Logo BeritaSatu

Rizky Noviyandi Bacok Lagi Anak Kandungnya yang Sudah Tewas

Kamis, 24 November 2022 | 19:02 WIB
Oleh : Achmad Fauzi / LES

Depok, Beritasatu.com – Hasil rekonstruksi kasus pembunuhan istri dan anak kandung memperlihatkan, tersangka Rizky Noviyandi Achmad membacok lagi anaknya yang sudah tewas.

Tersangka Rizky Noviyandi Achmad memeragakan 19 adegan dalam rekonstruksi ini. Hal tersebut berbeda dengan reka adegan yang diperagakan tersangka pada pra-rekonstruksi 9 November 2022 lalu. Dimana tersangka memperagakan 15 adegan saat menghabisi istri dan anaknya.

Advertisement

Rekonstruksi kasus ayah bunuh anak kandung atas tersangka digelar penyidik Polres Metro Depok Bersama Kejaksaan Negeri Kota Depok, Jawa Barat. Tersangka dijerat pasal 340 KUHP karena terbukti merencanakan pembunuhan.

Penerapan pasal 340 KUHP tersebut ditetapkan penyidik dari hasil rekonstruksi yang digelar di lokasi kejadian perkara, Cluster Pondok Jatijajar, Tapos, Depok Kamis siang (24/11/22).

Kapolres Metro Depok, Kombes Imran Edwin Siregar mengatakan, dari 19 adegan tersebut terbukti tersangka menghabisi nyawa anaknya dengan tiga kali bacokan di bagian wajah dan dua kali mendatangi anaknya yang sudah tak bernyawa.

"Telah sesuai dengan berita acara pemeriksaan ya. Dari hasil 19 adegan tersebut telah terpenuhi untuk memperkuat pasal pembunuhan berencana," katanya di lokasi, Kamis.

Sementara Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Kota Depok, Alfa Dera menambahkan, berdasarkan 19 adegan yang diperagakan oleh pelaku bahwa, pasal yang dijerat terhadap pelaku yakni pasal 340 KUHP.

"Ya dari hasil rekonstruksi terbukti ada persiapan senjata tajam oleh tersangka dan juga dua kali tersangka mendatangi anaknya yang sudah meninggal untuk melakukan pembacokan," ujarnya.

Tersangka Rizky Noviyandi Achmad terancam hukuman mati atau penjara seumur hidup. Setelah dinyatakan lengkap, penyidik akan segera menyerahkan berkas perkara ke Kejaksaan Negeri Depok untuk proses lebih lanjut.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Sejumlah Kota Besar di Indonesia Berpotensi Diguyur Hujan

Sejumlah kota besar di Indonesia berpotensi diguyur hujan pada Selasa (7/2/2023) siang dan malam.

NEWS | 7 Februari 2023

Erick Thohir Ungkap Makna Baju Banser NU yang Dipakainya

Ketua Panitia Peringatan 1 Abad NU, Erick Thohir, mengungkapkan soal makna baju Banser NU yang dipakainya saat memberi sambutan.

NEWS | 7 Februari 2023

Update: Korban Tewas Gempa Turki Lebih dari 3.800 Orang

Total korban tewas akibat gempa Turki dan Suriah hingga Selasa, 7 Februari 2023, lebih dari 3.800 orang.

NEWS | 7 Februari 2023

Perayaan 1 Abad NU, Exit Tol 1 Sidoarjo Lumpuh Antrean Hingga 2 Kilometer

Antrean panjang terjadi di exit tol 1 Sidoarjo, Jawa Timur, akibat penumpukan kendaraan massa yang akan menghadiri acara peringatan 1 abad NU.

NUSANTARA | 7 Februari 2023

Top 5 News: Gempa Turki hingga Jokowi soal Elektabilitas Prabowo

Kabar soal gempa di Turki yang menelan banyak korban menjadi berita terpopuler atau top news di Beritasatu.com, Senin (6/2/2023).

NEWS | 7 Februari 2023

Jaksa Minta Hakim Tolak Keberatan Teddy Minahasa

Jaksa penuntut umum meminta majelis hakim PN Jakbar menolak eksepsi atau keberatan Teddy Minahasa yang menjadi terdakwa penjualan barang bukti narkoba.

NEWS | 7 Februari 2023

PBNU Dorong Pemimpin Agama Wujudkan Perdamaian Dunia

Ketum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya mendorong seluruh pemimpin agama mewujudkan perdamaian dunia. 

NEWS | 7 Februari 2023

Polisi Cari Ibu yang Aniaya dan Telantarkan Anaknya di Depok

Polres Metro Depok menyelidiki dan mencari ibu yang diduga menganiaya dan menelantarakan anaknya, Raya Aurel Rahma Visca. 

NEWS | 7 Februari 2023

Update: Gempa Turki Tewaskan 2.300 Orang, Penyelamatan Terus Dilakukan

Otoritas Turki mengkonfirmasi telah terjadi 1.541 korban tewas, dengan 810 korban lainnya dilaporkan di berada di kawasan Suriah, pasca gempa Turki.

NEWS | 6 Februari 2023

PKB Fasilitasi Aeshnina Azzahra Suarakan Keadilan Lingkungan

Jubir Milenial PKB Mikhael Sinaga mengatakan PKB akan memfasilitasi aktivis lingkungan Aeshnina Azzahra (15 tahun) untuk menyuarakan keadilan lingkungan. 

NEWS | 7 Februari 2023


TAG POPULER

# Pelecehan Anak


# Liga Spanyol


# Hasya Athallah


# Bripka Madih


# Pemilu 2024


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Carlos Queiroz Tangani Timnas Qatar hingga 2026

Carlos Queiroz Tangani Timnas Qatar hingga 2026

BOLA | 1 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE