Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Truk Tangki BBM Terguling di Bogor, Sopir dan Kernet Tewas

Kamis, 24 November 2022 | 16:35 WIB
Oleh : Heru Yustanto / FFS
Ilustrasi kecelakaan truk.

Bogor, Beritasatu.com - Sebuah truk tangki yang mengangkut bahan bakar minyak (BBM) terguling di turunan Cilame, Cigudeg, Kabupaten Bogor, Kamis (24/11/2022). Akibatnya, sopir dan kerent truk meninggal dunia di lokasi. Sementara seorang penumpang berseragam TNI terluka parah dan dilarikan ke Rumah Sakit Salak Bogor.

Proses evakuasi sopir, kernet dan penumpang berseragam TNI ini berlangsung dramatis. Sejumlah warga bersama aparat TNI dan Polri saling bantu mengevakuasi para korban dari truk. Sementara hingga menjelang sore ini tangki berisi penuh solar belum bisa dievakuasi karena kekurangan alat.

Kecelakaan maut ini terjadi di turunan Cilame, Desa Cigudeg Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor Jawa Barat pagi tadi. Berdasarkan informasi, truk tangki bermuatan solar melaju dari arah Bogor menuju Jasinga Kabupaten Bogor. Setibanya di turunan Cilame truk melaju kencang tak terkendali dan terguling.

Oman (38) salah seorang saksi menuturkan, truk sudah terlihat oleng saat mulai menurun di kawasan Gardu Cilame Cigudeg. Truk terus melaju hingga akhirnya terguling.

"Tadi mobil dari atas kencang, terus oleng dan menabrak motor saya sendiri, lalu terguling," ungkap Oman.

Akibat kejadian ini, sopir dan kernet truk yang belum diketahui identitasnya meninggal dunia dan dibawa ke RS Leuwiliang. Sementara itu, seorang penumpang berseragam anggota TNI mengalami luka berat dan dilarikan ke RS Salak Kota Bogor.

Tim Sub Unit Laka Lantas Dramaga Polres Bogor diterjunkan untuk menyelidiki penyebab kecelakaan.

Kepala Sub Unit Laka Lantas Dramaga, Aiptu Dadan menyatakan untuk sementara, kecelakaan ini diduga disebabkan pengemudi tidak mengenal medan saat menurun dan menikung sehingga hilang kendali.

"Sementara dari penyelidikan ini mobil dari arah Bogor oleng di tununan, mungkin sopir tidak mengenal medan," ungkap Dadan.

Sementara itu hingga sore ini kendaraan pengangkut BBM tersebut belum bisa dievakuasi karena terkendala alat.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI