Logo BeritaSatu

Adik Kim Jong-un Sebut Presiden Korea Selatan Idiot

Kamis, 24 November 2022 | 18:01 WIB
Oleh : Surya Lesmana / LES

Pyongyang, Beritasatu.com - Adik Kim Jong-un pemimpin Korea Utara, Kim Yo-jong menggambarkan presiden dan pemerintah Korea Selatan sebagai idiot dan peliharaan setia Amerika Serikat, demikian menurut media pemerintah Kamis (24/11/2022).

Kim Yo-jong merespons sikap Seoul minggu ini yang mengatakan sedang mempertimbangkan sanksi baru terhadap Korea Utara atas uji coba rudal baru-baru ini, termasuk peluncuran rudal balistik antarbenua minggu lalu .

Advertisement

"Tindakan menjijikan ini menunjukkan lebih jelas bahwa kelompok Korea Selatan adalah peliharaan yang setia dan kaki tangan AS," kata Kim dalam pernyataan yang disiarkan Kantor Berita Pusat Korea (KCNA).

"Saya bertanya-tanya sanksi apa yang dijatuhkan oleh kelompok Korea Selatan, tidak lebih dari seekor anjing liar yang berlari di atas tulang yang diberikan oleh AS, dengan lancang dikenakan pada DPRK," katanya, menggunakan akronim nama resmi Korea Utara.

Pyongyang selalu menyebut Korea Selatan dengan huruf kecil "s", tanda tidak hormat.

Kim menuduh Presiden Korea Selatan Yoon Suk-yeol menciptakan "situasi berbahaya" dan membandingkannya dengan pendahulunya yang lebih dovish Moon Jae-in, di mana, katanya, Seoul "belum menjadi target kami".

"Saya bertanya-tanya mengapa orang Korea Selatan masih menjadi penonton pasif terhadap tindakan pemerintah Yoon Suk-yeol dan orang bodoh lainnya," katanya.

Korea Utara cenderung mengeluarkan pernyataan sebelum melakukan provokasi, Profesor Yang Moo-jin dari Universitas Studi Korea Utara di Seoul mengatakan, "Mungkin akan ada demonstrasi bersenjata melawan Korea Selatan dan Amerika Serikat segera."

Peluncuran ICBM hari Jumat pekan lalu adalah yang terbaru dalam pemecahan rekor peluncuran Pyongyang baru-baru ini, dan para pejabat serta analis di Seoul dan Washington telah memperingatkan bahwa mereka dapat mencapai puncaknya dalam uji coba nuklir ketujuh.

Korea Utara memiliki sejarah panjang serangan pribadi penuh warna terhadap para pemimpin asing, dan analis sering mencatat kegagalan negara untuk menggunakan "bahasa diplomatik".

"Pada dasarnya, mereka tidak dapat berbicara dengan baik tentang negara yang mereka anggap musuh," kata Go Myong-hyun, seorang peneliti di Asan Institute for Policy Studies.

Sebelum Presiden AS Joe Biden dinominasikan sebagai kandidat, Pyongyang memanggilnya "anjing gila" yang "harus dipukuli sampai mati dengan tongkat" dan terkenal menyebut pendahulunya Donald Trump sebagai "orang bodoh AS yang gila".



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: CNA

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Bareskrim Telusuri Dua Kasus Baru Gagal Ginjal Akut Anak di Jakarta

Direktorat Tindak Pidana Tertentu (Dittipidter) Bareskrim Polri akan menelusuri dua kasus baru gagal ginjal akut anak.

NEWS | 6 Februari 2023

Ini Awal Kasus Ferdy Sambo Terungkap ke Publik

Polri menyatakan Brigadir J tewas dalam insiden tembak-menembak dengan sesama polisi pada 8 Juli 2022. Belakangan diketahui Ferdy Sambo yang merencanakannya.

NEWS | 6 Februari 2023

Top 5 News: Ibu Muda Lecehkan Belasan Anak hingga Kasus Polisi Peras Polisi

Kasus ibu muda yang melakukan pelecehan kepada belasan anak di Jambi dan juga kasus Bripka Madih, anggota Provost Polsek Jatinegara mendapat banyak perhatian.

NEWS | 6 Februari 2023

BMKG Prakirakan Jakarta Senin Siang Cerah Berawan

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di DKI Jakarta dan Kepulauan Seribu cerah berawan pada Senin (6/2/2023) siang.

NEWS | 6 Februari 2023

Pelajar Kecelakaan Pakai Mobil Dinas DPRD Jambi Mengaku Panik Dikejar Warga

SA, pelajar yang memakai kendaraan dinas ibunya yang merupakan Kasubag Aset dan Rumah Tangga DPRD Provinsi Jambi mengaku panik dikejar oleh warga.

NEWS | 6 Februari 2023

Ternak Kelinci Tawarkan Potensi Cuan Puluhan Juta Rupiah

Ternak kelinci menjadi usaha sampingan yang menguntungkan bagi Sudaryanto, warga desa Kolam Kanan, Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan.

NEWS | 6 Februari 2023

Sandiaga Optimistis Target Transaksi Travex 2023 Tercapai

Sandiaga mengatakan, antusiasme seller dan buyer cukup tinggi, mengingat produk pariwisata dan ekonomi kreatif terbaik hadir dalam pameran Travex 2023.

NEWS | 6 Februari 2023

TSI Perkenalkan Solo Safari di ASEAN Tourism Forum 2023

Taman Safari Indonesia (TSI) turut memperkenalkan proyek terbarunya, Solo Safari di perhelatan ASEAN Tourism Forum (ATF) 2023, Jogja Expo Center, Yogyakarta.

NEWS | 6 Februari 2023

Kasus Wowon, Polisi Cari Bukti ke Mesir

Penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya berencana mencari bukti baru kasus pembunuhan berantai oleh Wowon dan kawan-kawan ke Mesir.

NEWS | 5 Februari 2023

Taruna Merah Putih Gelar Cap Go Meh untuk Rekatkan Persatuan

Taruna Merah Putih Provinsi DKI Jakarta menggelar Festival Cap Go Meh Nusantara untuk rekatkan persatuan.

NEWS | 6 Februari 2023


TAG POPULER

# Transmart


# Perayaan dan Sejarah Cap Go Meh


# Mutasi Perwira


# Kawasan Halal di Jakarta


# Eliezer


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Dibanderol Rp 980 Jutaan, Lexus Rilis Mobil Listrik

Dibanderol Rp 980 Jutaan, Lexus Rilis Mobil Listrik

LIFESTYLE | 8 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE