Logo BeritaSatu

Pemprov Jateng Kirim Bantuan Senilai Rp 1,8 M untuk Korban Gempa Cianjur

Kamis, 24 November 2022 | 17:40 WIB
Oleh : BW

Semarang, Beritasatu.com – Pemprov Jateng mengirimkan bantuan senilai Rp 1,87 miliar untuk korban gempa Cianjur, Jawa Barat.

Pengiriman bantuan dalam bentuk uang tunai dan barang yang berasal dari berbagai unsur mulai pemerintah, lembaga dan instansi terkait, BUMD, badan usaha swasta hingga dunia usaha itu dilepas oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di halaman kantor Gubernur Jateng, Semarang, Kamis (24/11/2022).

Advertisement

Dari total bantuan Rp 1,87 miliar tersebut, sebesar Rp 1,48 miliar dibelanjakan barang seperti bahan makanan, paket sembako, pakaian, perlengkapan pribadi, dan bayi, serta berbagai keperluan di pengungsian, dan uang tunai sebesar Rp 387 juta.

“Urusan kemanusiaan siapa pun bisa bergerak dan berkontribusi. Kolaborasi ini selalu dicoba untuk membantu saudara kita di mana pun yang terkena musibah, khususnya ini Cianjur,” kata Ganjar seusai melepas tim sukarelawan dan bantuan ke Cianjur.

Orang nomor satu di Pemprov Jateng itu menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya pada seluruh komponen masyarakat di Jawa Tengah yang membantu, termasuk kekompakan daerah yang juga mengirimkan bantuannya.

“Tadi Solo ada tim dokternya, terus Demak ada tim rescue-nya, Kabupaten Semarang ada, Pramuka ikut hadir terus kemudian Boyolali umpama kasih satu mobil cold storage membawa sayuran segar agar kemudian ini bisa manfaat,” ujarnya.

Kepada para sukarelawan gabungan yang diberangkatkan hari ini, Ganjar berpesan khusus agar menjaga soliditas tim sehingga setibanya di lokasi dapat fokus membantu dan tidak membebani.

Baca selanjutnya
“Tidak ngrepoti, makanan untuk tim harus diurus sendiri, kesehatan untuk tim ...


hal 1 dari 2 halaman

Halaman: 12selengkapnya

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: ANTARA

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Timbun Solar dari Berbagai SPBU, Warga Batam Dibekuk Polisi di Rembang

Polisi menangkap warga Batam bernama Jahudi di Rembang karena menimbun bahan bakar minyak bersubsidi jenis solar dari berbagai SPBU. 

NEWS | 2 Februari 2023

Kuasa Hukum Bantah Eliezer Tembak Yosua karena Loyalitas ke Ferdy Sambo

Kuasa hukum Richard Eliezer atau Bharada E membantah tudingan jaksa yang menyebut Eliezer menembak Yosua atau Bharada E karena loyalitas kepada Ferdy Sambo.

NEWS | 2 Februari 2023

Hujan Deras, Terjadi Longsor di Jalur Wisata Kawasan Pacet dan Trawas Mojokerto

Hujan deras yang melanda Mojokerto, Jawa Timur, pada Rabu (1/2/23) sore kemarin, menyebabkan terjadinya sejumlah tanah longsor.

NEWS | 2 Februari 2023

Bank Jago Syariah Luncurkan Produk Deposito Berbasis Aplikasi

PT Bank Jago Tbk melalui unit usaha syariah (Jago Syariah) meluncurkan produk Deposito Jago Syariah dengan menggunakan akad mudharabah muthlaqah.

NEWS | 2 Februari 2023

Soal Peluang Richard Eliezer Bebas, sang Ibu: Kalau Tuhan Berkenan

Rynecke Alma Pudihang, ibu Richard Eliezer atau Bharada E, angkat bicara soal peluang anaknya divonis bebas dalam kasus pembunuhan Brigadir J atau Yosua. 

NEWS | 2 Februari 2023

Hotman Paris Sebut Sidang Teddy Minahasa Prematur

Hotman Paris Hutapea menyebut sidang dugaan peredaran narkoba dengan terdakwa Irjen Teddy Minahasa prematur dan belum saatnya digelar. 

NEWS | 2 Februari 2023

Australia Bakal Ganti Gambar Ratu Elizabeth di Pecahan Uang Kertas 5 Dolar

Australia akan mengganti gambar Ratu Elizabeth II dari pecahan uang kertas 5 dolar A$ 5 dengan desain baru mencerminkan dan menghormati sejarah budaya Pribumi.

NEWS | 2 Februari 2023

Ibu Richard Eliezer Harap Anaknya Divonis Seringan-ringannya

Rynecke Alma Pudihang, ibu Bharada Richard Eliezer atau Bharada E berharap anaknya dapat divonis seringan-ringannya dalam kasus pembunuhan Brigadir J. 

NEWS | 2 Februari 2023

Polda Libatkan Tim TAA dalam Rekonstruksi Ulang Kecelakaan yang Tewaskan Mahasiswa UI

Polda Metro Jaya melibatkan tim TAA Korlantas Polri dalam rekonstruksi ulang kecelakaan yang menewaskan mahasiswa UI M Hasya Atalla Saputra.

NEWS | 2 Februari 2023

Kuasa Hukum Putri Candrawathi Ungkap Ada 11 Asumsi Jaksa Penuntut

Febri Diansyah, kuasa hukum Putri Candrawathi mengungkap ada 11 asumsi jaksa penuntut umum dalam menyusun tuntutan dan replik perkara Brigadir J. 

NEWS | 2 Februari 2023


TAG POPULER

# Harga Bawang


# Koalisi Indonesia Bersatu


# Bunda Corla


# Serial Killer


# Penculikan Anak


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Setelah Tutup Tujuh Gerai, Ini Rencana Bisnis Transmart

Setelah Tutup Tujuh Gerai, Ini Rencana Bisnis Transmart

EKONOMI | 14 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE