Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Dinkes DKI: Penambahan Covid-19 di Jakarta Setara dengan Seluruh Indonesia

Rabu, 23 November 2022 | 15:17 WIB
Oleh : Agnes Valentina Christa / FMB
Vaksinator menyuntikan vaksin covid-19 Booster ke-2 di Gelanggang Olahraga, Rawamangun, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, Selasa, 2 Agustus 2022.

Jakarta, Beritasatu.com - Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Widyastuti mengatakan penambahan kasus Covid-19 di Jakarta setara dengan penambahan kasus Covid-19 di seluruh Indonesia.

"Kami membaca, melakukan analisa dari berbagai masukan-masukan pakar, penambahan kasus covid hampir sama antara indonesia dengan di Jakarta," ungkap Widyastuti pasca acara Sarapan Pagi Tiga Pilar di Sisi Selatan Monas, Jakarta Pusat, Rabu (23/11/2022).

Terkait penambahannya sendiri, Widyastuti menyatakan per hari DKI Jakarta bertambah kasus sebanyak 2.000 kasus Covid-19.

Widyastuti menyatakan sebagian besar masyarakat yang terkena Covid-19 melakukan isolasi mandiri karena tanpa gejala atau mengalami gejala sakit yang ringan.

Widyastuti menambahkan meski penambahan kasus yang ada perharinya mengalami gejala yang ringan, ia tetap mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yang ada.

"Pakai masker terutama di tempat tertutup dan pastikan kita sudah terlindungi dengan vaksinasi," kata Widyastuti.

Lebih lanjut, Widyastuti menyatakan kegiatan vaksinasi dosis pertama dan kedua yang selama ini berjalan di Jakarta cukup baik.

"Alhamdulillah vaksinasi atas kerja sama kolaborasi berbagai pihak untuk dosis pertama dan kedua DKI aman dengan cakupan yang sangat baik," jelas Widyastuti.

Namun, untuk vaksinasi booster atau dosis ketiga hingga hari ini harus terus ditingkatkan. "Hanya untuk yang booster memang perlu terus ditingkatkan. DKI saat ini masih di sekitar 70%," jelas Widyastuti.

Dirinya mengharapkan agar warga DKI Jakarta bisa berpartisipasi dalam kegiatan vaksinasi booster demi menjaga diri dan orang lain dari Covid-19.

"Mengimbau bagi yang belum booster untuk disegerakan booster di faskes yang tersebar di Jakarta," tandas Widyastuti.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI