Logo BeritaSatu

Gempa Cianjur, Baguna PDIP Kerahkan Dokter dan Dirikan Dapur Umum

Selasa, 22 November 2022 | 16:21 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

Jakarta, Beritasatu.com- Badan Penanggulangan Bencana PDI Perjuangan (Baguna PDIP) diterjukan ke Cianjur untuk membantu korban bencana gempa. Tim Baguna dari Pusat dan Baguna PDIP Jawa Barat mengirimkan tim dokter dan membawa obat-obatan serta mendirikan dapur umum. Demikian disampaikan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Jakarta, Selasa, (22/11/2022).

"Saat ini yang sudah di lokasi untuk memberi bantuan dari Baguna DPD PDIP Jabar, Baguna Bandung Barat, Baguna Garut, dan Baguna Cianjur. Untuk dapur umum Baguna di kantor DPC PDIP Cianjur, karena bisa menjangkau langsung dua lokasi" jelas Hasto.

Advertisement

Baguna PDIP saat ini juga sedang mempertimbangkan untuk melibatkan Baguna PDIP Jawa Tengah untuk turut membantu tugas-tugas kemanusiaan terhadap warga Cianjur yang terdampak gempa kemarin.

"Kami masih menunggu laporan tim penanganan bencana, dari Baguna sudah cukup apa masih membutuhkan bantuan dari luar daerah," tambah Hasto.

Hasto menerima laporan dari Wakil Kepala Baguna PDIP, Chaerul, yang menyampaikan banyak korban yang tidak mau dibawa ke rumah sakit dan menginginkan tim medis yang datang. Namun, situasi yang masih darurat, ditambah akses yang terhalang reruntuhan menyebabkan ambulance agak kesulitan masuk ke lokasi bencana.

"Berdasarkan laporan yang masuk, yang dibutuhkan di sana saat ini antara lain adalah pakaian dalam, pampers, dan pembalut wanita," ucap Hasto.

Hasto menambahkan Ketua DPP PDIP Ribka Tjiptaning saat ini sedang mengoordinasikan agar sembako dari kantor DPP PDIP untuk segera didistribusikan ke Cianjur.

"PDI Perjuangan menyampaikan turut berduka dan ikut berpartisipasi menanggulangi dampak gempa yang menimpa warga Cianjur. Saat ini kerja-kerja kemanusiaan menjadi prioritas untuk meringankan beban warga. Mari bergotong royong membantu dan menangani dampak gempa Cianjur," pungkas Hasto.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Tiongkok Tolak Panggilan AS di Hari Balon Mata-mata Dijatuhkan

Beijing menolak panggilan kepala Pentagon Lloyd Austin pada hari yang sama saat pesawat jet tempur AS menjatuhkan balon mata-mata yang dicurigai milik Tiongkok.

INTERNASIONAL | 8 Februari 2023

Korban Tewas Gempa Dahsyat Turki dan Suriah Lebih 7.800, Tim Penyelamat Hadapi Cuaca Dingin

Tim penyelamat di Türki dan Suriah berjuang melawan cuaca dingin untuk menemukan korban selamat di bawah bangunan yang rata akibat gempa dahsyat.

INTERNASIONAL | 8 Februari 2023

Top 5 News: Korban Gempa Turki Lebih dari 3.800 hingga OJK Bakal Pangkas 600 BPR

Korban meninggal akibat gempa Turki lebih dari 3.800 orang menjadi berita terpopuler atau top news di Beritasatu.com, Selasa (7/2/2023).

NEWS | 8 Februari 2023

BSKDN Bakal Bahas Aspirasi Publik Soal Pemerintahan Desa

BSKDN Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) bakal menggelar lokakarya untuk membahas aspirasi publik soal pemerintahan desa.

NASIONAL | 7 Februari 2023

Muncul ke Publik Setelah 36 Hari, Kim Jong-un Minta Korut Bersiap Perang

Pemimpin Korut (Korea Utara) Kim Jong-un muncul di hadapan publik setelah tak terlihat di depan umum, yang menimbulkan spekulasi tentang kesehatannya.

NEWS | 8 Februari 2023

Gagal Ginjal Akut Kembali Terdeteksi, IDI: Monitoring Pemakaian Obat Harus Diperketat

Ketua Umum IDI mengatakan, kesadaran atas efek samping obat sirup merupakan hal yang penting untuk di monitor guna mencegah kasus gagal ginjal akut.

NASIONAL | 8 Februari 2023

MRCCC Siloam Minimalisasi Kesenjangan Perawatan Pasien Kanker

MRCCC Siloam Semanggi meminimalisasi kesenjangan perawatan pasien kanker serta menekankan kesetaraan pasien dalam mendapatkan pelayanan medis.

NASIONAL | 7 Februari 2023

510 Mahasiswa Universitas Brawijaya Malang Keracunan Makanan

Tim kesehatan Puskesmas Wagir mendapat laporan banyak mahasiswa yang mengalami diare saat berada di lokasi perkemahan.

NEWS | 7 Februari 2023

Bappenas: RI Butuh 22 Tahun untuk Jadi Negara Berpendapatan Tinggi

Menteri PPN/Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa menyatakan, Indonesia membutuhkan waktu 22 tahun untuk menyandang status negara berpendapatan tinggi.

EKONOMI | 8 Februari 2023

Pelabuhan Iskenderun Turki Terbakar Pascagempa, Operasional Dihentikan

Puluhan kontainer kargo terbakar sejak Senin (6/2/2023) petang hingga Selasa (7/2/2023) di kota pelabuhan Iskenderun yang dilanda gempa dahsyat.

NEWS | 8 Februari 2023


TAG POPULER

# Warunk Upnormal


# Susi Air


# Gempa Turki


# Jokowi


# Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Liga Italia: 2 Gol Vlahovic Bantu Juventus Naik ke Posisi 10

Liga Italia: 2 Gol Vlahovic Bantu Juventus Naik ke Posisi 10

BOLA | 8 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE