Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Cak Imin Ancam Bikin Poros Baru Jika Prabowo Gandeng Ganjar

Senin, 21 November 2022 | 15:34 WIB
Oleh : Yustinus Paat / WIR
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di Kantor DPP PKB, Jakarta, Senin, 21 November 2022.

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengancam akan membuat poros baru. Tindakan itu dilakukan jika Ketua Partai Gerindra Prabowo Subianto menggaet kandidat lain menjadi capres dan cawapres di Pilpres 2024, termasuk munculnya pasangan Prabowo-Ganjar Pranowo.

"Kita akan bikin komposisi (poros baru)," ujar Cak Imin di Kantor DPP PKB, Jalan Jl. Raden Saleh Raya, Kenari, Senen, Kota Jakarta Pusat, Senin (21/11/2022).

Cak Imin tidak menjelaskan detail poros baru yang dimaksud. Yang jelas, kata dia, koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR) bentuk PKB-Gerindra sudah memandatkan agar pasangan capres-cawapres di Pilpres 2024 ditentukan oleh dirinya dan Prabowo.

"Komposisinya rahasia, kita lihat nanti," tandas dia.

Apalagi, kata Cak Imin, dirinya sudah dimandatkan oleh Muktamar PKB pada 2019 untuk menjadi capres 2024. Dia menegaskan, mandat tersebut harus dijalankan kecuali digelar Muktamar lagi untuk mengubah keputusan tersebut.

"Kalau nanti negosiasi terjadi perkembangan baru, saya bikin muktamar untuk mengubah," tandas Cak Imin.

Meskipun demikian, Cak Imin mengakui PKB dan dirinya akan tetap memperhatikan sejumlah faktor dalam menentukan pasangan capres-cawapres untuk Pilpres 2024. Termasuk, kata dia, faktor elektabilitas para kandidat capres.

"Ya, semua faktor harus menjadi pertimbangan. Maka ujung kesimpulannya nanti ya harus menyesuaikan. PKB ya harus realistis dan seterusnya," pungkas Cak Imin.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI