Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Barang yang Dijual Keluarga Tewas di Kalideres Sudah Disiapkan di Luar Rumah

Kamis, 24 November 2022 | 16:00 WIB
Oleh : Prasetyo Nugroho / YUD
Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi konferensi pers terkait keluarga tewas di Kalideres, Senin (21/11/2022).

Jakarta, Beritasatu.com - Polisi menyebut barang-barang milik keluarga di Kalideres, Jakarta Barat yang rencananya akan dijual sudah disiapkan di luar rumah.

Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi mengatakan hal ini diketahui dari keterangan saksi yang berencana membeli barang tersebut.

Diketahui, penjualan barang-barang itu dilakukan oleh Budyanto, yang juga merupakan salah satu korban tewas. Budyanto juga yang menghubungi para pembeli.

"(Kita tanya saksi) sempat masuk atau tidak (ke dalam rumah), oh ternyata barangnya sudah disiapkan di luar, tinggal ngambil," kata Hengki di Polda Metro Jaya, Kamis (24/11/2022).

Disampaikan Hengki, pihaknya masih terus mendalami apakah ada pihak lain yang juga dihubungi oleh Budyanto untuk nantinya dimintai keterangan.

Hengki juga kembali menerangkan bahwa proses penyelidikan kasus ini menggunakan metode scientific crime investigation dengan melibatkan sejumlah ahli.

"Ini benar-benar interkolaborasi kita ke depankan scientific crime investigation," ucap dia.

Diketahui, empat orang yang merupakan satu keluarga ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di sebuah rumah di Perumahan Citra Garden Satu Extension, Kalideres, Jakarta Barat, Kamis (10/11/2022).

Sudah lebih dari sepekan pasca penemuan, polisi belum mengungkap penyebab kematian korban. Dari hasil penyelidikan sementara, polisi menyatakan bahwa penyebab meninggalnya keempat orang itu bukan karena kelaparan.

Hasil penyelidikan terbaru, polisi menyebut satu orang korban atas nama Reni Margaretha telah meninggal dunia sejak bulan Mei. Ini diketahui, berdasarkan keterangan dari saksi yang sempat datang ke rumah korban pada bulan itu.

Selain itu, polisi turut memastikan bahwa barang-barang milik satu keluarga tersebut bukan hilang karena dicuri, melainkan dijual.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI