Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Kasus Gagal Ginjal Akut, Polisi Akan Cekal Bos CV Samudera

Senin, 21 November 2022 | 19:26 WIB
Oleh : Stefani Wijaya / WIR
Safitri, orang tua korban gangguan ginjal akut saat memberikan keterangan terkait gugatan class action terhadap BPOM dan Kemenkes serta tujuh pihak lainnya, Jumat, 18 November 2022. 

Jakarta, Beritasatu.com - Polisi akan melakukan pencekalan terhadap bos CV Samudera Chemical dengan inisial E. Pasalnya sebelumnya E dipanggil oleh penyidik Bareskrim untuk diperiksa akan tetapi keberadaannya tidak ditemukan.

"Ya pasti itu, kita kan akan melakukan pencekalan," kata Dirtipidter Bareskrim Polri Brigjen Pipit Rismanto saat dihubungi, Senin (21/11/2022).

Dikatakan Pipit, pihaknya hingga saat ini masih melakukan pendalaman. Nantinya apabila bos dari CV Samudera Chemical itu terdeteksi di luar negeri maka akan mengeluarkan red notice.

"Kita kan sedang melakukan pendalaman kalau nanti ketahuan posisinya ada di luar negeri ya kita keluarkan red notice, nanti langkahnya seperti itu. Sementara kita lakukan sesuai prosedur dulu ya di awal-awal," ucapnya.

Sebelumnya, Bareskrim Polri terus mengejar dan mencari pemilik CV Samudera Chemical (CV SC) berinisial E terkait kasus gangguan ginjal akut. Hal ini lantaran E mangkir dari panggilan pemeriksaan yang dilayangkan penyidik beberapa waktu lalu. E juga tidak ada di kantor CV Samudera Chemical di kawasan Tapos, Depok, Jawa Barat.

"Pemiliknya sementara tidak ada di tempat (Kantor CV SC), sedang kita cari," kata Direktur Tindak Pidana Tertentu (Dirtipidter) Bareskrim Polri Brigjen Pipit Rismanto dalam keterangannya, Selasa (15/11/2022).



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI