Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Usut Keluarga Tewas di Kalideres, Polisi Sudah Periksa 23 Saksi

Selasa, 22 November 2022 | 15:57 WIB
Oleh : Prasetyo Nugroho / FFS
Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hengki Haryadi,

Jakarta, beritasatu.com - Kepolisian telah memeriksa 23 orang saksi untuk mengusut kasus satu keluarga tewas di Kalideres, Jakarta Barat.

Namun, Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi tak mengungkap identitas puluhan saksi itu. Ia hanya menyebut para saksi terdiri dari tetangga hingga ketua RT di lingkungan korban tinggal.

"23 saksi (dimintai keterangan) banyak sekali, saksi-saksi terkait, sekuriti, ketua RT, dan tetangga," kata Hengki dalam keterangannya, Selasa (22/11/2022).

Selain keterangan saksi, kata Hengki, pihaknya juga terus menelusuri berbagai informasi lain, yang bisa membantu proses penyelidikan satu keluarga tewas di Kalideres. Termasuk, kartu BPJS milik para korban untuk melihat apakah mereka memiliki riwayat pernah melakukan pengobatan atau tidak.

"Kita sampai telusuri yang bersangkutan pernah berobat, BPJS digunakan atau tidak, yang bersangkutan belanja ke mana, tanggal berapa terakhir tertangkap CCTV, yang bersangkutan belanja di mana," tutur Hengki.

Diketahui, empat orang yang merupakan satu keluarga ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di sebuah rumah di Perumahan Citra Garden Satu Extension, Kalideres, Jakarta Barat, Kamis (10/11/2022).

Keempat jenazah tersebut teridentifikasi dengan nama Rudyanto Gunawan (laki-laki 71 tahun), Renny Margaretha Gunawan (perempuan 68 tahun), Dian Febbyana Apsari Dewi (perempuan 42 tahun), dan Budyanto Gunawan (laki-laki 68 tahun).

Setelah lebih dari sepekan pascapenemuan, polisi belum mengungkap penyebab satu keluarga tewas di Kalideres. Dari hasil penyelidikan sementara, polisi menyatakan penyebab satu keluarga tewas di Kalideres itu bukan karena kelaparan.

Hasil penyelidikan terbaru, polisi menyebut satu orang korban atas nama Reni Margaretha telah meninggal dunia sejak Mei. Hal ini berdasarkan keterangan dari saksi yang sempat datang ke rumah korban pada bulan itu.

Selain itu, polisi turut memastikan bahwa barang-barang milik satu keluarga tersebut bukan hilang karena dicuri, melainkan dijual.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI