Logo BeritaSatu

Polda Kalsel Kirim 4.000 Paket Sembako untuk Korban Gempa Cianjur

Kamis, 24 November 2022 | 17:36 WIB
Oleh : Fuad Iqbal / CAH

Banjarmasin, Beritasatu.com - Bantuan kemanusiaan untuk ribuan warga korban gempa Cianjur, Jawa Barat, terus berdatangan. Salah satunya seperti bantuan kemanusiaan berupa 4.000 paket sembako, yang kali ini merupakan bantuan dari Polda Kalimantan Selatan.

Bantuan logistik kemanusiaan dari Polda Kalimantan selatan itu, telah diberangkatkan pada Kamis pagi (24/11/2022) diangkut menggunakan 8 unit truk yang diberangkatkan melalui jalur laut. Adapun bantuan ini merupakan hasil donasi inisiatif dari seluruh personil polisi dibawah lingkungan Polda Kalsel.

Advertisement

Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian pun memimpin langsung pelepasan pemberangkatan 8 unit truk yang memuat sembako dari halaman Mapolda Kalsel dengan disaksikan oleh seluruh pejabat utama di lingkungan Polda Kalsel.

"Bantuan ini ditujukan untuk saudara kita yang terdampak bencana, seperti bencana gempa yang terjadi Cianjur Jawa Barat, dan juga untuk masyarakat di Kalsel, yang terdampak banjir di 3 kabupaten, diantaranya Kabupaten Tabalong, Kabupaten Balangan, dan juga di Kabupaten Hulu Sungai Utara," kata Kapolda Kalsel, Irjen Pol Andi Rian.

Bantuan kemanusiaan yang dikirim dari Polda Kalsel untuk masyarakat yang terdampak bencana alam di Cianjur, terdiri dari ratusan karung pakaian dan selimut, serta ribuan paket sembako seperti beras, Mie instan, Biskuit, Susu, Telur, Minyak goreng dan juga Air mineral. Kapolda pun berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan bisa meringankan beban masyarakat yang saat ini terdampak bencana.

"Bantuan yang diberikan ini diwujudkan dalam bentuk sandang dan pangan, seperti pakaian dan selimut, serta ribuan paket sembako dan kebutuhan lainnya yang dibutuhkan oleh masyarakat yang terdampak bencana alam. Harapannya tentu saja semoga bisa bermanfaat dan bisa sedikit meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana," jelasnya.

Selain mengirimkan bantuan logistik, Polda Kalsel juga turut mengirimkan personil polisi dari Ditshabara Polda Kalsel, untuk ikut mengawal distribusi logistik hingga sampai ke lokasi bencana. Nantinya, selain melakukan pengawalan, personil polisi dari Polda Kalsel yang diberangkatkan itu juga akan bertugas untuk membantu proses evakuasi korban, lantaran area yang terdampak bencana gempa di Cianjur cukup luas dan belum seluruhnya bisa tertangani dengan baik.

"Selain bantuan logistik ini, kami juga turun mengirimkan personil polisi dari Ditsabhara Polda Kalsel, yang bertugas untuk melakukan pengawalan agar memastikan distribusi bantuan logistik ini bisa tepat sasaran ke masyarakat yang membutuhkan," tutupnya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Komnas Harapkan Masalah Biaya Haji Tidak Dipolitisasi

Ketua Komisi Nasional Haji dan Umrah (Komnas Haji) Mustolih Siradj berharap isu biaya haji 2023 tidak dipolitisasi.

NEWS | 28 Januari 2023

Ganjar Tanam 1.500 Pohon di Area Rawan Longsor-Banjir Bandang

Penanaman pohon di lahan kritis yang berada di Desa Nyemoh, Kecamatan Bringin, Kabupaten Semarang juga dilakukan Ganjar Pranowo untuk mencegah banjir bandang.

NEWS | 29 Januari 2023

Aksi Pembakaran Al-Quran, Gus Yahya: Rasmus Paludan Orang Putus Asa

Gus Yahya menyangkan sikap Rasmus Paludan, ekstremis sayap kanan, dan politisi rasialis Swedia-Denmark, yang kembali melakukan aksi pembakaran Al-Quran.

NEWS | 28 Januari 2023

Pelaku UMKM Bandung Raya Dapatkan Pelatihan Wirausaha

Pelatihan kewirausahaan praktis bagi warga UMKM di Bandung Raya sebagai bagian dari solusi dalam membuka peluang usaha baru untuk meningkatkan kesejahteraan.

NEWS | 29 Januari 2023

Warga Bangka Gelar Festival Busana dari Sampah

Warga Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka, Bangka Belitung, menggelar festival busana dari sampah plastik, Sabtu (28/1/2023). 

NEWS | 28 Januari 2023

Ini Upaya Pengembangan Komunitas UMKM di Kampung Kerang Cilincing

OMG Jakarta menggagas upaya pengembangan produk lokal yang dihasilkan oleh UMKM di wilayah Kampung Kerang, Kelurahan Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara.

NEWS | 28 Januari 2023

Ramalkan Perang Lawan Tiongkok di 2025, Jenderal AS Ini Minta para Perwira Bersiap

Seorang jenderal AS memprediksi negaranya akan perang lawan Tiongkok di 2025 telah mengirim memo kepada para perwira yang dia perintahkan untuk bersiap-siap.

NEWS | 28 Januari 2023

Sopir Audi A8 Jadi Tersangka Kecelakaan yang Tewaskan Mahasiswi Cianjur

Pengemudi sedan Audi A8 hitam ditetapkan sebagai tersangka kasus kecelakaan yang mengakibatkan mahasiswi Cianjur, Selvi Amalia Nuraini meninggal dunia.

NEWS | 28 Januari 2023

Jokowi: Tahun Ini Jadi Momen Kebangkitan Pariwisata

Presiden Jokowi menyatakan tahun 2023 menjadi waktu yang sangat baik untuk bangkit dan menggenjot sekencang-kencangnya pertumbuhan sektor pariwisata Indonesia.

NEWS | 29 Januari 2023

Komnas Minta DPR Segera Beri Putusan Biaya Haji 2023

Ketua Komisi Nasional Haji dan Umrah (Komnas Haji) Mustolih Siradj mendorong Komisi VIII DPR untuk segera memutuskan besaran biaya haji 2023.

NEWS | 28 Januari 2023


TAG POPULER

# Serial Killer


# Mahasiswa UI Ditabrak


# Tukang Becak Bobol BCA


# Biaya Haji 2023


# Pembunuhan di Depok


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Komnas Harapkan Masalah Biaya Haji Tidak Dipolitisasi

Komnas Harapkan Masalah Biaya Haji Tidak Dipolitisasi

NEWS | 10 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE