut

Senin, 21 November 2022 | 14:02 WIB
Oleh : Muhammad Aulia / FER
Situasi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), Jakarta, Senin (21/11/2022) saat gempa terjadi.

Jakarta, Beritasatu.com - Gempa yang dilaporkan terjadi di wilayah Cianjur, Jawa Barat, Senin (21/11/2022) siang, terasa hingga Jakarta.

Salah satu lokasi yang turut merasakan gempa tersebut yakni Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel). PN Jaksel diketahui tengah menggelar sidang kasus dugaan pembunuhan berencana yang menewaskan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Duduk sebagai terdakwa dalam persidangan di PN Jaksel kali ini yakni Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E, Ricky Rizal, dan Kuat Ma'ruf. Gempa sempat memicu kepanikan di lingkungan PN Jaksel.

Berdasarkan pantauan Beritasatu.com di lokasi, para pekerja di PN Jaksel sempat berhamburan keluar saat gempa terjadi

Meski gempa, sidang dengan terdakwa Bharada E dan kawan-kawan tetap berlanjut. Sidang sendiri beragendakan pemeriksaan sejumlah saksi.

Diberitakan, gempa yang berlokasi di Cianjur Jawa barat berkekuatan magnitudo 5,6 terasa sampai Jakarta. Para penghuni gedung tinggi di Ibu Kota merasakan terombang-ambing lebih dari 30 detik. Tidak sedikit yang langsung berlari ke tangga darurat dan masuk ke kolong meja.

Informasi yang diperoleh dari BMKG menyebutkan, pusat gempa berlokasi 10 km barat daya Kabupaten Cianjur Jabar. Gempa tidak berpotensi tsunami.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI