Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Airlangga Sebut Sangat Mungkin Capres KIB dari 3 Ketum Parpol

Kamis, 24 November 2022 | 10:01 WIB
Oleh : Muhammad Aulia / YUD
Airlangga Hartarto

Jakarta, Beritasatu.com – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menjelaskan, sangat mungkin calon presiden (capres) yang hendak diusung Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) merupakan salah satu dari tiga ketua umum partai politik (parpol) di KIB. KIB sebelumnya telah dibentuk oleh Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), serta Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dalam rangka menghadapi Pemilu 2024.

Mulanya Airlangga menjelaskan, belum pernah dibahas soal peluang mengusung capres dan calon wakil presiden (cawapres) di luar sosok tiga ketua umum parpol dari KIB. Lalu dia menyatakan, terbuka besar kemungkinan capres dan cawapres yang hendak diusung KIB pada Pilpres 2024 harus salah satu dari tiga ketua umum parpol.

“Sangat mungkin (capres-cawapres salah satu dari tiga ketua umum partai yang tergabung di KIB),” kata Airlangga saat hadir sebagai bintang tamu dalam acara "Obrolan Malam Fristian" di BTV, Rabu (23/11/2022).

Hanya saja, Airlangga enggan mengungkapkan lebih lanjut soal tiga ketua umum parpol dari KIB yang berpotensi besar diusung sebagai capres. Dia berdalih, waktu menuju Pilpres 2024 masih lama, sehingga belum perlu segera mengambil keputusan.

Namun demikian, dia menyampaikan Golkar siap dalam menghadapi Pemilu 2024. Hal itu tak lepas dari pengalaman yang telah dimiliki Golkar.

“Golkar paling banyak ikut pemilu, jadi selalu paling siap ikut pemilu dan selalu siap menang. Yang paling banyak menang pilpres kan Golkar,” ungkap Airlangga.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI